Panduan Lengkap Memilih Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang Terbaik


Panduan Lengkap Memilih Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang Terbaik

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang (STIES) adalah sebuah perguruan tinggi swasta di Semarang, Jawa Tengah, Indonesia. STIES didirikan pada tahun 1989 oleh Yayasan Pendidikan dan Kebudayaan “Bina Sarana”.

STIES memiliki beberapa program studi, antara lain Akuntansi, Manajemen, dan Ekonomi Pembangunan. STIES bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi di bidang ekonomi dan manajemen, serta memiliki jiwa kewirausahaan yang tinggi. Salah satu pencapaian penting STIES adalah memperoleh akreditasi “Baik” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada tahun 2019.

Artikel ini akan membahas lebih lanjut tentang sejarah, program studi, fasilitas, dan prestasi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang (STIES) memiliki banyak aspek penting yang perlu dipertimbangkan, antara lain:

  • Sejarah
  • Visi dan misi
  • Program studi
  • Fasilitas
  • Prestasi
  • Akreditasi
  • Kerjasama
  • Alumni
  • Biaya kuliah
  • Lokasi

Aspek-aspek tersebut saling terkait dan berkontribusi pada keberhasilan STIES dalam bidang pendidikan tinggi ekonomi di Semarang. Misalnya, sejarah panjang STIES telah membentuk visi dan misi yang kuat, yang tercermin dalam program studi dan fasilitas yang berkualitas. Prestasi dan akreditasi yang baik menjadi bukti nyata atas kualitas pendidikan di STIES. Kerjasama dengan berbagai pihak, baik dalam maupun luar negeri, membuka peluang bagi mahasiswa untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan.

Sejarah

Sejarah memiliki peran penting dalam membentuk Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang (STIES) menjadi seperti sekarang ini. STIES berdiri pada tahun 1989 atas prakarsa Yayasan Pendidikan dan Kebudayaan “Bina Sarana”. Sejak awal berdiri, STIES telah mengalami perkembangan yang cukup pesat, baik dari segi jumlah mahasiswa, program studi, maupun fasilitas.

Sejarah STIES tidak dapat dipisahkan dari sejarah perkembangan ilmu ekonomi di Semarang. Pada masa kolonial Belanda, Semarang merupakan salah satu pusat perdagangan dan ekonomi di Jawa Tengah. Hal ini mendorong berdirinya beberapa sekolah tinggi ekonomi di Semarang, termasuk STIES. Setelah Indonesia merdeka, STIES terus berkembang dan menjadi salah satu sekolah tinggi ekonomi swasta terkemuka di Semarang.

Pemahaman tentang sejarah STIES memiliki beberapa aplikasi praktis. Pertama, sejarah dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi mahasiswa STIES untuk terus berprestasi dan membawa nama baik almamater. Kedua, sejarah dapat menjadi bahan pembelajaran bagi pengelola STIES untuk mengambil keputusan strategis dalam pengembangan institusi. Ketiga, sejarah dapat menjadi bahan promosi bagi STIES untuk menarik minat calon mahasiswa dan mitra kerja sama.

Visi dan misi

Visi dan misi merupakan komponen penting dalam sebuah organisasi, termasuk sekolah tinggi ilmu ekonomi semarang (STIES). Visi adalah gambaran keadaan masa depan yang ingin dicapai oleh organisasi, sedangkan misi adalah cara atau langkah-langkah yang akan diambil untuk mencapai visi tersebut. Visi dan misi STIES saling terkait dan menjadi dasar bagi seluruh kegiatan akademik dan non-akademik di STIES.

Visi STIES adalah “Menjadi sekolah tinggi ilmu ekonomi yang unggul, inovatif, dan berwawasan global”. Visi ini menunjukkan bahwa STIES bercita-cita menjadi sekolah tinggi ekonomi yang terbaik di bidangnya, selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta memiliki pandangan yang luas ke seluruh dunia. Untuk mencapai visi tersebut, STIES menetapkan misi sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi ilmu ekonomi yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan dunia usaha dan industri.
  2. Mengembangkan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di bidang ilmu ekonomi.
  3. Membangun kerjasama dengan berbagai pihak, baik dalam maupun luar negeri.

Visi dan misi STIES memiliki beberapa aplikasi praktis. Pertama, visi dan misi menjadi acuan bagi seluruh civitas akademika STIES dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Kedua, visi dan misi menjadi dasar dalam penyusunan rencana strategis dan pengembangan program-program di STIES. Ketiga, visi dan misi menjadi bahan promosi bagi STIES untuk menarik minat calon mahasiswa dan mitra kerja sama.

Program studi

Program studi merupakan salah satu aspek terpenting dari sebuah sekolah tinggi ilmu ekonomi, termasuk Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang (STIES). Program studi merupakan wadah bagi mahasiswa untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan di bidang ilmu ekonomi. STIES memiliki beberapa program studi yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan dunia usaha dan industri.

  • Jenjang pendidikan

    STIES menawarkan program studi pada jenjang sarjana (S1) dan magister (S2). Program S1 memiliki durasi 4 tahun, sedangkan program S2 memiliki durasi 2 tahun.

  • Bidang ilmu

    STIES memiliki program studi di bidang ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Program studi ekonomi berfokus pada teori dan praktik ekonomi, program studi manajemen berfokus pada pengelolaan organisasi, dan program studi akuntansi berfokus pada pengelolaan keuangan.

  • Kurikulum

    Kurikulum program studi di STIES dirancang sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Kurikulum disusun oleh tim dosen yang berpengalaman dan ahli di bidangnya.

  • Praktik lapangan

    Semua program studi di STIES memiliki program praktik lapangan. Praktik lapangan bertujuan untuk memberikan pengalaman kerja nyata kepada mahasiswa dan mempersiapkan mereka untuk memasuki dunia kerja.

Baca Juga :   Panduan Lengkap Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Ar Rahmah Surabaya

Program studi yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan dunia usaha dan industri menjadi salah satu keunggulan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang (STIES). Hal ini terbukti dari banyaknya lulusan STIES yang berhasil berkarier di perusahaan-perusahaan ternama, baik di dalam maupun luar negeri.

Fasilitas

Fasilitas merupakan salah satu aspek penting dalam sebuah sekolah tinggi ilmu ekonomi, termasuk Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang (STIES). Fasilitas yang memadai dapat mendukung proses belajar mengajar dan menciptakan lingkungan kampus yang kondusif.

  • Perpustakaan

    Perpustakaan STIES memiliki koleksi buku dan jurnal yang lengkap dan up-to-date. Perpustakaan juga menyediakan fasilitas akses internet dan ruang belajar yang nyaman.

  • Laboratorium komputer

    STIES memiliki beberapa laboratorium komputer yang dilengkapi dengan perangkat lunak dan akses internet. Laboratorium komputer digunakan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar dan penelitian.

  • Aula dan ruang kelas

    STIES memiliki aula dan ruang kelas yang representatif. Aula digunakan untuk kegiatan seminar, kuliah umum, dan wisuda. Ruang kelas digunakan untuk kegiatan belajar mengajar reguler.

  • Lapangan olahraga

    STIES memiliki lapangan olahraga yang digunakan untuk kegiatan olahraga dan rekreasi mahasiswa.

Fasilitas yang memadai di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang (STIES) memberikan banyak manfaat bagi mahasiswa. Mahasiswa dapat belajar dengan nyaman dan efektif, sehingga dapat meraih prestasi akademik yang tinggi. Selain itu, fasilitas yang lengkap juga mendukung pengembangan soft skill mahasiswa, seperti kemampuan berkomunikasi, bekerja sama, dan memimpin.

Prestasi

Prestasi merupakan salah satu aspek penting dalam dunia pendidikan, termasuk di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang (STIES). Prestasi tidak hanya diukur dari nilai akademis, tetapi juga dari berbagai aspek lainnya yang menunjukkan kualitas dan kemampuan mahasiswa.

  • Prestasi akademik

    Prestasi akademik merupakan prestasi yang diraih mahasiswa dalam bidang akademik, seperti memperoleh nilai tinggi, menjadi mahasiswa berprestasi, atau lulus dengan predikat cum laude. Prestasi akademik menunjukkan kemampuan mahasiswa dalam menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diajarkan di kampus.

  • Prestasi non-akademik

    Prestasi non-akademik merupakan prestasi yang diraih mahasiswa di luar bidang akademik, seperti dalam bidang olahraga, seni, atau organisasi kemahasiswaan. Prestasi non-akademik menunjukkan kemampuan mahasiswa dalam mengembangkan soft skill, seperti kemampuan berkomunikasi, bekerja sama, dan memimpin.

  • Prestasi penelitian

    Prestasi penelitian merupakan prestasi yang diraih mahasiswa dalam bidang penelitian, seperti memenangkan lomba penelitian atau mempublikasikan hasil penelitian di jurnal ilmiah. Prestasi penelitian menunjukkan kemampuan mahasiswa dalam berpikir kritis, memecahkan masalah, dan mengkomunikasikan hasil penelitian.

  • Prestasi pengabdian kepada masyarakat

    Prestasi pengabdian kepada masyarakat merupakan prestasi yang diraih mahasiswa dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat, seperti menjadi relawan atau melakukan kegiatan sosial. Prestasi pengabdian kepada masyarakat menunjukkan kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan sekitar dan kemampuan mereka dalam menerapkan ilmu pengetahuan yang telah dipelajari.

Prestasi yang diraih oleh mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang (STIES) merupakan bukti nyata dari kualitas pendidikan yang diberikan oleh kampus. Prestasi tersebut tidak hanya membanggakan bagi mahasiswa dan kampus, tetapi juga bermanfaat bagi masyarakat luas.

Akreditasi

Akreditasi merupakan aspek penting bagi sebuah sekolah tinggi ilmu ekonomi, termasuk Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang (STIES). Akreditasi menunjukkan kualitas dan standar pendidikan yang diberikan oleh kampus, sehingga menjadi pertimbangan penting bagi calon mahasiswa dan dunia usaha.

  • Badan Akreditasi

    Akreditasi di Indonesia dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). BAN-PT menilai berbagai aspek, seperti kurikulum, dosen, mahasiswa, sarana dan prasarana, serta pengelolaan kampus.

  • Jenis Akreditasi

    Akreditasi memiliki beberapa jenis, yaitu akreditasi institusi dan akreditasi program studi. Akreditasi institusi menilai kualitas kampus secara keseluruhan, sedangkan akreditasi program studi menilai kualitas program studi tertentu.

  • Tingkat Akreditasi

    Akreditasi memiliki beberapa tingkat, yaitu A, B, C, dan Tidak Terakreditasi. Tingkat akreditasi menunjukkan kualitas kampus atau program studi yang dinilai.

  • Manfaat Akreditasi

    Akreditasi memberikan banyak manfaat, antara lain meningkatkan daya saing lulusan, mempermudah melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kualitas pendidikan.

Akreditasi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang (STIES) sangat penting untuk diperhatikan oleh calon mahasiswa. Akreditasi yang baik menunjukkan bahwa STIES memiliki kualitas pendidikan yang baik dan diakui oleh pemerintah. Selain itu, akreditasi juga dapat menjadi pertimbangan bagi dunia usaha dalam merekrut lulusan STIES.

Baca Juga :   Panduan Lengkap Kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Ngesti Waluyo

Kerjasama

Kerjasama merupakan aspek penting bagi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang (STIES) dalam mengembangkan pendidikan tinggi ekonomi yang berkualitas. Kerjasama dilakukan dengan berbagai pihak, baik dalam maupun luar negeri, untuk saling melengkapi sumber daya dan keahlian.

  • Kerjasama dengan Industri
    STIES bekerja sama dengan berbagai perusahaan dan industri untuk menyediakan praktik lapangan bagi mahasiswa, penelitian bersama, dan pengembangan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja.
  • Kerjasama dengan Perguruan Tinggi
    STIES menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi lain, baik di dalam maupun luar negeri, untuk pertukaran mahasiswa, dosen, dan penelitian.
  • Kerjasama dengan Lembaga Pemerintah
    STIES bekerja sama dengan lembaga pemerintah, seperti Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan, untuk memberikan pelatihan dan edukasi kepada masyarakat.
  • Kerjasama dengan Organisasi Internasional
    STIES menjalin kerjasama dengan organisasi internasional, seperti ASEAN University Network, untuk memperluas jaringan dan meningkatkan kualitas pendidikan.

Kerjasama yang dilakukan oleh STIES memberikan banyak manfaat, seperti meningkatkan kualitas lulusan, memperluas jaringan, dan meningkatkan reputasi kampus. Kerjasama juga menjadi wadah bagi STIES untuk berkontribusi kepada pengembangan ekonomi dan sosial di Indonesia.

Alumni

Alumni merupakan elemen penting dalam suatu sekolah tinggi ilmu ekonomi, termasuk Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang (STIES). Alumni adalah lulusan yang telah menyelesaikan pendidikan di STIES dan menjadi bagian dari jaringan profesional yang luas.

Hubungan antara alumni dan STIES bersifat simbiosis mutualisme. Di satu sisi, STIES berperan dalam mendidik dan membekali alumni dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan di dunia kerja. Di sisi lain, alumni menjadi representasi kualitas pendidikan STIES dan berperan aktif dalam pengembangan almamaternya.

Alumni STIES berkiprah di berbagai bidang, baik di sektor pemerintah, swasta, maupun wirausaha. Mereka memegang posisi penting di perusahaan-perusahaan multinasional, lembaga keuangan, dan instansi pemerintahan. Keberhasilan alumni tersebut menjadi bukti nyata kualitas pendidikan yang diberikan oleh STIES.

Selain itu, alumni juga berperan aktif dalam pengembangan STIES. Mereka memberikan masukan kepada pihak kampus mengenai pengembangan kurikulum, menyediakan lapangan kerja bagi mahasiswa melalui program magang dan rekrutmen, serta memberikan dukungan finansial melalui program beasiswa dan hibah. Dengan demikian, alumni memiliki peran penting dalam menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan di STIES.

Biaya Kuliah

Biaya kuliah merupakan salah satu aspek penting yang perlu dipertimbangkan dalam memilih sekolah tinggi ilmu ekonomi, termasuk Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang (STIES). Biaya kuliah mencakup berbagai pengeluaran, seperti uang pangkal, biaya semester, dan biaya lainnya seperti biaya praktikum, buku, dan transportasi.

Besaran biaya kuliah di STIES bervariasi tergantung pada program studi dan jenjang pendidikan. Secara umum, biaya kuliah di STIES cukup terjangkau dan sebanding dengan kualitas pendidikan yang diberikan. STIES juga menyediakan berbagai program beasiswa dan keringanan biaya kuliah bagi mahasiswa yang berprestasi atau berasal dari keluarga kurang mampu.

Pembayaran biaya kuliah tepat waktu sangat penting untuk memastikan kelancaran proses belajar mengajar. STIES memberikan kemudahan pembayaran biaya kuliah melalui berbagai metode, seperti transfer bank, kartu kredit, atau cicilan. Mahasiswa juga dapat mengajukan keringanan biaya kuliah jika mengalami kesulitan finansial.

Lokasi

Lokasi merupakan salah satu aspek penting yang perlu dipertimbangkan dalam memilih sekolah tinggi ilmu ekonomi, termasuk Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang (STIES). Lokasi yang strategis dapat memberikan banyak keuntungan bagi mahasiswa dan pihak kampus.

  • Lokasi Kampus

    Kampus STIES berlokasi di pusat kota Semarang, sehingga mudah diakses oleh mahasiswa dari berbagai daerah. Lokasi ini juga memudahkan mahasiswa untuk mengakses fasilitas umum, seperti transportasi, pusat perbelanjaan, dan tempat hiburan.

  • Lokasi Industri

    STIES berada di dekat kawasan industri, sehingga mahasiswa dapat dengan mudah melakukan praktik lapangan dan mendapatkan pengalaman kerja yang relevan.

  • Lokasi Hunian

    Di sekitar kampus STIES terdapat banyak pilihan tempat tinggal, mulai dari kos-kosan hingga apartemen. Hal ini memudahkan mahasiswa untuk mencari tempat tinggal yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran mereka.

  • Lokasi Transportasi

    Kampus STIES dapat diakses dengan berbagai moda transportasi, baik kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Hal ini memudahkan mahasiswa untuk bepergian ke dan dari kampus.

Lokasi yang strategis memberikan banyak keuntungan bagi STIES dan mahasiswanya. Mahasiswa dapat mengakses fasilitas umum dengan mudah, mendapatkan pengalaman kerja yang relevan, dan tinggal di tempat yang nyaman. Pihak kampus juga dapat menjalin kerjasama dengan industri di sekitar kampus dan menarik mahasiswa dari berbagai daerah.

Tanya Jawab Seputar Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang (STIES)

Bagian ini berisi tanya jawab yang mengulas berbagai aspek penting terkait Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang (STIES). Tanya jawab ini bertujuan untuk memberikan informasi yang komprehensif dan menjawab pertanyaan umum yang mungkin muncul di benak calon mahasiswa atau pihak-pihak terkait lainnya.

Baca Juga :   Panduan Lengkap Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bank BPD Jateng

Pertanyaan 1: Apa saja program studi yang ditawarkan oleh STIES?

STIES menawarkan beberapa program studi, antara lain Akuntansi, Manajemen, dan Ekonomi Pembangunan.

Pertanyaan 2: Bagaimana kualitas pendidikan di STIES?

STIES memiliki tenaga pengajar yang berpengalaman dan kompeten, serta didukung oleh fasilitas dan infrastruktur yang memadai. Hal ini tercermin dari akreditasi “Baik” yang diperoleh dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Pertanyaan 3: Apakah STIES menyediakan program beasiswa?

Ya, STIES menyediakan berbagai program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan mahasiswa dari keluarga kurang mampu. Informasi lengkap mengenai program beasiswa dapat diperoleh melalui situs web resmi STIES.

Pertanyaan 4: Bagaimana prospek kerja lulusan STIES?

Lulusan STIES memiliki prospek kerja yang baik, baik di sektor swasta maupun pemerintahan. STIES menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan dan instansi untuk menyediakan kesempatan kerja bagi lulusannya.

Pertanyaan 5: Di mana lokasi kampus STIES?

Kampus STIES berlokasi di pusat kota Semarang, tepatnya di Jl. Imam Bonjol No. 202, Semarang, Jawa Tengah.

Pertanyaan 6: Bagaimana cara mendaftar menjadi mahasiswa STIES?

Informasi lengkap mengenai pendaftaran mahasiswa baru dapat diperoleh melalui situs web resmi STIES atau dengan menghubungi langsung pihak kampus.

Tanya jawab di atas memberikan gambaran singkat mengenai berbagai aspek penting terkait Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang (STIES). Untuk informasi lebih mendalam, silakan kunjungi situs web resmi STIES atau hubungi langsung pihak kampus.

Selanjutnya, artikel ini akan membahas lebih lanjut mengenai sejarah, visi dan misi, serta prestasi STIES yang telah diraih selama ini.

Tips Memilih Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi

Memilih sekolah tinggi ilmu ekonomi (STIE) yang tepat merupakan keputusan penting bagi masa depan. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam memilih STIE:

Tip 1: Tentukan Minat dan Tujuan Karier Anda
Pertimbangkan bidang ilmu ekonomi yang diminati dan karier yang ingin dicapai. Hal ini akan membantu Anda memilih STIE yang menawarkan program studi yang relevan.

Tip 2: Riset Reputasi dan Akreditasi
Cari informasi tentang reputasi dan akreditasi STIE yang Anda pertimbangkan. Akreditasi menunjukkan bahwa STIE tersebut telah memenuhi standar kualitas pendidikan tertentu.

Tip 3: Perhatikan Fasilitas dan Infrastruktur
Pastikan STIE memiliki fasilitas dan infrastruktur yang memadai, seperti perpustakaan, laboratorium, dan ruang kelas yang nyaman, untuk mendukung proses belajar mengajar.

Tip 4: Cari Tahu Prospek Kerja Lulusan
Tanyakan tentang prospek kerja lulusan STIE tersebut. Cari informasi tentang persentase lulusan yang mendapatkan pekerjaan, bidang pekerjaan yang diminati, dan gaji rata-rata.

Tip 5: Pertimbangkan Lokasi dan Biaya
Perhatikan lokasi STIE dan pertimbangkan biaya kuliah serta biaya hidup di daerah tersebut. Pastikan biaya yang dikeluarkan sesuai dengan anggaran Anda.

Summary of key takeaways or benefits
Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat memilih STIE yang sesuai dengan minat, tujuan karier, dan kebutuhan Anda. Hal ini akan membantu Anda mendapatkan pendidikan ekonomi yang berkualitas dan mempersiapkan diri untuk kesuksesan di masa depan.

Transition to conclusion
Selanjutnya, kita akan membahas lebih dalam tentang sejarah, visi dan misi, serta prestasi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang (STIES), salah satu STIE terkemuka di Indonesia.

Kesimpulan

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang (STIES) telah menunjukkan diri sebagai institusi pendidikan tinggi ekonomi yang berkualitas dan diakui. Akreditasi yang baik, program studi yang relevan, fasilitas yang memadai, dan prestasi yang diraih merupakan bukti nyata dari komitmen STIES untuk memberikan pendidikan terbaik bagi mahasiswanya.

Keunggulan STIES terletak pada beberapa aspek utama, antara lain:

  • Program studi yang relevan dengan kebutuhan dunia usaha dan industri: STIES menawarkan program studi Akuntansi, Manajemen, dan Ekonomi Pembangunan yang dirancang sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta kebutuhan pasar kerja.
  • Fasilitas dan infrastruktur yang memadai: STIES memiliki perpustakaan lengkap, laboratorium komputer modern, aula dan ruang kelas yang representatif, serta lapangan olahraga yang mendukung proses belajar mengajar dan pengembangan keterampilan mahasiswa.
  • Prestasi yang membanggakan: STIES telah meraih berbagai prestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional, yang menunjukkan kualitas pendidikan dan kemampuan mahasiswa dalam bidang akademik, non-akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Keunggulan-keunggulan tersebut menjadikan STIES sebagai pilihan tepat bagi calon mahasiswa yang ingin menempuh pendidikan tinggi ekonomi berkualitas. STIES akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan berkontribusi pada pengembangan ekonomi dan sosial di Indonesia.