Panduan Lengkap Tentang STIQ Ar-Rahman, Kampus Terbaik untuk Ilmu Al-Qur'an


Panduan Lengkap Tentang STIQ Ar-Rahman, Kampus Terbaik untuk Ilmu Al-Qur'an

Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an Ar-Rahman (STIQ Ar-Rahman) adalah sebuah lembaga pendidikan tinggi yang fokus pada studi Al-Qur’an dan ilmu-ilmu Islam. Kampus utamanya terletak di Karang Tengah, Tangerang, Indonesia.

STIQ Ar-Rahman berperan penting dalam pengembangan dan pemahaman Islam di Indonesia. Lulusannya aktif dalam berbagai bidang, seperti pendidikan, dakwah, dan pengembangan masyarakat. Salah satu tonggak penting dalam sejarah STIQ Ar-Rahman adalah pengakuannya sebagai Perguruan Tinggi Negeri melalui Peraturan Presiden Nomor 4 Tahun 2019.

Artikel ini akan mengupas lebih dalam tentang sejarah, kurikulum, fasilitas, dan kegiatan kemahasiswaan di STIQ Ar-Rahman. Pembaca akan mendapatkan informasi komprehensif tentang salah satu pusat pendidikan Al-Qur’an dan Islam terkemuka di Indonesia.

Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an Ar-Rahman

Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an Ar-Rahman (STIQ Ar-Rahman) adalah lembaga pendidikan tinggi yang fokus pada studi Al-Qur’an dan ilmu-ilmu Islam. Berbagai aspek penting terkait STIQ Ar-Rahman meliputi:

  • Kurikulum
  • Fasilitas
  • Dosen
  • Mahasiswa
  • Akreditasi
  • Kerja Sama
  • Prestasi
  • Alumni

Kurikulum STIQ Ar-Rahman dirancang untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan yang komprehensif dalam bidang ilmu Al-Qur’an dan Islam. Fasilitas kampus yang lengkap mendukung proses belajar mengajar yang efektif. Dosen-dosen STIQ Ar-Rahman terdiri dari para ahli di bidangnya yang berpengalaman dan kompeten. Mahasiswa STIQ Ar-Rahman berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri, menciptakan lingkungan belajar yang beragam dan dinamis. STIQ Ar-Rahman telah terakreditasi oleh BAN-PT, menunjukkan kualitas pendidikan yang terjamin. Kerjasama dengan berbagai lembaga dalam dan luar negeri memperluas wawasan dan pengalaman mahasiswa. Prestasi mahasiswa STIQ Ar-Rahman dalam berbagai kompetisi tingkat nasional dan internasional menunjukkan kualitas pendidikan yang unggul. Alumni STIQ Ar-Rahman berkiprah di berbagai bidang, berkontribusi aktif dalam pengembangan Islam dan masyarakat.

Kurikulum

Kurikulum merupakan aspek penting dalam Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an Ar-Rahman (STIQ Ar-Rahman) karena menjadi landasan dalam penyampaian ilmu dan pembentukan karakter mahasiswa. Kurikulum STIQ Ar-Rahman dirancang secara komprehensif untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni dalam bidang ilmu Al-Qur’an dan Islam.

  • Mata Kuliah Inti
    Mata kuliah inti menjadi dasar utama dalam pendidikan di STIQ Ar-Rahman. Mata kuliah ini mencakup (ilmu Al-Qur’an), (ilmu hadis), fiqh (hukum Islam), ushul fiqh (dasar-dasar hukum Islam), dan tafsir (penafsiran Al-Qur’an).
  • Mata Kuliah Pendukung
    Mata kuliah pendukung melengkapi mata kuliah inti dengan memberikan pemahaman yang lebih luas dalam bidang ilmu Al-Qur’an dan Islam. Mata kuliah ini meliputi bahasa Arab, sejarah Islam, kebudayaan Islam, dan pemikiran Islam.
  • Praktik dan Pengabdian
    Praktik dan pengabdian merupakan bagian penting dalam kurikulum STIQ Ar-Rahman. Mahasiswa diwajibkan untuk praktik mengajar, khutbah, dan pengabdian masyarakat. Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah keterampilan mahasiswa dalam menyampaikan ilmu dan mengamalkan ajaran Islam dalam kehidupan nyata.
  • Penelitian
    Penelitian menjadi salah satu fokus utama dalam kurikulum STIQ Ar-Rahman. Mahasiswa dibekali dengan kemampuan penelitian melalui mata kuliah metodologi penelitian dan bimbingan dari dosen pembimbing. Hasil penelitian mahasiswa dipublikasikan dalam jurnal ilmiah atau dipresentasikan dalam konferensi nasional dan internasional.

Kurikulum STIQ Ar-Rahman yang komprehensif dan berbasis praktik mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi lulusan yang unggul dalam bidang ilmu Al-Qur’an dan Islam. Lulusan STIQ Ar-Rahman siap berkiprah di berbagai bidang, seperti pendidikan, dakwah, dan pengembangan masyarakat.

Fasilitas

Fasilitas merupakan komponen penting dalam Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an Ar-Rahman (STIQ Ar-Rahman) karena mendukung proses belajar mengajar yang efektif dan efisien. STIQ Ar-Rahman menyediakan berbagai fasilitas yang lengkap dan modern, antara lain:

  • Ruang Kuliah yang Nyaman
    Ruang kuliah di STIQ Ar-Rahman dirancang dengan nyaman dan kondusif untuk belajar. Ruangan dilengkapi dengan pendingin udara, meja dan kursi yang ergonomis, serta peralatan multimedia yang memadai.
  • Perpustakaan yang Lengkap
    Perpustakaan STIQ Ar-Rahman memiliki koleksi buku dan referensi yang lengkap dalam bidang ilmu Al-Qur’an dan Islam. Perpustakaan juga menyediakan akses ke jurnal ilmiah nasional dan internasional, serta database elektronik.
  • Laboratorium Komputer
    Laboratorium komputer di STIQ Ar-Rahman dilengkapi dengan komputer terbaru dan software yang mendukung pembelajaran di bidang ilmu Al-Qur’an dan Islam.
  • Asrama Mahasiswa
    STIQ Ar-Rahman menyediakan asrama mahasiswa yang nyaman dan aman bagi mahasiswa yang berasal dari luar daerah. Asrama dilengkapi dengan fasilitas seperti kamar tidur, ruang belajar, dan dapur bersama.
Baca Juga :   Raih Masa Depan Karier Cemerlang di Bidang Asuransi bersama Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi Trisakti!

Fasilitas yang lengkap dan modern di STIQ Ar-Rahman sangat mendukung proses belajar mengajar. Mahasiswa dapat mengakses informasi dan sumber belajar dengan mudah, sehingga dapat mengembangkan pengetahuan dan keterampilan mereka secara optimal. Fasilitas ini juga menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan kondusif, sehingga mahasiswa dapat fokus pada studi mereka.

Dosen

Dosen merupakan komponen penting dalam Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an Ar-Rahman (STIQ Ar-Rahman). Mereka berperan sebagai pengajar, pembimbing, dan peneliti yang berkontribusi besar terhadap kualitas pendidikan di STIQ Ar-Rahman.

STIQ Ar-Rahman memiliki dosen-dosen yang berkualitas dan berpengalaman di bidangnya. Mereka berasal dari berbagai latar belakang pendidikan, baik dalam maupun luar negeri. Para dosen ini terus mengembangkan diri melalui penelitian dan publikasi ilmiah, sehingga dapat memberikan pengajaran yang up-to-date dan sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan.

Hubungan antara dosen dan STIQ Ar-Rahman bersifat simbiosis mutualisme. Dosen membutuhkan STIQ Ar-Rahman sebagai wadah untuk menyalurkan ilmu dan melakukan penelitian. Sebaliknya, STIQ Ar-Rahman membutuhkan dosen untuk memberikan pengajaran dan bimbingan kepada mahasiswa. Keberadaan dosen yang berkualitas menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan STIQ Ar-Rahman dalam mencetak lulusan yang unggul di bidang ilmu Al-Qur’an dan Islam.

Dalam praktiknya, dosen STIQ Ar-Rahman tidak hanya mengajar di kelas. Mereka juga membimbing mahasiswa dalam penyusunan skripsi dan tesis, serta terlibat aktif dalam berbagai kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat. Hal ini menunjukkan bahwa dosen STIQ Ar-Rahman memiliki komitmen yang kuat untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan berkontribusi kepada masyarakat.

Mahasiswa

Mahasiswa merupakan bagian integral dari Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an Ar-Rahman (STIQ Ar-Rahman). Sebagai calon intelektual dan ulama masa depan, mahasiswa STIQ Ar-Rahman memainkan peran penting dalam kemajuan dan pengembangan ilmu Al-Qur’an dan Islam di Indonesia.

  • Potensi dan Kualitas
    Mahasiswa STIQ Ar-Rahman berasal dari berbagai daerah di Indonesia, dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman yang beragam. Mereka memiliki potensi dan kualitas yang baik dalam bidang akademik dan keagamaan.
  • Kegiatan Akademik
    Mahasiswa STIQ Ar-Rahman aktif terlibat dalam kegiatan akademik, seperti perkuliahan, diskusi, dan penelitian. Mereka juga berpartisipasi dalam berbagai seminar dan konferensi, baik di tingkat nasional maupun internasional.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler
    Selain kegiatan akademik, mahasiswa STIQ Ar-Rahman juga aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler, seperti organisasi kemahasiswaan, olahraga, dan seni. Kegiatan-kegiatan ini membantu mahasiswa mengembangkan keterampilan non-akademik, seperti kepemimpinan, kerja sama tim, dan kreativitas.
  • Kontribusi kepada Masyarakat
    Mahasiswa STIQ Ar-Rahman tidak hanya fokus pada pengembangan diri, tetapi juga berkontribusi kepada masyarakat. Mereka terlibat dalam berbagai kegiatan pengabdian masyarakat, seperti mengajar ngaji, menjadi imam masjid, dan memberikan konsultasi keagamaan.

Mahasiswa STIQ Ar-Rahman adalah aset berharga bagi kemajuan ilmu Al-Qur’an dan Islam di Indonesia. Dengan potensi, kualitas, dan kontribusi mereka, mahasiswa STIQ Ar-Rahman diharapkan dapat menjadi generasi penerus yang unggul dan membawa perubahan positif bagi bangsa dan agama.

Akreditasi

Akreditasi merupakan pengakuan resmi terhadap kualitas suatu lembaga pendidikan tinggi. Dalam hal ini, akreditasi sangat penting bagi Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an Ar-Rahman (STIQ Ar-Rahman) karena menjadi ukuran standar kualitas pendidikan yang diberikan.

Akreditasi STIQ Ar-Rahman dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). BAN-PT menilai berbagai aspek, seperti kurikulum, dosen, mahasiswa, sarana dan prasarana, serta manajemen institusi. Akreditasi yang diperoleh STIQ Ar-Rahman menunjukkan bahwa kualitas pendidikan yang diberikan telah memenuhi standar nasional.

Dengan memiliki akreditasi, STIQ Ar-Rahman mendapatkan berbagai manfaat, antara lain:

  • Pengakuan resmi dari pemerintah bahwa STIQ Ar-Rahman adalah lembaga pendidikan tinggi yang berkualitas.
  • Meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap STIQ Ar-Rahman, sehingga semakin banyak peminat yang ingin belajar di STIQ Ar-Rahman.
  • Meningkatkan kualitas lulusan STIQ Ar-Rahman, sehingga lebih mudah diterima di dunia kerja atau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Kerja Sama

Kerja sama merupakan salah satu aspek penting dalam perkembangan Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an Ar-Rahman (STIQ Ar-Rahman). Melalui kerja sama, STIQ Ar-Rahman dapat memperluas jaringan, meningkatkan kualitas pendidikan, dan memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat.

Salah satu bentuk kerja sama yang dilakukan oleh STIQ Ar-Rahman adalah dengan lembaga pendidikan tinggi lainnya, baik di dalam maupun luar negeri. Kerja sama ini meliputi pertukaran mahasiswa, dosen, dan peneliti, serta pengembangan kurikulum dan program studi bersama. Melalui kerja sama ini, STIQ Ar-Rahman dapat mengakses sumber daya dan keahlian yang lebih luas, sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian yang diberikan.

Baca Juga :   Tips Sukses Masuk Sekolah Tinggi Agama Islam Muafi Sampang

STIQ Ar-Rahman juga menjalin kerja sama dengan berbagai lembaga pemerintah dan organisasi masyarakat. Kerja sama ini meliputi kegiatan pengabdian masyarakat, penelitian terapan, dan pengembangan sumber daya manusia. Melalui kerja sama ini, STIQ Ar-Rahman dapat memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat, sekaligus meningkatkan relevansi pendidikan dengan kebutuhan masyarakat.

Kerja sama yang dilakukan oleh STIQ Ar-Rahman tidak hanya memberikan manfaat bagi institusi, tetapi juga bagi mahasiswa dan masyarakat luas. Mahasiswa STIQ Ar-Rahman dapat memperoleh pengalaman belajar yang lebih komprehensif melalui program pertukaran dan penelitian bersama. Masyarakat juga dapat memperoleh manfaat dari kegiatan pengabdian masyarakat dan pengembangan sumber daya manusia yang dilakukan oleh STIQ Ar-Rahman.

Prestasi

Prestasi merupakan salah satu indikator keberhasilan suatu lembaga pendidikan tinggi, termasuk Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an Ar-Rahman (STIQ Ar-Rahman). Prestasi yang diraih oleh STIQ Ar-Rahman tidak hanya membanggakan institusi, tetapi juga menjadi bukti nyata kualitas pendidikan yang diberikan.

Prestasi STIQ Ar-Rahman dapat dilihat dari berbagai aspek, seperti prestasi akademik mahasiswa, prestasi dosen dalam penelitian dan publikasi ilmiah, serta prestasi institusi dalam meraih akreditasi dan pengakuan dari lembaga eksternal. Prestasi-prestasi tersebut menjadi bukti bahwa STIQ Ar-Rahman mampu memberikan pendidikan yang berkualitas dan menghasilkan lulusan yang unggul.

Selain itu, prestasi juga menjadi faktor penting dalam meningkatkan reputasi STIQ Ar-Rahman di tingkat nasional maupun internasional. Dengan meraih prestasi, STIQ Ar-Rahman dapat menarik minat calon mahasiswa yang lebih berkualitas, sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan secara keseluruhan. Prestasi juga menjadi bukti bahwa STIQ Ar-Rahman mampu bersaing dengan lembaga pendidikan tinggi lainnya, baik di dalam maupun luar negeri.

Dalam praktiknya, STIQ Ar-Rahman terus berupaya untuk meningkatkan prestasi mahasiswa dan dosen. Hal ini dilakukan melalui berbagai program, seperti peningkatan kualitas kurikulum, pengadaan fasilitas belajar yang memadai, dan pemberian beasiswa kepada mahasiswa berprestasi. STIQ Ar-Rahman juga mendorong dosen untuk melakukan penelitian dan publikasi ilmiah, serta berpartisipasi dalam berbagai konferensi dan seminar tingkat nasional dan internasional.

Alumni

Alumni merupakan bagian penting dari Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an Ar-Rahman (STIQ Ar-Rahman). Mereka adalah lulusan yang telah menyelesaikan pendidikan di STIQ Ar-Rahman dan terjun ke masyarakat. Alumni STIQ Ar-Rahman memiliki peran penting dalam pengembangan STIQ Ar-Rahman dan berkontribusi aktif dalam pengembangan ilmu Al-Qur’an dan Islam di Indonesia.

Salah satu peran penting alumni adalah sebagai representasi kualitas pendidikan STIQ Ar-Rahman. Prestasi dan kesuksesan alumni menunjukkan kualitas pendidikan yang diberikan oleh STIQ Ar-Rahman. Alumni yang berhasil berkarier di berbagai bidang, baik di dalam maupun luar negeri, menjadi bukti nyata kemampuan dan kualitas lulusan STIQ Ar-Rahman. Hal ini dapat menarik minat calon mahasiswa baru untuk bergabung dengan STIQ Ar-Rahman.

Selain itu, alumni juga menjadi mitra penting dalam pengembangan STIQ Ar-Rahman. Alumni dapat memberikan masukan dan saran untuk pengembangan kurikulum, program studi, dan fasilitas kampus. Mereka juga dapat membantu dalam membangun jaringan dengan berbagai lembaga dan organisasi, baik di dalam maupun luar negeri. Dengan adanya dukungan dari alumni, STIQ Ar-Rahman dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan dan mengembangkan diri menjadi lembaga pendidikan tinggi yang lebih unggul.

Beberapa contoh nyata kontribusi alumni STIQ Ar-Rahman antara lain aktif sebagai dosen, peneliti, ulama, dan tokoh masyarakat. Mereka berperan aktif dalam pengembangan ilmu Al-Qur’an dan Islam, serta berkontribusi dalam membangun masyarakat yang lebih baik. Keberhasilan alumni STIQ Ar-Rahman menunjukkan bahwa STIQ Ar-Rahman mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas dan memiliki kemampuan untuk berkontribusi nyata kepada masyarakat.

Tanya Jawab Umum

Berikut adalah beberapa pertanyaan umum dan jawabannya terkait Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an Ar-Rahman (STIQ Ar-Rahman):

Pertanyaan 1: Apa itu STIQ Ar-Rahman?

STIQ Ar-Rahman adalah perguruan tinggi Islam swasta yang fokus pada studi ilmu Al-Qur’an dan Islam. Kampus utamanya terletak di Tangerang, Banten.

Pertanyaan 2: Apa saja program studi yang ditawarkan di STIQ Ar-Rahman?

STIQ Ar-Rahman menawarkan program studi Sarjana (S1) Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, serta program Pascasarjana (S2) Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir.

Baca Juga :   Tips Memilih Jurusan di Sekolah Tinggi Teknologi Bandung

Pertanyaan 3: Berapa biaya kuliah di STIQ Ar-Rahman?

Biaya kuliah di STIQ Ar-Rahman bervariasi tergantung program studi dan jenjang pendidikan. Untuk informasi terbaru tentang biaya kuliah, silakan kunjungi situs resmi STIQ Ar-Rahman.

Pertanyaan 4: Apa saja fasilitas yang tersedia di STIQ Ar-Rahman?

STIQ Ar-Rahman memiliki berbagai fasilitas penunjang pembelajaran, seperti perpustakaan, laboratorium komputer, asrama mahasiswa, dan masjid.

Pertanyaan 5: Bagaimana cara mendaftar di STIQ Ar-Rahman?

Pendaftaran mahasiswa baru di STIQ Ar-Rahman dilakukan secara online melalui situs resmi STIQ Ar-Rahman. Calon mahasiswa dapat mengakses informasi lengkap tentang persyaratan dan prosedur pendaftaran di situs tersebut.

Pertanyaan 6: Apa saja prestasi yang diraih oleh STIQ Ar-Rahman?

STIQ Ar-Rahman telah meraih berbagai prestasi, antara lain akreditasi “A” dari BAN-PT untuk program studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, serta penghargaan sebagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKIN) Terbaik Kedua di Indonesia pada tahun 2021.

Demikianlah beberapa pertanyaan umum dan jawabannya terkait STIQ Ar-Rahman. Jika Anda memiliki pertanyaan lain, silakan hubungi bagian admisi STIQ Ar-Rahman untuk informasi lebih lanjut.

Selain informasi yang telah dibahas dalam Tanya Jawab Umum, masih banyak aspek menarik lainnya dari STIQ Ar-Rahman yang akan diulas pada bagian selanjutnya dari artikel ini.

Tips Pengembangan Karier untuk Alumni STIQ Ar-Rahman

Setelah menyelesaikan pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an Ar-Rahman (STIQ Ar-Rahman), para alumni memiliki peran penting dalam pengembangan ilmu Al-Qur’an dan Islam di Indonesia. Berikut adalah beberapa tips untuk mengembangkan karier bagi alumni STIQ Ar-Rahman:

Tip 1: Tentukan Tujuan Karier

Tentukan tujuan karier yang jelas dan realistis. Pertimbangkan minat, keterampilan, dan nilai-nilai Anda. Tujuan yang jelas akan membantu Anda fokus dan membuat keputusan yang tepat untuk pengembangan karier.

Tip 2: Kembangkan Keahlian yang Relevan

Identifikasi keterampilan yang dibutuhkan dalam bidang karier yang Anda tuju. Ikuti pelatihan atau kursus untuk mengembangkan keterampilan tersebut. Sertifikasi profesional juga dapat meningkatkan kredibilitas dan daya saing Anda di pasar kerja.

Tip 3: Bangun Jaringan Profesional

Hadiri konferensi, seminar, dan acara industri untuk membangun jaringan dengan para profesional di bidang Anda. Bergabunglah dengan organisasi atau asosiasi profesional untuk terhubung dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama.

Tip 4: Manfaatkan Layanan Karier STIQ Ar-Rahman

STIQ Ar-Rahman memiliki pusat karier yang dapat membantu alumni dalam pengembangan karier. Manfaatkan layanan ini untuk mendapatkan bimbingan karier, informasi lowongan kerja, dan persiapan wawancara.

Tip 5: Kembangkan Kepemimpinan dan Keterampilan Komunikasi

Kepemimpinan dan keterampilan komunikasi sangat penting dalam berbagai bidang karier. Terlibatlah dalam kegiatan ekstrakurikuler atau organisasi kemahasiswaan untuk mengembangkan keterampilan ini.

Dengan mengikuti tips ini, alumni STIQ Ar-Rahman dapat meningkatkan peluang keberhasilan dalam pengembangan karier. Keahlian yang relevan, jaringan yang kuat, dan keterampilan kepemimpinan yang baik akan membuat Anda lebih kompetitif dan siap menghadapi tantangan di dunia kerja.

Tips pengembangan karier ini dapat membantu alumni STIQ Ar-Rahman untuk meraih kesuksesan dan berkontribusi nyata kepada masyarakat melalui pengembangan ilmu Al-Qur’an dan Islam di Indonesia.

Kesimpulan

Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an Ar-Rahman (STIQ Ar-Rahman) telah membuktikan diri sebagai lembaga pendidikan tinggi yang unggul dalam bidang ilmu Al-Qur’an dan Islam. Dengan kurikulum yang komprehensif, fasilitas yang modern, dan dosen-dosen yang berkualitas, STIQ Ar-Rahman menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dan karakter yang kuat.

Beberapa poin utama yang dapat diambil dari artikel ini adalah:

  • STIQ Ar-Rahman memiliki peran penting dalam pengembangan dan pemahaman Islam di Indonesia.
  • STIQ Ar-Rahman memiliki beragam aspek, seperti kurikulum, fasilitas, dosen, mahasiswa, akreditasi, kerja sama, prestasi, dan alumni.
  • Alumni STIQ Ar-Rahman memiliki peran penting dalam pengembangan ilmu Al-Qur’an dan Islam di Indonesia, dan dapat mengembangkan karier mereka dengan mengikuti tips yang diberikan.

Kemajuan STIQ Ar-Rahman tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, termasuk dosen, mahasiswa, alumni, dan masyarakat. Diharapkan STIQ Ar-Rahman dapat terus berkembang dan berkontribusi dalam pengembangan ilmu Al-Qur’an dan Islam, serta dalam membangun masyarakat yang berakhlak mulia dan berlandaskan nilai-nilai Islam.