Panduan Lengkap tentang Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kendal (STIKES Kendedes)


Panduan Lengkap tentang Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kendal (STIKES Kendedes)

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kendal (STIKES Kendedes) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang berlokasi di Kendal, Jawa Tengah. STIKES Kendedes menawarkan program-program studi di bidang kesehatan, seperti Keperawatan, Kebidanan, dan Kesehatan Masyarakat.

STIKES Kendedes memiliki peran penting dalam mempersiapkan tenaga kesehatan yang berkualitas. Lulusan STIKES Kendedes memiliki kompetensi dan keterampilan yang dibutuhkan untuk bekerja di berbagai bidang kesehatan, seperti rumah sakit, klinik, dan puskesmas. Salah satu pencapaian penting STIKES Kendedes adalah akreditasi program studi Keperawatan yang diraih pada tahun 2019.

Artikel ini akan membahas lebih dalam tentang profil, program studi, dan prestasi yang telah diraih oleh STIKES Kendedes dalam bidang pendidikan kesehatan.

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kendal (STIKES Kendedes)

STIKES Kendedes memiliki beberapa aspek penting yang perlu diperhatikan, di antaranya:

  • Profil
  • Program Studi
  • Akreditasi
  • Prestasi
  • Kerja Sama
  • Fasilitas
  • Biaya
  • Lokasi
  • Alumni

Aspek-aspek ini saling terkait dan berkontribusi pada kualitas pendidikan di STIKES Kendedes. Misalnya, profil yang jelas dan kredibel menunjukkan reputasi baik STIKES Kendedes di bidang pendidikan kesehatan. Program studi yang terakreditasi memastikan lulusan memiliki kompetensi yang diakui secara nasional. Prestasi yang diraih oleh mahasiswa dan dosen menunjukkan kualitas pendidikan yang unggul. Kerja sama dengan berbagai pihak, baik dalam maupun luar negeri, membuka peluang bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman dan wawasan yang lebih luas. Fasilitas yang lengkap dan modern mendukung proses belajar mengajar yang efektif. Biaya yang terjangkau memudahkan mahasiswa dari berbagai latar belakang ekonomi untuk mengakses pendidikan di STIKES Kendedes. Lokasi yang strategis di jantung Kota Kendal memudahkan mahasiswa untuk mengakses berbagai fasilitas publik dan sosial. Alumni yang sukses di berbagai bidang kesehatan menjadi bukti nyata kualitas pendidikan di STIKES Kendedes.

Profil

Profil Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Kendedes mencakup berbagai aspek penting yang membentuk identitas dan reputasi institusi. Profil yang kuat menjadi dasar bagi pengembangan dan kemajuan STIKES Kendedes dalam bidang pendidikan kesehatan.

  • Sejarah

    Sejarah panjang STIKES Kendedes, mulai dari pendirian hingga perkembangannya saat ini, menunjukkan komitmen institusi untuk menyediakan pendidikan kesehatan yang berkualitas. Sejarah ini juga menjadi bukti pengalaman dan reputasi STIKES Kendedes di bidang pendidikan kesehatan.

  • Visi, Misi, dan Tujuan

    Visi, misi, dan tujuan STIKES Kendedes menjadi pedoman bagi seluruh sivitas akademika dalam menjalankan aktivitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Visi, misi, dan tujuan yang jelas dan terukur menjadi dasar bagi pengembangan dan kemajuan STIKES Kendedes.

  • Struktur Organisasi

    Struktur organisasi STIKES Kendedes yang jelas dan efektif memastikan koordinasi dan komunikasi yang baik antar unit kerja. Struktur organisasi yang baik juga menjadi dasar bagi pengelolaan sumber daya dan pengambilan keputusan yang efisien.

  • Sumber Daya Manusia

    STIKES Kendedes memiliki sumber daya manusia yang berkualitas, baik dosen maupun tenaga kependidikan. Dosen-dosen STIKES Kendedes memiliki kualifikasi akademik dan pengalaman yang mumpuni di bidang kesehatan. Tenaga kependidikan STIKES Kendedes juga memiliki kompetensi dan dedikasi yang tinggi dalam mendukung proses pendidikan.

Profil STIKES Kendedes yang kuat menjadi daya tarik bagi calon mahasiswa, mitra kerja sama, dan masyarakat luas. Profil yang baik juga menjadi dasar bagi pengembangan dan kemajuan STIKES Kendedes di masa depan.

Program Studi

Program studi merupakan salah satu aspek penting dalam sebuah sekolah tinggi ilmu kesehatan (STIKES). Program studi di STIKES Kendedes dirancang untuk menghasilkan lulusan yang kompeten dan profesional di bidang kesehatan.

  • Jenis Program Studi

    STIKES Kendedes menawarkan berbagai program studi di bidang kesehatan, antara lain:

    • Keperawatan
    • Kebidanan
    • Kesehatan Masyarakat
  • Kurikulum

    Kurikulum program studi di STIKES Kendedes disusun berdasarkan standar nasional pendidikan tinggi dan kebutuhan dunia kerja. Kurikulum ini mencakup teori dan praktik, sehingga mahasiswa dapat menguasai ilmu dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi tenaga kesehatan yang profesional.

  • Dosen

    Dosen-dosen di program studi STIKES Kendedes merupakan tenaga pengajar yang berpengalaman dan memiliki kualifikasi akademik yang baik. Mereka juga aktif dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, sehingga dapat memberikan pengajaran yang berkualitas dan relevan dengan perkembangan ilmu kesehatan terkini.

  • Fasilitas

    STIKES Kendedes memiliki fasilitas yang lengkap untuk mendukung proses belajar mengajar, seperti laboratorium, perpustakaan, dan ruang praktik. Fasilitas ini memungkinkan mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman belajar yang optimal dan mengembangkan keterampilan praktik yang dibutuhkan.

Program studi di STIKES Kendedes dirancang secara khusus untuk mempersiapkan mahasiswa menjadi tenaga kesehatan yang kompeten dan profesional. Lulusan STIKES Kendedes siap untuk bekerja di berbagai bidang kesehatan, seperti rumah sakit, klinik, puskesmas, dan institusi kesehatan lainnya.

Baca Juga :   Yuk Kulik Ilmu Tanah: Panduan Lengkap Kuliah Jurusan Ilmu Tanah

Akreditasi

Akreditasi memegang peranan penting dalam menjamin kualitas pendidikan di sekolah tinggi ilmu kesehatan (STIKES). Akreditasi menunjukkan bahwa STIKES telah memenuhi standar tertentu yang ditetapkan oleh lembaga yang berwenang.

  • Standar Nasional

    STIKES Kendedes telah memperoleh akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Akreditasi ini menunjukkan bahwa STIKES Kendedes telah memenuhi standar nasional pendidikan tinggi kesehatan.

  • Pengakuan Internasional

    Selain akreditasi nasional, STIKES Kendedes juga memiliki akreditasi internasional dari ASEAN University Network Quality Assurance (AUN-QA). Akreditasi ini menunjukkan bahwa STIKES Kendedes telah memenuhi standar internasional pendidikan tinggi kesehatan.

  • Kepercayaan Masyarakat

    Akreditasi menjadi salah satu indikator kualitas STIKES di mata masyarakat. Masyarakat akan lebih percaya dan memilih STIKES yang telah terakreditasi.

  • Peningkatan Kualitas

    Proses akreditasi mendorong STIKES untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan. STIKES harus melakukan evaluasi diri dan perbaikan secara berkelanjutan untuk mempertahankan akreditasi.

Akreditasi memiliki dampak yang signifikan bagi STIKES Kendedes. Akreditasi menunjukkan bahwa STIKES Kendedes memiliki kualitas pendidikan yang baik dan diakui secara nasional maupun internasional. Akreditasi juga meningkatkan kepercayaan masyarakat dan mendorong STIKES Kendedes untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan.

Prestasi

Prestasi merupakan salah satu aspek penting dalam perjalanan sebuah sekolah tinggi ilmu kesehatan (STIKES). Prestasi menunjukkan kualitas pendidikan, reputasi, dan pengakuan yang diraih oleh STIKES tersebut. STIKES Kendedes telah meraih berbagai prestasi yang membanggakan, baik di tingkat nasional maupun internasional.

  • Prestasi Akademik

    Mahasiswa STIKES Kendedes telah meraih berbagai prestasi akademik, seperti juara kompetisi karya tulis ilmiah, juara olimpiade kesehatan, dan lulus dengan predikat terbaik. Prestasi ini menunjukkan kemampuan akademik mahasiswa STIKES Kendedes yang unggul.

  • Prestasi Non-Akademik

    Selain prestasi akademik, mahasiswa STIKES Kendedes juga aktif dalam kegiatan non-akademik, seperti olahraga, seni, dan organisasi kemahasiswaan. Prestasi yang diraih dalam kegiatan non-akademik menunjukkan kreativitas, sportivitas, dan jiwa kepemimpinan mahasiswa STIKES Kendedes.

  • Prestasi Dosen

    Dosen-dosen STIKES Kendedes juga aktif dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Prestasi yang diraih oleh dosen, seperti publikasi di jurnal internasional dan hibah penelitian, menunjukkan kualitas penelitian dan pengabdian dosen STIKES Kendedes.

  • Prestasi Institusi

    STIKES Kendedes secara institusi juga telah meraih berbagai prestasi, seperti penghargaan sebagai STIKES terbaik di Jawa Tengah dan akreditasi internasional dari AUN-QA. Prestasi ini menunjukkan kualitas pendidikan dan manajemen STIKES Kendedes yang unggul.

Prestasi-prestasi yang diraih oleh STIKES Kendedes menunjukkan kualitas pendidikan yang tinggi, reputasi yang baik, dan pengakuan dari berbagai pihak. Prestasi ini menjadi kebanggaan bagi civitas akademika STIKES Kendedes dan menjadi daya tarik bagi calon mahasiswa dan mitra kerja sama.

Kerja Sama

Kerja sama merupakan aspek penting dalam pengembangan sekolah tinggi ilmu kesehatan (STIKES). Melalui kerja sama, STIKES dapat menjalin hubungan dengan berbagai pihak dan memperoleh manfaat yang saling menguntungkan.

  • Kerja Sama dengan Institusi Pendidikan

    Kerja sama dengan institusi pendidikan, baik dalam maupun luar negeri, dapat membuka peluang bagi mahasiswa untuk mengikuti program pertukaran pelajar, penelitian bersama, dan pengembangan kurikulum.

  • Kerja Sama dengan Industri Kesehatan

    Kerja sama dengan industri kesehatan, seperti rumah sakit, klinik, dan perusahaan farmasi, dapat memberikan mahasiswa kesempatan untuk praktik kerja lapangan, magang, dan penelitian terapan.

  • Kerja Sama dengan Organisasi Profesi

    Kerja sama dengan organisasi profesi, seperti Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), dapat memfasilitasi mahasiswa untuk mengikuti seminar, pelatihan, dan kegiatan ilmiah.

  • Kerja Sama dengan Pemerintah dan Masyarakat

    Kerja sama dengan pemerintah dan masyarakat dapat membuka peluang bagi STIKES untuk terlibat dalam program pengabdian kepada masyarakat dan pelayanan kesehatan.

Melalui kerja sama yang baik, STIKES Kendedes dapat meningkatkan kualitas pendidikan, memperluas jaringan, dan memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat. Kerja sama juga dapat membantu STIKES Kendedes untuk mengikuti perkembangan teknologi dan tren terbaru di bidang kesehatan.

Fasilitas

Fasilitas merupakan aspek penting dalam menunjang proses pendidikan di sekolah tinggi ilmu kesehatan (STIKES). Fasilitas yang lengkap dan modern dapat mendukung mahasiswa untuk belajar secara efektif dan mengembangkan keterampilan praktik yang dibutuhkan.

  • Laboratorium

    STIKES Kendedes memiliki laboratorium yang lengkap, seperti laboratorium keperawatan, kebidanan, dan kesehatan masyarakat. Laboratorium ini dilengkapi dengan peralatan dan bahan praktik yang modern, sehingga mahasiswa dapat memperoleh pengalaman praktik yang realistis.

  • Perpustakaan

    Perpustakaan STIKes Kendedes memiliki koleksi buku, jurnal, dan sumber belajar lainnya yang lengkap. Perpustakaan ini menjadi pusat informasi dan referensi bagi mahasiswa dan dosen dalam proses belajar mengajar dan penelitian.

  • Ruang Praktik

    Selain laboratorium, STIKES Kendedes juga memiliki ruang praktik yang khusus digunakan untuk mahasiswa praktik keterampilan. Ruang praktik ini dilengkapi dengan peralatan dan fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan praktik, sehingga mahasiswa dapat berlatih keterampilan dengan baik.

  • Fasilitas Olahraga dan Seni

    STIKES Kendedes juga memiliki fasilitas olahraga dan seni, seperti lapangan olahraga, gedung kesenian, dan sanggar tari. Fasilitas ini dapat digunakan oleh mahasiswa untuk berolahraga, mengembangkan bakat seni, dan menyalurkan kreativitas.

Baca Juga :   Panduan Lengkap Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bantul: Universitas Terkemuka di Bidang Kesehatan

Fasilitas yang lengkap dan modern di STIKES Kendedes mendukung mahasiswa untuk belajar secara optimal dan mengembangkan keterampilan praktik yang dibutuhkan. Fasilitas ini juga menjadi daya tarik bagi calon mahasiswa dan berkontribusi pada reputasi STIKES Kendedes sebagai penyelenggara pendidikan kesehatan yang berkualitas.

Biaya

Biaya merupakan aspek penting yang perlu dipertimbangkan dalam mengelola sekolah tinggi ilmu kesehatan (STIKES). Biaya operasional dan biaya pendidikan yang terjangkau dapat mendukung keberlangsungan dan kualitas pendidikan di STIKES.

STIKES Kendedes berupaya menyediakan biaya pendidikan yang terjangkau bagi mahasiswa. STIKES Kendedes menawarkan berbagai skema pembayaran biaya pendidikan, seperti pembayaran cicilan dan beasiswa. STIKES Kendedes juga bekerja sama dengan lembaga keuangan untuk memberikan kemudahan pembayaran biaya pendidikan bagi mahasiswa.

Biaya yang terjangkau memungkinkan lebih banyak mahasiswa untuk mengakses pendidikan tinggi di bidang kesehatan. Hal ini berkontribusi pada peningkatan kualitas sumber daya manusia di bidang kesehatan dan pada akhirnya memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Selain itu, biaya yang terjangkau juga dapat mengurangi beban finansial mahasiswa dan keluarga mereka, sehingga mahasiswa dapat fokus pada proses belajar mengajar.

Lokasi

Lokasi merupakan aspek penting dalam pengembangan sekolah tinggi ilmu kesehatan (STIKES). Lokasi yang strategis dapat memberikan kemudahan akses, meningkatkan visibilitas, dan berkontribusi pada pengembangan STIKES.

  • Lokasi Strategis

    STIKES Kendedes terletak di lokasi yang strategis, yaitu di pusat Kota Kendal, Jawa Tengah. Lokasi ini memudahkan mahasiswa untuk mengakses kampus dari berbagai penjuru kota. Selain itu, lokasi yang strategis juga memudahkan STIKES Kendedes untuk menjalin kerja sama dengan berbagai instansi kesehatan di sekitar kampus.

  • Lingkungan Kondusif

    STIKES Kendedes berada di lingkungan yang kondusif untuk proses belajar mengajar. Kampus STIKES Kendedes dikelilingi oleh perumahan warga dan fasilitas umum, seperti rumah sakit dan pusat perbelanjaan. Lingkungan yang kondusif ini mendukung mahasiswa untuk belajar dengan nyaman dan fokus.

  • Akses Transportasi

    STIKES Kendedes mudah diakses dengan berbagai moda transportasi. Kampus STIKES Kendedes dilintasi oleh jalur angkutan umum sehingga memudahkan mahasiswa untuk. Selain itu, kampus STIKES Kendedes juga dekat dengan stasiun kereta api sehingga memudahkan mahasiswa yang berasal dari luar daerah.

  • Fasilitas Pendukung

    Di sekitar kampus STIKES Kendedes terdapat berbagai fasilitas pendukung, seperti tempat tinggal, tempat makan, dan pusat fotokopi. Fasilitas pendukung ini memberikan kemudahan bagi mahasiswa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selama menempuh pendidikan di STIKES Kendedes.

Lokasi STIKES Kendedes yang strategis dan kondusif mendukung proses belajar mengajar dan pengembangan mahasiswa. Lokasi yang mudah diakses dan dekat dengan fasilitas pendukung juga memberikan kemudahan bagi mahasiswa untuk menjalani aktivitas akademik dan non-akademik selama menempuh pendidikan di STIKES Kendedes.

Alumni

Alumni merupakan bagian penting dari sekolah tinggi ilmu kesehatan (STIKES) Kendedes. Mereka adalah lulusan STIKES Kendedes yang telah berkiprah di berbagai bidang kesehatan. Alumni STIKES Kendedes memiliki peran penting dalam pengembangan STIKES Kendedes dan berkontribusi pada kemajuan kesehatan masyarakat.

  • Jaringan Profesional

    Alumni STIKES Kendedes membentuk jaringan profesional yang kuat. Mereka saling terhubung dan mendukung satu sama lain dalam pengembangan karier dan pengembangan profesional.

  • Duta STIKES Kendedes

    Alumni STIKES Kendedes menjadi duta STIKES Kendedes di masyarakat. Mereka mempromosikan STIKES Kendedes dan berkontribusi pada peningkatan reputasi STIKES Kendedes.

  • Sumber Daya Manusia Kesehatan

    Alumni STIKES Kendedes menjadi sumber daya manusia kesehatan yang berkualitas. Mereka bekerja di berbagai bidang kesehatan, seperti rumah sakit, klinik, puskesmas, dan organisasi kesehatan lainnya.

  • Kontribusi pada Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

    Alumni STIKES Kendedes aktif dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Mereka melakukan penelitian untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan berkontribusi pada pengembangan ilmu kesehatan.

Baca Juga :   Kuliah Jurusan Ilmu Falak: Panduan Lengkap Menuju Karier di Alam Semesta

Alumni STIKES Kendedes merupakan aset berharga bagi STIKES Kendedes dan masyarakat luas. Mereka berkontribusi pada pengembangan STIKES Kendedes, meningkatkan reputasi STIKES Kendedes, dan menyediakan sumber daya manusia kesehatan yang berkualitas. STIKES Kendedes terus menjalin hubungan baik dengan alumni dan mendukung pengembangan karier mereka.

Tanya Jawab

Bagian ini akan menjawab beberapa pertanyaan umum tentang Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kendal (STIKES Kendedes).

Pertanyaan 1: Apa saja program studi yang ditawarkan oleh STIKES Kendedes?

STIKES Kendedes menawarkan program studi di bidang kesehatan, yaitu Keperawatan, Kebidanan, dan Kesehatan Masyarakat.

Pertanyaan 2: Apakah STIKES Kendedes terakreditasi?

Ya, STIKES Kendedes telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan ASEAN University Network Quality Assurance (AUN-QA).

Pertanyaan 3: Bagaimana kualitas dosen di STIKES Kendedes?

Dosen-dosen di STIKES Kendedes memiliki kualifikasi akademik dan pengalaman yang mumpuni. Mereka juga aktif dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Pertanyaan 4: Apakah STIKES Kendedes memiliki fasilitas yang lengkap?

Ya, STIKES Kendedes memiliki fasilitas yang lengkap, seperti laboratorium, perpustakaan, ruang praktik, dan fasilitas olahraga.

Pertanyaan 5: Berapa biaya kuliah di STIKES Kendedes?

Biaya kuliah di STIKES Kendedes terjangkau dan dapat dicicil. STIKES Kendedes juga menyediakan berbagai skema beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi dan kurang mampu.

Pertanyaan 6: Di mana lokasi STIKES Kendedes?

STIKES Kendedes berlokasi di pusat Kota Kendal, Jawa Tengah. Lokasi ini strategis dan mudah diakses dari berbagai daerah.

Pertanyaan-pertanyaan ini memberikan gambaran singkat tentang berbagai aspek STIKES Kendedes. Untuk informasi lebih lengkap, silakan mengunjungi situs web resmi STIKES Kendedes atau datang langsung ke kampus STIKES Kendedes.

Selanjutnya, artikel ini akan membahas secara lebih mendalam tentang prestasi-prestasi yang telah diraih oleh STIKES Kendedes.

Tips Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Kesehatan gigi dan mulut merupakan hal yang penting untuk dijaga. Gigi dan mulut yang sehat tidak hanya membuat kita tampil lebih percaya diri, namun juga dapat mencegah berbagai penyakit. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut:

Tip 1: Sikat gigi secara teratur
Sikatlah gigi minimal 2 kali sehari, yaitu pada pagi hari setelah sarapan dan malam hari sebelum tidur. Gunakan sikat gigi berbulu lembut dan pasta gigi yang mengandung fluoride.

Tip 2: Bersihkan sela-sela gigi
Gunakan benang gigi atau sikat interdental untuk membersihkan sela-sela gigi. Ini akan membantu menghilangkan sisa makanan dan plak yang sulit dijangkau oleh sikat gigi.

Tip 3: Batasi konsumsi makanan dan minuman manis
Makanan dan minuman manis dapat merusak gigi karena mengandung gula yang dapat diubah menjadi asam oleh bakteri dalam mulut. Batasi konsumsi makanan dan minuman manis, terutama sebelum tidur.

Tip 4: Perbanyak minum air putih
Minum air putih secara teratur dapat membantu menjaga kelembapan mulut dan mencegah pertumbuhan bakteri. Air putih juga dapat membantu membersihkan sisa makanan dan plak dari mulut.

Tip 5: Hindari merokok
Merokok dapat merusak gigi dan gusi. Nikotin dalam rokok dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah di gusi, sehingga gusi menjadi lebih rentan terhadap infeksi.

Tip 6: Kunjungi dokter gigi secara teratur
Kunjungi dokter gigi secara teratur, setidaknya 6 bulan sekali, untuk pemeriksaan dan pembersihan gigi. Pemeriksaan dan pembersihan gigi secara teratur dapat membantu mencegah masalah gigi dan mulut.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat menjaga kesehatan gigi dan mulut Anda dengan baik. Gigi dan mulut yang sehat akan membuat Anda lebih percaya diri dan terhindar dari berbagai penyakit.

menjaga kesehatan gigi dan mulut merupakan bagian penting dari gaya hidup sehat. Dengan menerapkan tips-tips di atas, kita dapat memiliki gigi dan mulut yang sehat sepanjang hidup.

Kesimpulan

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kendal (STIKES Kendedes) telah menunjukkan komitmennya dalam menyediakan pendidikan kesehatan yang berkualitas. STIKES Kendedes memiliki profil yang kuat, program studi yang terakreditasi, dan prestasi yang membanggakan. Kerja sama dengan berbagai pihak, fasilitas yang lengkap, dan biaya yang terjangkau menjadi nilai tambah bagi STIKES Kendedes.

STIKES Kendedes terus berinovasi dan mengembangkan diri untuk menjadi pusat pendidikan dan penelitian kesehatan terkemuka. Lulusan STIKES Kendedes menjadi tenaga kesehatan yang kompeten dan profesional, siap memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat. Dengan visi dan misi yang jelas, STIKES Kendedes akan terus berkiprah dalam memajukan kesehatan masyarakat Indonesia.