Mau kuliah di STKIP BBG? Ayo Daftar Sekarang 📑

Tidak Tanggung-Tanggung, Mahasiswa Penjas BBG Ini Raih Dua Emas Kejuaraan Menembak Piala Gubernur Aceh

BANDA ACEH, BBG NEWS–Prestasi tiada henti diraih oleh putra-putri kampus STKIP BBG. Adalah M. Naumi sang juru tembak yang kerap meraih medali pada berbagai kejuaraan. Kali ini tidak tanggung-tanggung, ia meraih dua medali sekaligus yakni medali emas kelas 10 M air pistol putra perorangan dan medali emas kelas 10 M air pistol putra Piala Gubernur Aceh. Kegiatan berlangsung di Lapangan Siwah sejak 7-11 November 2020.

“Kesuksesan ini tidak lepas dari peran dua orang hebat yakni coach Amar Makruf dan coach Boy Agustianto. Banyak trik jitu yang diajarkan oleh mereka sehingga saya kerap meraih juara menembak pada berbagai kejuaraan. Selain itu, persiapan latihan yang matang juga penentu kemenangan ini,”ujar Naumi, sang juara. Ia menambahkan bahwa persiapan latihan sudah dilakukan jauh-jauh hari dapat memaksimalkan kemampuan diri saat perlombaan. Pastinya dengan setiap usaha dan kerja keras maka kita akan mendapatkan hasil yang maksimal. Naumi menambahkan bahwa jumlah peserta seluruhnya yang ikut kejuaraan Piala Gubernur Aceh sebanyak 350 peserta. Mereka berasal dari seluruh penjuru daerah di Aceh.

Zikrurrahmat, M.Pd., Pembina olahraga kampus setempat menyatakan bahwa ini adalah kejuaraan kesekian kalinya yang diikuti Muhammad Naumi dan berhasil menyabet medali emas. Sebelumnya sang juru tembak ini juga kerap mengikuti berbagai kejuaraan menembak baik tingkat lokal maupun nasional. Medali emas yang pernah ia raih adalah pada kejuaraan kejuaraan PORA XIII, POMDA 2019, dan lain sebagainya.  Ia juga kerap mengikuti berbagai kejuaraan tingkat nasional seperti Kejuaraan Nasional Perbankin yang berlangsung di Senayan Jakarta.

“Alhamdulillah ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi kampus yang telah diraih ananda kita. Semoga akan banyak prestasi-prestasi lainnya yang menyusul, terutama di bidang olahraga. Ini bisa menjadi pemicu bagi mahasiswa untuk berlomba-lomba memberikan yang tebaik untuk kampus tercinta,”pungkasnya.

Sementara itu, Ketua STKIP BBG Dr. Lili Kasmini, M.Si. menyampaikan selamat kepada ananda Muhammad Naumi yang kembali mengharumkan kampus melalui torehan prestasi yang sangat membanggakan. Beliau menyatakan bahwa Muhammad Naumi merupakan salah satu di antara sekian banyak mahasiswa BBG yang memiliki talenta yang luar biasa sesuai dengan bidang dan keahliannya masing-masing. Beliau berharap talenta itu terus diasah dan kembangkan karena sangat bermanfaat untuk pengembangan diri untuk saat ini dan masa yang akan datang. 

“Sekali lagi selamat kepada sang juara. Semoga ini menjadi motivasi bagi yang lain,”pungkasnya.

 BBG  NEWS BBG Kembali Raih Penghargaan Sebagai PTS Terbaik se-Aceh BBG  NEWS Keluarga Besar BBG Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional BBG  NEWS Kareuna Korona, Kreasi Mahasiswa PBI BBG Yang Raih Juara Festival Budaya Aceh-Melayu BBG  NEWS Kiprah Gemilang UKM Panahan BBG  NEWS Usai Atlet Panahan Mendulang Medali, Kini Giliran Ibu-Ibu PAUD BBG Raih Prestasi Gebyar Video Pembelajaran BBG  NEWS Kejurda Panahan Telah Usai, Atlet BBG Raih 17 Medali BBG  NEWS Kejuaraan Panahan Hari Kedua, Atlet BBG Sudah Raih 11 Medali BBG  NEWS Baru Pertandingan Perdana, Atlet Panahan BBG Sudah Sabet Dua Perunggu BBG  NEWS Dosen BBG Lolos Sebagai Dosen Penggerak Program MB-KM BBG  NEWS Intan dan Effendi, Mahasiswa PBI BBG Dipercaya Sebagai Juri Story Telling Festival Literasi Sekolah BBG  NEWS BBG Kembali Raih Penghargaan Sebagai PTS Terbaik se-Aceh BBG  NEWS Keluarga Besar BBG Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional BBG  NEWS Kareuna Korona, Kreasi Mahasiswa PBI BBG Yang Raih Juara Festival Budaya Aceh-Melayu BBG  NEWS Kiprah Gemilang UKM Panahan BBG  NEWS Usai Atlet Panahan Mendulang Medali, Kini Giliran Ibu-Ibu PAUD BBG Raih Prestasi Gebyar Video Pembelajaran BBG  NEWS Kejurda Panahan Telah Usai, Atlet BBG Raih 17 Medali BBG  NEWS Kejuaraan Panahan Hari Kedua, Atlet BBG Sudah Raih 11 Medali BBG  NEWS Baru Pertandingan Perdana, Atlet Panahan BBG Sudah Sabet Dua Perunggu BBG  NEWS Dosen BBG Lolos Sebagai Dosen Penggerak Program MB-KM BBG  NEWS Intan dan Effendi, Mahasiswa PBI BBG Dipercaya Sebagai Juri Story Telling Festival Literasi Sekolah BBG  NEWS BBG Kembali Raih Penghargaan Sebagai PTS Terbaik se-Aceh BBG  NEWS Keluarga Besar BBG Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional BBG  NEWS Kareuna Korona, Kreasi Mahasiswa PBI BBG Yang Raih Juara Festival Budaya Aceh-Melayu BBG  NEWS Kiprah Gemilang UKM Panahan BBG  NEWS Usai Atlet Panahan Mendulang Medali, Kini Giliran Ibu-Ibu PAUD BBG Raih Prestasi Gebyar Video Pembelajaran BBG  NEWS Kejurda Panahan Telah Usai, Atlet BBG Raih 17 Medali BBG  NEWS Kejuaraan Panahan Hari Kedua, Atlet BBG Sudah Raih 11 Medali BBG  NEWS Baru Pertandingan Perdana, Atlet Panahan BBG Sudah Sabet Dua Perunggu BBG  NEWS Dosen BBG Lolos Sebagai Dosen Penggerak Program MB-KM BBG  NEWS Intan dan Effendi, Mahasiswa PBI BBG Dipercaya Sebagai Juri Story Telling Festival Literasi Sekolah