Panggung Kreativitas STKIP BBG: Dari Seumapa, Tahu Galau, Hingga Es Poligami

BANDA ACEH, BBG NEWS—Suara perempuan itu mengalun merdu di atas panggung di atas panggung utama pentas seni. Suaranya begitu menghayati, mengikuti irama gitar. Itulah salah satu penggalan tembang lagu Rindu yang dibawakan oleh Firda, mahasiswa Prodi PGSD STKIP BBG. Firda merupakan seorang mahasiswa yang lagunya viral di youtube. Tembang lagu yang dibawakan mengawali acara hiburan Panggung Kreativitas STKIP BBG. Selain itu, juga penampilan mahasiswa yang tidak  kalah menariknya seperti silat dari Prodi Penjas, Pembacaan syair dan seumapa dari Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, lagu dan seni tari dari Prodi Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa Inggris, dan PG PAUD, dan masih banyak penampilan hiburan lainnya. Acara dimeriahkan dengan pembukaan stand masing-masing Prodi. Malah yang lebih unik ada yang membuka stand jajanan gratis sampai stand jajanan “tahu galau” dan “es poligami. Kegiatan yang bertema, “Melalui Kreativitas Bangun Negeri Bijakkan Bangsa,”berlangsung di halaman kampus setempat, Selasa (9/7/2019).

Wakil Ketua III Regina Rahmi, M.Pd. menyatakan bahwa kegiatan pentas seni merupakan wadah bagi mahasiswa dalam menyalurkan minat dan bakat kreativitasnya. Kreativitas tersebut harus terus diasah, terutama mahasiswa yang mendapat beasiswa memang dituntut untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk kampus dan masyarakat. Seorang mahasiswa tidak hanya diukur dari prestasi akademik saja tetapi juga non akademik.

“Alhamdulillah STKIP BBG lolos seleksi penerimaan dana bantuan kegiatan kemahasiswaan 2019 dari LL Dikti Wilayah XIII Aceh. Hal ini tentu saja tidak terlepas dari usaha kerja keras, keuletan, dan kekompakan kita baik dosen maupun mahasiswa. Semoga dengan keuletan dan kerja keras kita akan benar-benar akan mewujudkan kampus STKIP BBG yang unggul di tingkat nasional bahkan Asia Tenggara, sesuai dengan visi dan misinya.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Ketua I Rita Novita. Dalam sambutannya, beliau yang mewakili Ketua STKIP BBG yang berhalangan menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini. Senada dengan pernyataan Wakil Ketua III, beliau juga bangga atas prestasi STKIP BBG yang mendapat bantuan dana kegiatan kemahasiswaan. Rita Novita berharap kepada dosen dan mahasiswa pengusul agar dapat mempergunakan dana bantuan ini dengan baik, bermanfaat, dan tepat sasaran sesuai yang ditulis dalam proposal.

“Saya berharap kegiatan ini dapat berlangsung dengan sukses dan tertib. Kepada mahasiswa agar dapat tampil dengan baik sesuai dengan minat bakatnya. Semoga kegiatan ini dapat menjadi pembelajaran dan refreshing menjelang ujian akhir semester genap 2018/2019,”pungkasnya. Ketika berita ini diturunkan, acara masih berlangsung.

 BBG  NEWS Video: Serunya “Dangdutan” Ala Mahasiswa PENBI BBG BBG  NEWS Jangan Lewatkan Istilah Kekerabatan dalam Bahasa Singkil BBG  NEWS Yusnaidi, Atlet Pencak Silat BBG Ikut Kejuaraan PraPON di Jakarta BBG  NEWS BBG Adakan Pendampingan Persiapan CPNS untuk Alumni BBG  NEWS Nami Bukit Cinta, Perempuan dan Romantisme dalam Kultur Gayo BBG  NEWS “Blue Print” Kurikulum Pendidikan Berbasis Kolaborasi dan Tantangan Besar di Baliknya BBG  NEWS Video: Senam Jantung Sehat BBG BBG  NEWS Pemenang Lomba Menyanyi Gebyar Bahasa VI PENBI BBG BBG  NEWS Iskandar Syahputra: Sekarang Eranya Literasi Digital BBG  NEWS Fuad Ramadhan, Sang Atlet BBG Pemecah Rekor di Porwil Bengkulu BBG  NEWS Video: Serunya “Dangdutan” Ala Mahasiswa PENBI BBG BBG  NEWS Jangan Lewatkan Istilah Kekerabatan dalam Bahasa Singkil BBG  NEWS Yusnaidi, Atlet Pencak Silat BBG Ikut Kejuaraan PraPON di Jakarta BBG  NEWS BBG Adakan Pendampingan Persiapan CPNS untuk Alumni BBG  NEWS Nami Bukit Cinta, Perempuan dan Romantisme dalam Kultur Gayo BBG  NEWS “Blue Print” Kurikulum Pendidikan Berbasis Kolaborasi dan Tantangan Besar di Baliknya BBG  NEWS Video: Senam Jantung Sehat BBG BBG  NEWS Pemenang Lomba Menyanyi Gebyar Bahasa VI PENBI BBG BBG  NEWS Iskandar Syahputra: Sekarang Eranya Literasi Digital BBG  NEWS Fuad Ramadhan, Sang Atlet BBG Pemecah Rekor di Porwil Bengkulu BBG  NEWS Video: Serunya “Dangdutan” Ala Mahasiswa PENBI BBG BBG  NEWS Jangan Lewatkan Istilah Kekerabatan dalam Bahasa Singkil BBG  NEWS Yusnaidi, Atlet Pencak Silat BBG Ikut Kejuaraan PraPON di Jakarta BBG  NEWS BBG Adakan Pendampingan Persiapan CPNS untuk Alumni BBG  NEWS Nami Bukit Cinta, Perempuan dan Romantisme dalam Kultur Gayo BBG  NEWS “Blue Print” Kurikulum Pendidikan Berbasis Kolaborasi dan Tantangan Besar di Baliknya BBG  NEWS Video: Senam Jantung Sehat BBG BBG  NEWS Pemenang Lomba Menyanyi Gebyar Bahasa VI PENBI BBG BBG  NEWS Iskandar Syahputra: Sekarang Eranya Literasi Digital BBG  NEWS Fuad Ramadhan, Sang Atlet BBG Pemecah Rekor di Porwil Bengkulu