Tips Jitu Memilih Jurusan di Universitas Katolik Widya Karya Malang UKWK


Tips Jitu Memilih Jurusan di Universitas Katolik Widya Karya Malang UKWK

Universitas Katolik Widya Karya Malang (UKWK): Pusat Pendidikan Tinggi Berprestasi di Malang

Universitas Katolik Widya Karya Malang (UKWK) adalah sebuah institusi pendidikan tinggi swasta yang berlokasi di Malang, Jawa Timur. Didirikan pada tahun 1962, UKWK telah menjadi salah satu universitas ternama di wilayah tersebut, dikenal dengan kualitas pendidikan dan penelitiannya.

UKWK menawarkan berbagai program studi jenjang sarjana, magister, dan doktoral yang relevan dengan kebutuhan pasar tenaga kerja. Lulusan UKWK telah tersebar di berbagai bidang, memegang posisi penting di berbagai perusahaan dan organisasi terkemuka. Seiring perkembangannya, UKWK terus memperbarui kurikulum dan fasilitasnya agar dapat memberikan pendidikan terbaik bagi mahasiswanya.

Universitas Katolik Widya Karya Malang (UKWK)

Universitas Katolik Widya Karya Malang (UKWK) merupakan institusi pendidikan tinggi swasta yang memiliki peranan penting dalam pengembangan pendidikan di Indonesia, khususnya di wilayah Malang. Berbagai aspek terkait UKWK perlu mendapat perhatian untuk memahami kiprah dan kontribusinya.

  • Sejarah
  • Fakultas
  • Program Studi
  • Akreditasi
  • Penelitian
  • Pengabdian Masyarakat
  • Kerja Sama
  • Fasilitas
  • Prestasi
  • Alumni

Aspek-aspek tersebut saling terkait dan berkontribusi pada reputasi UKWK sebagai salah satu universitas terkemuka di Indonesia. Sejarah panjang UKWK telah membentuk fondasi yang kuat, sementara fakultas dan program studinya yang beragam memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensi mereka. Akreditasi dan reputasi penelitian yang baik menjadi bukti kualitas pendidikan yang diberikan UKWK. Pengabdian masyarakat dan kerja sama yang luas menunjukkan komitmen UKWK terhadap pengembangan masyarakat. Fasilitas yang lengkap dan prestasi yang diraih menjadi bukti nyata keunggulan UKWK. Terakhir, alumni UKWK yang sukses di berbagai bidang menjadi cerminan kualitas lulusan yang dihasilkan.

Sejarah

Sejarah Universitas Katolik Widya Karya Malang (UKWK) tidak dapat dipisahkan dari perjalanan panjang dunia pendidikan di Indonesia. Didirikan pada tahun 1962, UKWK telah melalui berbagai fase perkembangan yang membentuk identitas dan prestasinya saat ini.

  • Pendirian dan Perintisan

    UKWK didirikan oleh Yayasan Perguruan Tinggi Katolik (YPTK) Malang pada tanggal 11 Maret 1962. Awalnya, UKWK hanya memiliki dua fakultas, yaitu Fakultas Ekonomi dan Fakultas Hukum.

  • Perkembangan dan Perluasan

    Seiring berjalannya waktu, UKWK terus berkembang dan memperluas program studinya. Pada tahun 1983, UKWK membuka Fakultas Teknik dan Fakultas Pertanian. Pada tahun 2000, UKWK membuka Program Pascasarjana dan pada tahun 2010 membuka Program Doktor.

  • Pengakuan dan Akreditasi

    UKWK telah memperoleh pengakuan dan akreditasi dari berbagai lembaga nasional dan internasional. Pada tahun 2000, UKWK memperoleh akreditasi institusi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Pada tahun 2014, UKWK memperoleh akreditasi internasional dari ASEAN University Network Quality Assurance (AUN-QA).

  • Kontribusi dan Prestasi

    UKWK telah memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pengembangan pendidikan di Indonesia. Lulusan UKWK telah banyak berkiprah di berbagai bidang, baik di sektor publik maupun swasta. UKWK juga telah meraih berbagai prestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Sejarah panjang UKWK menjadi bukti komitmen dan kerja keras seluruh civitas akademika dalam membangun sebuah institusi pendidikan tinggi yang berkualitas dan berprestasi. Sejarah UKWK akan terus berlanjut, dengan harapan dapat terus berkontribusi terhadap kemajuan pendidikan dan pembangunan di Indonesia.

Fakultas

Fakultas merupakan unit penyelenggara pendidikan dan penelitian di sebuah universitas. Di Universitas Katolik Widya Karya Malang (UKWK), terdapat beberapa fakultas yang memiliki peran penting dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta penyiapan sumber daya manusia yang berkualitas.

  • Fakultas Ekonomi

    Fakultas Ekonomi UKWK menyelenggarakan program studi Akuntansi, Manajemen, dan Ekonomi Pembangunan. Lulusan Fakultas Ekonomi UKWK telah banyak berkiprah di dunia bisnis dan keuangan.

  • Fakultas Hukum

    Fakultas Hukum UKWK menyelenggarakan program studi Ilmu Hukum. Lulusan Fakultas Hukum UKWK telah banyak berkiprah di dunia peradilan dan hukum.

  • Fakultas Teknik

    Fakultas Teknik UKWK menyelenggarakan program studi Teknik Sipil, Teknik Mesin, dan Teknik Elektro. Lulusan Fakultas Teknik UKWK telah banyak berkiprah di dunia industri dan konstruksi.

  • Fakultas Pertanian

    Fakultas Pertanian UKWK menyelenggarakan program studi Agroteknologi dan Agribisnis. Lulusan Fakultas Pertanian UKWK telah banyak berkiprah di dunia pertanian dan peternakan.

Keberadaan berbagai fakultas di UKWK memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensi mereka di berbagai bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Lulusan UKWK diharapkan dapat menjadi sumber daya manusia yang berkualitas dan berkontribusi terhadap pembangunan bangsa dan negara.

Program Studi

Program studi merupakan komponen penting dalam sebuah universitas. Di Universitas Katolik Widya Karya Malang (UKWK), terdapat berbagai program studi yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan sumber daya manusia yang berkualitas.

Baca Juga :   Tips Mendapatkan Beasiswa Universitas Darma Agung

  • Jenjang Pendidikan

    UKWK menawarkan program studi jenjang sarjana (S1), magister (S2), dan doktor (S3). Jenjang pendidikan ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensi mereka secara bertahap.

  • Bidang Ilmu

    UKWK memiliki program studi di berbagai bidang ilmu, seperti ekonomi, hukum, teknik, pertanian, dan lainnya. Hal ini memungkinkan mahasiswa untuk memilih program studi sesuai dengan minat dan bakat mereka.

  • Akreditasi

    UKWK selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas program studinya. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya program studi yang telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Akreditasi ini menjadi bukti kualitas dan standar pendidikan yang tinggi.

  • Kerja Sama

    UKWK menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, baik dalam maupun luar negeri. Kerja sama ini meliputi pertukaran mahasiswa, penelitian bersama, dan pengembangan kurikulum. Kerja sama ini memberikan manfaat bagi mahasiswa dalam memperluas wawasan dan meningkatkan kompetensi.

Keberagaman program studi di UKWK memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensi mereka secara optimal. Lulusan UKWK diharapkan dapat menjadi sumber daya manusia yang berkualitas dan mampu bersaing di dunia kerja.

Akreditasi

Dalam dunia pendidikan tinggi, akreditasi memiliki peran yang sangat penting. Akreditasi merupakan pengakuan kualitas sebuah institusi pendidikan dan program studinya oleh lembaga yang berwenang. Akreditasi memberikan jaminan kepada masyarakat bahwa lulusan dari institusi yang terakreditasi memiliki kompetensi dan keterampilan yang sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Universitas Katolik Widya Karya Malang (UKWK) sangat memperhatikan kualitas pendidikan dan lulusannya. Oleh karena itu, UKWK selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas program studinya dan memperoleh akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Akreditasi BAN-PT merupakan bentuk pengakuan resmi pemerintah terhadap kualitas suatu program studi. Hingga saat ini, seluruh program studi di UKWK telah terakreditasi oleh BAN-PT.

Akreditasi memiliki banyak manfaat bagi UKWK dan mahasiswanya. Akreditasi meningkatkan kredibilitas UKWK di mata masyarakat dan dunia usaha. Akreditasi juga menjadi bukti komitmen UKWK dalam memberikan pendidikan yang berkualitas tinggi. Bagi mahasiswa, akreditasi menjadi jaminan bahwa mereka akan memperoleh pendidikan yang sesuai dengan standar nasional. Lulusan dari program studi terakreditasi juga memiliki peluang yang lebih baik untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan-perusahaan terkemuka.

UKWK terus berkomitmen untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas program studinya. Akreditasi menjadi salah satu tolok ukur kualitas yang dapat digunakan oleh mahasiswa, masyarakat, dan dunia usaha dalam menilai UKWK. Dengan mempertahankan kualitas dan terus meningkatkan akreditasi, UKWK akan terus menjadi salah satu universitas terbaik di Indonesia.

Penelitian

Penelitian merupakan salah satu pilar utama Universitas Katolik Widya Karya Malang (UKWK). Melalui penelitian, UKWK berkontribusi pada pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta memberikan solusi terhadap permasalahan masyarakat.

  • Penelitian Dasar

    Penelitian dasar bertujuan untuk mengembangkan teori dan konsep baru tanpa mempertimbangkan aplikasi praktisnya. Penelitian dasar sangat penting untuk kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

  • Penelitian Terapan

    Penelitian terapan bertujuan untuk memecahkan masalah praktis dan mengembangkan teknologi baru. Penelitian terapan memiliki dampak langsung terhadap kehidupan masyarakat.

  • Penelitian Pengembangan

    Penelitian pengembangan bertujuan untuk mengembangkan produk atau proses baru. Penelitian pengembangan biasanya dilakukan bekerja sama dengan industri.

  • Penelitian Interdisipliner

    Penelitian interdisipliner melibatkan kolaborasi antara peneliti dari berbagai disiplin ilmu. Penelitian interdisipliner dapat menghasilkan solusi inovatif untuk permasalahan kompleks.

Penelitian di UKWK sangat aktif dan produktif. Setiap tahun, UKWK menghasilkan ratusan publikasi ilmiah yang diterbitkan di jurnal internasional bereputasi. UKWK juga memiliki pusat-pusat penelitian unggulan yang menjadi pusat pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia.

Pengabdian Masyarakat

Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu pilar utama Universitas Katolik Widya Karya Malang (UKWK). Sebagai institusi pendidikan tinggi, UKWK memiliki tanggung jawab untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan yang bermanfaat.

  • Pendidikan dan Pelatihan

    UKWK menyelenggarakan berbagai program pendidikan dan pelatihan bagi masyarakat. Program-program ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan wawasan masyarakat.

  • Pelayanan Kesehatan

    UKWK memiliki klinik kesehatan yang memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Klinik ini menyediakan layanan kesehatan dasar, seperti pemeriksaan kesehatan, pengobatan, dan vaksinasi.

  • Pengembangan Ekonomi

    UKWK terlibat dalam berbagai kegiatan pengembangan ekonomi masyarakat. Kegiatan-kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, seperti pelatihan keterampilan, pendampingan usaha, dan pengembangan koperasi.

  • Pelestarian Lingkungan

    UKWK aktif dalam kegiatan pelestarian lingkungan. Kegiatan-kegiatan ini bertujuan untuk melindungi dan menjaga kelestarian lingkungan, seperti penanaman pohon, pengurangan sampah, dan edukasi lingkungan.

Baca Juga :   Cara Jitu Memilih Program Studi di Universitas Jambi

Kegiatan pengabdian masyarakat UKWK memiliki dampak yang positif bagi masyarakat. Kegiatan-kegiatan ini membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat, mendorong pembangunan ekonomi, dan melestarikan lingkungan. UKWK akan terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui kegiatan pengabdian masyarakat.

Kerja Sama

Kerja sama merupakan aspek penting bagi Universitas Katolik Widya Karya Malang (UKWK) dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi. UKWK menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

  • Kerja Sama dengan Industri

    UKWK menjalin kerja sama dengan dunia industri untuk mengembangkan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja, menyediakan tempat magang bagi mahasiswa, dan melakukan penelitian bersama.

  • Kerja Sama dengan Lembaga Penelitian

    UKWK menjalin kerja sama dengan lembaga penelitian dalam dan luar negeri untuk melakukan penelitian bersama, bertukar informasi, dan mengakses fasilitas penelitian.

  • Kerja Sama dengan Pemerintah

    UKWK menjalin kerja sama dengan pemerintah untuk menyelenggarakan program-program pendidikan dan pengabdian masyarakat, serta berkontribusi dalam penyusunan kebijakan.

  • Kerja Sama dengan Organisasi Internasional

    UKWK menjalin kerja sama dengan organisasi internasional untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian, serta memperluas jaringan global.

Kerja sama yang luas ini memberikan banyak manfaat bagi UKWK, antara lain meningkatkan kualitas pendidikan, memperkuat penelitian, memperluas pengabdian kepada masyarakat, serta memperluas jaringan dan reputasi UKWK di tingkat nasional dan internasional.

Fasilitas

Fasilitas merupakan aspek penting dalam mendukung kegiatan akademis dan non-akademis di Universitas Katolik Widya Karya Malang (UKWK). UKWK menyediakan berbagai fasilitas yang memadai dan modern untuk mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan.

  • Gedung dan Ruang Kuliah

    UKWK memiliki gedung perkuliahan yang representatif dan nyaman, dilengkapi dengan ruang kuliah yang luas dan ber-AC. Ruang kuliah dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti proyektor, LCD, dan sound system.

  • Laboratorium

    UKWK memiliki laboratorium yang lengkap dan modern untuk mendukung kegiatan praktikum dan penelitian. Laboratorium dilengkapi dengan peralatan dan bahan yang mutakhir.

  • Perpustakaan

    UKWK memiliki perpustakaan yang lengkap dan nyaman. Perpustakaan menyediakan koleksi buku, jurnal, dan sumber informasi lainnya yang mendukung kegiatan belajar dan penelitian.

  • Asrama

    UKWK menyediakan asrama bagi mahasiswa yang berasal dari luar kota Malang. Asrama dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, seperti kamar yang nyaman, ruang belajar, dan fasilitas olahraga.

Fasilitas yang memadai dan modern di UKWK mendukung kegiatan belajar dan penelitian mahasiswa, sehingga dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berdaya saing di dunia kerja. Fasilitas juga menunjang kegiatan non-akademis mahasiswa, seperti kegiatan kemahasiswaan dan pengembangan minat dan bakat.

Prestasi

Prestasi merupakan salah satu indikator penting dalam menilai kualitas sebuah universitas. Universitas Katolik Widya Karya Malang (UKWK) memiliki komitmen yang kuat dalam mendorong prestasi mahasiswa dan dosennya. Prestasi tidak hanya menjadi kebanggaan bagi UKWK, tetapi juga menjadi bukti nyata kualitas pendidikan dan penelitian yang diberikan.

UKWK telah meraih berbagai prestasi di tingkat nasional dan internasional. Prestasi-prestasi ini diraih oleh mahasiswa dan dosen dalam berbagai bidang, seperti akademik, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Prestasi-prestasi tersebut menjadi bukti bahwa UKWK mampu bersaing dengan universitas-universitas terkemuka lainnya di Indonesia dan di dunia.

Prestasi yang diraih oleh mahasiswa dan dosen UKWK tidak terlepas dari dukungan dan fasilitas yang diberikan oleh universitas. UKWK menyediakan berbagai fasilitas dan program yang mendukung pengembangan prestasi mahasiswa dan dosen, seperti laboratorium yang lengkap, perpustakaan yang modern, dan program beasiswa.

Prestasi yang diraih oleh UKWK tidak hanya membanggakan bagi universitas, tetapi juga memberikan manfaat bagi mahasiswa dan dosennya. Prestasi menjadi motivasi bagi mahasiswa untuk terus belajar dan berprestasi, serta menjadi bukti kompetensi bagi dosen dalam bidang keilmuannya. Selain itu, prestasi juga dapat meningkatkan reputasi UKWK dan menarik mahasiswa-mahasiswa terbaik untuk bergabung.

Alumni

Alumni merupakan bagian penting dari Universitas Katolik Widya Karya Malang (UKWK). Alumni UKWK tersebar di berbagai bidang pekerjaan dan berperan aktif dalam pembangunan masyarakat dan negara.

  • Ikatan Alumni

    Ikatan Alumni UKWK (IKA UKWK) menjadi wadah bagi para alumni untuk tetap terhubung dan berkontribusi pada almamater. IKA UKWK menyelenggarakan berbagai kegiatan, seperti reuni, seminar, dan penggalangan dana.

  • Prestasi Alumni

    Alumni UKWK telah banyak meraih prestasi di berbagai bidang, baik di dalam maupun luar negeri. Prestasi alumni menjadi bukti kualitas pendidikan yang diberikan UKWK.

  • Kontribusi Alumni

    Alumni UKWK banyak berkontribusi pada masyarakat melalui profesi dan kegiatan sosial. Kontribusi alumni menjadi bukti bahwa UKWK bukan hanya mencetak lulusan yang cerdas, tetapi juga berjiwa sosial.

  • Kerja Sama dengan Alumni

    UKWK menjalin kerja sama dengan alumni dalam berbagai bidang, seperti pengembangan kurikulum, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Kerja sama ini saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Baca Juga :   Tips Memilih Jurusan Tepat di Universitas Islam Sumatera Utara

Dengan memiliki alumni yang berkualitas dan aktif, UKWK terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian. Alumni menjadi mitra strategis yang mendukung kemajuan UKWK dalam mewujudkan visinya menjadi universitas unggul dan berprestasi.

Pertanyaan yang Sering Diajukan (FAQ) Universitas Katolik Widya Karya Malang (UKWK)

Halaman ini menyajikan pertanyaan-pertanyaan yang sering diajukan mengenai Universitas Katolik Widya Karya Malang (UKWK) beserta jawabannya. Pertanyaan-pertanyaan ini mencakup berbagai aspek penting tentang UKWK, mulai dari sejarah hingga prestasi.

Pertanyaan 1: Kapan UKWK didirikan?

UKWK didirikan pada tanggal 11 Maret 1962 oleh Yayasan Perguruan Tinggi Katolik (YPTK) Malang.

Pertanyaan 2: Apa saja fakultas yang terdapat di UKWK?

UKWK memiliki 4 fakultas, yaitu Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, dan Fakultas Pertanian.

Pertanyaan 3: Apakah UKWK memiliki program pascasarjana?

Ya, UKWK memiliki Program Pascasarjana yang menawarkan program magister dan doktor di berbagai bidang ilmu.

Pertanyaan 4: Bagaimana reputasi UKWK di tingkat nasional?

UKWK merupakan salah satu universitas swasta terkemuka di Indonesia. UKWK telah meraih berbagai penghargaan dan pengakuan, termasuk akreditasi institusi “A” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Pertanyaan 5: Apa saja prestasi yang diraih oleh UKWK?

UKWK telah meraih berbagai prestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional. Prestasi tersebut meliputi prestasi akademik, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Pertanyaan 6: Bagaimana cara mendaftar menjadi mahasiswa UKWK?

Informasi mengenai pendaftaran mahasiswa baru UKWK dapat dilihat di situs resmi UKWK atau dengan menghubungi bagian admisi UKWK.

Pertanyaan-pertanyaan yang telah dijawab di atas merupakan sebagian dari pertanyaan umum yang sering diajukan mengenai UKWK. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs resmi UKWK atau hubungi bagian informasi UKWK.

Setelah mengetahui informasi dasar tentang UKWK melalui FAQ, selanjutnya kita akan membahas lebih dalam mengenai keunggulan-keunggulan UKWK.

Tips Mengembangkan Diri di Universitas

Masa kuliah merupakan waktu yang tepat untuk mengembangkan diri secara akademis dan non-akademis. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda memaksimalkan potensi Anda selama di bangku kuliah:

1. Tentukan Tujuan yang Jelas
Sebelum memulai perjalanan kuliah Anda, tentukan tujuan yang jelas tentang apa yang ingin Anda capai selama kuliah. Tujuan ini akan menjadi motivasi dan pengarah bagi Anda dalam mengambil setiap langkah.

2. Manfaatkan Sumber Daya Kampus
Kampus menyediakan banyak sumber daya untuk membantu Anda berkembang, seperti perpustakaan, laboratorium, dan pusat konseling. Jangan ragu untuk memanfaatkan sumber daya ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Anda.

3. Berpartisipasilah dalam Kegiatan Ekstrakurikuler
Kegiatan ekstrakurikuler tidak hanya dapat mengasah keterampilan Anda, tetapi juga memperluas jaringan pertemanan dan mengembangkan bakat Anda.

4. Bangun Relasi yang Baik
Membangun relasi yang baik dengan dosen, teman, dan organisasi kemahasiswaan akan memberikan Anda banyak manfaat, seperti bimbingan akademis, peluang kerja sama, dan dukungan sosial.

5. Jaga Kesehatan Fisik dan Mental
Menjaga kesehatan fisik dan mental sangat penting untuk keberhasilan Anda di bangku kuliah. Pastikan Anda memiliki cukup waktu untuk istirahat, olahraga, dan bersosialisasi.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat memaksimalkan potensi Anda selama kuliah dan mempersiapkan diri untuk sukses di masa depan.

Dalam artikel selanjutnya, kita akan membahas lebih lanjut tentang pentingnya mengatur waktu secara efektif untuk mahasiswa.

Kesimpulan

Universitas Katolik Widya Karya Malang (UKWK) telah membuktikan diri sebagai institusi pendidikan tinggi yang unggul dan berkomitmen untuk kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi, dan masyarakat. UKWK memiliki sejarah panjang yang membentuk identitas dan prestasinya saat ini, serta memiliki berbagai fakultas dan program studi yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensi mereka di berbagai bidang.

Akreditasi yang sangat baik, penelitian yang kuat, pengabdian masyarakat yang luas, kerja sama yang strategis, fasilitas yang memadai, prestasi yang membanggakan, dan alumni yang berprestasi menjadi bukti kualitas dan reputasi UKWK. UKWK akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, serta memperluas jaringan dan reputasinya di tingkat nasional dan internasional.