Video: Getzah, Band Kawula Milenial Yang Memperkaya Khazanah Musik Aceh

BANDA ACEH, BBG NEWS–Na bungoeng seulanga keumang saboh bak tangkee. Ta tem eue ta tem sibu. bungoeng nyak leuheu,”suara vokalis itu mengalun merdu dari layar kaca saat melantunkan lagu Seulanga yang pernah dipopulerkan oleh Rafli, sang musisi Aceh. Firda namanya. Ia tercatat sebagai mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar STKIP BBG.

“Saya Firda di sini sebagai vokalis band Getzah. Ini adalah kawan-kawan saya Mesty (vokalis), Jarisman(gitaris), Tomi (vokalis dan gitar akustik), dan Rahmat Hidayat(cajon),”ujar Firda memperkenalkan personilnya pada acara Marwan Show yang tayang langsung di Aceh TV, Sabtu Malam (14/9/2019). Bincang-bincang malam yang dipandu oleh Marwan, penyanyi Aceh itu mengalir santai. Sesekali juga disertai kelakar hingga suasana pun bertambah ceria. Obrolan santai tersebut juga diselingi dengan lagu yang dibawakan langsung oleh Getzah Band di antaranya Seulanga, Ibu, Hana Meujudoe, Bintang di Surga, dan Hari Bersamanya.

Fitriani, Pembina Getzah Band menuturkan bahwa band yang diisi oleh personil muda nan kreatif ini didirikan pada Juli 2019 di kampus STKIP BBG. Band beraliran pop Aceh ini dibentuk untuk memperkaya khazanah musik Aceh terutama dalam menghibur kawula milenial.

“Harapannya Getzah band ini tetap terus berkarya dalam bidang seni musik. Selain itu, saya juga berharap band ini dikenal oleh seluruh masyarakat Aceh maupun luar Aceh, sehingga akan mengharumkan nama daerahnya dan kampus tercinta, “pungkas perempuan berparas cantik ini yang juga tercatat sebagai dosen PG PAUD STKIP BBG.

 

 BBG  NEWS Video: Serunya “Dangdutan” Ala Mahasiswa PENBI BBG BBG  NEWS Jangan Lewatkan Istilah Kekerabatan dalam Bahasa Singkil BBG  NEWS Yusnaidi, Atlet Pencak Silat BBG Ikut Kejuaraan PraPON di Jakarta BBG  NEWS BBG Adakan Pendampingan Persiapan CPNS untuk Alumni BBG  NEWS Nami Bukit Cinta, Perempuan dan Romantisme dalam Kultur Gayo BBG  NEWS “Blue Print” Kurikulum Pendidikan Berbasis Kolaborasi dan Tantangan Besar di Baliknya BBG  NEWS Video: Senam Jantung Sehat BBG BBG  NEWS Pemenang Lomba Menyanyi Gebyar Bahasa VI PENBI BBG BBG  NEWS Iskandar Syahputra: Sekarang Eranya Literasi Digital BBG  NEWS Fuad Ramadhan, Sang Atlet BBG Pemecah Rekor di Porwil Bengkulu BBG  NEWS Video: Serunya “Dangdutan” Ala Mahasiswa PENBI BBG BBG  NEWS Jangan Lewatkan Istilah Kekerabatan dalam Bahasa Singkil BBG  NEWS Yusnaidi, Atlet Pencak Silat BBG Ikut Kejuaraan PraPON di Jakarta BBG  NEWS BBG Adakan Pendampingan Persiapan CPNS untuk Alumni BBG  NEWS Nami Bukit Cinta, Perempuan dan Romantisme dalam Kultur Gayo BBG  NEWS “Blue Print” Kurikulum Pendidikan Berbasis Kolaborasi dan Tantangan Besar di Baliknya BBG  NEWS Video: Senam Jantung Sehat BBG BBG  NEWS Pemenang Lomba Menyanyi Gebyar Bahasa VI PENBI BBG BBG  NEWS Iskandar Syahputra: Sekarang Eranya Literasi Digital BBG  NEWS Fuad Ramadhan, Sang Atlet BBG Pemecah Rekor di Porwil Bengkulu BBG  NEWS Video: Serunya “Dangdutan” Ala Mahasiswa PENBI BBG BBG  NEWS Jangan Lewatkan Istilah Kekerabatan dalam Bahasa Singkil BBG  NEWS Yusnaidi, Atlet Pencak Silat BBG Ikut Kejuaraan PraPON di Jakarta BBG  NEWS BBG Adakan Pendampingan Persiapan CPNS untuk Alumni BBG  NEWS Nami Bukit Cinta, Perempuan dan Romantisme dalam Kultur Gayo BBG  NEWS “Blue Print” Kurikulum Pendidikan Berbasis Kolaborasi dan Tantangan Besar di Baliknya BBG  NEWS Video: Senam Jantung Sehat BBG BBG  NEWS Pemenang Lomba Menyanyi Gebyar Bahasa VI PENBI BBG BBG  NEWS Iskandar Syahputra: Sekarang Eranya Literasi Digital BBG  NEWS Fuad Ramadhan, Sang Atlet BBG Pemecah Rekor di Porwil Bengkulu