Tips Memilih STIKES Wira Medika Bali: Universitas Kesehatan Terbaik di Bali


Tips Memilih STIKES Wira Medika Bali: Universitas Kesehatan Terbaik di Bali

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Wira Medika Bali merupakan sebuah lembaga pendidikan tinggi kesehatan yang berlokasi di Bali, Indonesia. STIKES Wira Medika Bali menawarkan berbagai program studi kesehatan, termasuk keperawatan, kebidanan, dan farmasi.

STIKES Wira Medika Bali memiliki peran penting dalam menyediakan tenaga kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat Bali. Lulusan STIKES Wira Medika Bali memiliki kompetensi dan keterampilan yang dibutuhkan untuk bekerja di berbagai bidang kesehatan, mulai dari rumah sakit hingga puskesmas.

Sejarah STIKES Wira Medika Bali bermula pada tahun 1999 dengan berdirinya Akademi Keperawatan Wira Medika Bali. Pada tahun 2007, status Akademi Keperawatan Wira Medika Bali berubah menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Wira Medika Bali. Sejak saat itu, STIKES Wira Medika Bali terus mengembangkan program studi dan fasilitasnya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

STIKES Wira Medika Bali

STIKES Wira Medika Bali merupakan lembaga pendidikan tinggi kesehatan yang memiliki beberapa aspek penting, antara lain:

  • Kualitas pendidikan
  • Kurikulum berbasis kompetensi
  • Dosen berpengalaman
  • Fasilitas lengkap
  • Lokasi strategis
  • Kerja sama dengan rumah sakit
  • Lulusan terserap di dunia kerja
  • Akreditasi BAN-PT
  • Biaya kuliah terjangkau
  • Beasiswa bagi mahasiswa berprestasi

Aspek-aspek tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi calon mahasiswa yang ingin menempuh pendidikan di bidang kesehatan. Dengan memilih STIKES Wira Medika Bali, mahasiswa akan mendapatkan pendidikan berkualitas yang dipersiapkan untuk menjadi tenaga kesehatan profesional yang kompeten dan siap bersaing di dunia kerja.

Kualitas Pendidikan

Kualitas pendidikan merupakan aspek penting yang menjadi perhatian STIKES Wira Medika Bali. Hal ini tercermin dari berbagai upaya yang dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan, seperti:

  • Kurikulum Berbasis Kompetensi
    Kurikulum STIKES Wira Medika Bali dirancang berdasarkan Standar Kompetensi Nasional Indonesia (SKKNI) dan disesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja, sehingga lulusan memiliki kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan lapangan.
  • Dosen Berpengalaman
    STIKES Wira Medika Bali memiliki dosen-dosen berpengalaman yang berasal dari akademisi dan praktisi di bidang kesehatan. Mereka memiliki kualifikasi akademik dan pengalaman praktik yang mumpuni, sehingga dapat memberikan pengajaran yang berkualitas.
  • Fasilitas Lengkap
    STIKES Wira Medika Bali memiliki fasilitas lengkap yang menunjang proses belajar mengajar, seperti laboratorium, perpustakaan, dan ruang praktik. Fasilitas-fasilitas ini membantu mahasiswa dalam mengembangkan keterampilan dan pengetahuan mereka.
  • Kerja Sama dengan Rumah Sakit
    STIKES Wira Medika Bali bekerja sama dengan beberapa rumah sakit terkemuka di Bali. Kerja sama ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk melakukan praktik lapangan dan memperoleh pengalaman langsung di dunia kerja.

Upaya-upaya tersebut telah membuahkan hasil. Lulusan STIKES Wira Medika Bali memiliki kualitas yang baik dan siap bekerja di berbagai bidang kesehatan. Hal ini terbukti dari banyaknya lulusan yang diterima bekerja di rumah sakit, puskesmas, dan instansi kesehatan lainnya.

Kurikulum Berbasis Kompetensi

Kurikulum berbasis kompetensi merupakan salah satu aspek penting yang menjadi keunggulan STIKES Wira Medika Bali. Kurikulum ini dirancang berdasarkan Standar Kompetensi Nasional Indonesia (SKKNI) dan disesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja, sehingga lulusan memiliki kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan lapangan.

Pengembangan kurikulum berbasis kompetensi di STIKES Wira Medika Bali tidak terlepas dari tuntutan dunia kerja yang membutuhkan tenaga kesehatan yang memiliki keterampilan dan pengetahuan yang spesifik. Dengan menerapkan kurikulum berbasis kompetensi, STIKES Wira Medika Bali mempersiapkan lulusannya untuk dapat bekerja secara profesional dan siap pakai.

Beberapa contoh penerapan kurikulum berbasis kompetensi di STIKES Wira Medika Bali antara lain:

  • Mahasiswa keperawatan dibekali dengan keterampilan dasar keperawatan, seperti pengkajian, intervensi, dan evaluasi pasien.
  • Mahasiswa kebidanan diajarkan tentang bagaimana memberikan pelayanan kebidanan yang komprehensif, mulai dari kehamilan, persalinan, hingga nifas.
  • Mahasiswa farmasi dilatih untuk dapat meracik dan memberikan obat sesuai dengan resep dokter.

Kurikulum berbasis kompetensi yang diterapkan di STIKES Wira Medika Bali telah terbukti efektif dalam mempersiapkan lulusannya untuk bekerja di dunia kesehatan. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya lulusan STIKES Wira Medika Bali yang diterima bekerja di rumah sakit, puskesmas, dan instansi kesehatan lainnya.

Dosen Berpengalaman

Dosen berpengalaman merupakan salah satu komponen penting dalam sebuah lembaga pendidikan tinggi, termasuk STIKES Wira Medika Bali. Dosen berpengalaman memiliki peran penting dalam memberikan pengajaran dan bimbingan kepada mahasiswa, sehingga dapat menjadi tenaga kesehatan yang profesional dan kompeten.

Di STIKES Wira Medika Bali, dosen berpengalaman memiliki kualifikasi akademik dan pengalaman praktik yang mumpuni. Mereka merupakan lulusan dari perguruan tinggi terkemuka di dalam dan luar negeri, serta memiliki pengalaman bekerja di berbagai bidang kesehatan. Dengan demikian, dosen berpengalaman di STIKES Wira Medika Bali mampu memberikan pengajaran yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan dunia kerja.

Selain memiliki kualifikasi dan pengalaman yang baik, dosen berpengalaman di STIKES Wira Medika Bali juga memiliki dedikasi yang tinggi dalam mengajar. Mereka selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada mahasiswa, sehingga mahasiswa dapat memahami materi perkuliahan dengan baik dan dapat mengembangkan keterampilan dan pengetahuannya.

Keberadaan dosen berpengalaman di STIKES Wira Medika Bali sangat penting untuk mempersiapkan lulusan yang berkualitas dan siap bersaing di dunia kerja. Dengan mendapatkan pengajaran dari dosen berpengalaman, mahasiswa dapat memperoleh ilmu dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi tenaga kesehatan yang profesional dan kompeten.

Fasilitas lengkap

Fasilitas lengkap merupakan salah satu aspek penting yang menunjang proses belajar mengajar di STIKES Wira Medika Bali. Fasilitas lengkap yang dimiliki STIKES Wira Medika Bali meliputi:

  • Laboratorium
    STIKES Wira Medika Bali memiliki beberapa laboratorium yang lengkap, seperti laboratorium keperawatan, laboratorium kebidanan, dan laboratorium farmasi. Laboratorium-laboratorium ini digunakan untuk mahasiswa melakukan praktik dan mengembangkan keterampilan mereka.
  • Perpustakaan
    STIKES Wira Medika Bali memiliki perpustakaan yang lengkap dan nyaman. Perpustakaan ini memiliki koleksi buku-buku dan jurnal-jurnal ilmiah yang dapat digunakan oleh mahasiswa untuk menambah ilmu pengetahuan mereka.
  • Ruang Praktik
    STIKES Wira Medika Bali memiliki ruang praktik yang lengkap, seperti ruang praktik keperawatan, ruang praktik kebidanan, dan ruang praktik farmasi. Ruang praktik ini digunakan untuk mahasiswa melakukan simulasi dan latihan keterampilan sebelum terjun ke dunia kerja.
  • Fasilitas Olahraga
    STIKES Wira Medika Bali memiliki fasilitas olahraga yang lengkap, seperti lapangan olahraga, gedung olahraga, dan pusat kebugaran. Fasilitas olahraga ini digunakan untuk mahasiswa menjaga kesehatan dan kebugaran mereka.

Fasilitas lengkap yang dimiliki STIKES Wira Medika Bali memberikan banyak manfaat bagi mahasiswa. Mahasiswa dapat menggunakan fasilitas-fasilitas ini untuk belajar, berlatih, dan mengembangkan keterampilan mereka. Dengan demikian, mahasiswa dapat menjadi tenaga kesehatan yang profesional dan kompeten.

Lokasi strategis

Lokasi strategis merupakan salah satu aspek penting yang menjadi keunggulan STIKES Wira Medika Bali. Lokasi strategis yang dimiliki STIKES Wira Medika Bali memberikan banyak manfaat bagi mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan.

  • Dekat dengan fasilitas kesehatan
    STIKES Wira Medika Bali terletak di pusat kota Denpasar, sehingga dekat dengan berbagai fasilitas kesehatan, seperti rumah sakit, puskesmas, dan apotek. Kedekatan ini memudahkan mahasiswa untuk melakukan praktik lapangan dan memperoleh pengalaman langsung di dunia kerja.
  • Dekat dengan pusat perbelanjaan
    STIKES Wira Medika Bali terletak di dekat pusat perbelanjaan, seperti Mall Bali Galeria dan Plaza Renon. Kedekatan ini memudahkan mahasiswa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti membeli buku, alat tulis, dan kebutuhan lainnya.
  • Dekat dengan tempat wisata
    STIKES Wira Medika Bali terletak di dekat tempat wisata, seperti Pantai Sanur dan Kuta. Kedekatan ini memudahkan mahasiswa untuk refreshing dan menghilangkan stres setelah belajar.
  • Akses transportasi mudah
    STIKES Wira Medika Bali terletak di lokasi yang mudah diakses oleh transportasi umum, seperti bus dan taksi. Kemudahan akses transportasi ini memudahkan mahasiswa untuk berangkat dan pulang kuliah.

Lokasi strategis yang dimiliki STIKES Wira Medika Bali memberikan banyak kemudahan dan keuntungan bagi mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan. Dengan lokasi yang strategis, mahasiswa dapat belajar dengan nyaman dan memperoleh pengalaman langsung di dunia kerja. Dosen dan tenaga kependidikan juga dapat bekerja dengan lebih efektif dan efisien.

Kerja sama dengan rumah sakit

Kerja sama dengan rumah sakit merupakan salah satu aspek penting yang menjadi keunggulan STIKES Wira Medika Bali. Kerja sama ini memberikan banyak manfaat bagi mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan.

  • Praktik lapangan
    Mahasiswa STIKES Wira Medika Bali berkesempatan untuk melakukan praktik lapangan di rumah sakit yang bekerja sama dengan STIKES Wira Medika Bali. Praktik lapangan ini memberikan pengalaman langsung kepada mahasiswa dalam menangani pasien dan mengaplikasikan ilmu yang telah dipelajari di kelas.
  • Preseptor
    Dosen STIKES Wira Medika Bali bekerja sama dengan dokter dan perawat di rumah sakit sebagai preseptor. Preseptor memberikan bimbingan dan supervisi kepada mahasiswa selama praktik lapangan.
  • Penelitian dan pengabdian masyarakat
    STIKES Wira Medika Bali dan rumah sakit yang bekerja sama dapat melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat bersama-sama. Kerja sama ini dapat menghasilkan inovasi dan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan.
  • Rekrutmen lulusan
    Rumah sakit yang bekerja sama dengan STIKES Wira Medika Bali sering kali merekrut lulusan STIKES Wira Medika Bali untuk bekerja di rumah sakit tersebut. Hal ini karena lulusan STIKES Wira Medika Bali memiliki kompetensi dan keterampilan yang dibutuhkan oleh rumah sakit.

Kerja sama dengan rumah sakit sangat penting bagi STIKES Wira Medika Bali. Kerja sama ini memberikan banyak manfaat bagi mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan. Dengan kerja sama ini, STIKES Wira Medika Bali dapat mempersiapkan lulusannya menjadi tenaga kesehatan yang profesional dan kompeten.

Lulusan Terserap di Dunia Kerja

Salah satu indikator keberhasilan sebuah lembaga pendidikan adalah lulusannya yang terserap di dunia kerja. STIKES Wira Medika Bali berhasil menunjukkan kinerja yang baik dalam hal ini. Banyak lulusan STIKES Wira Medika Bali yang diterima bekerja di berbagai instansi kesehatan, baik pemerintah maupun swasta. Hal ini menunjukkan bahwa lulusan STIKES Wira Medika Bali memiliki kompetensi dan keterampilan yang dibutuhkan oleh dunia kerja.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan lulusan STIKES Wira Medika Bali terserap dengan baik di dunia kerja. Pertama, STIKES Wira Medika Bali memiliki kurikulum yang berbasis kompetensi. Kurikulum ini dirancang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja, sehingga lulusan STIKES Wira Medika Bali memiliki keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan oleh dunia kerja.

Kedua, STIKES Wira Medika Bali memiliki dosen-dosen yang berpengalaman dan ahli di bidangnya. Dosen-dosen ini memberikan pengajaran yang berkualitas dan mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi dunia kerja. Ketiga, STIKES Wira Medika Bali memiliki kerja sama dengan berbagai instansi kesehatan. Kerja sama ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk melakukan praktik lapangan dan memperoleh pengalaman langsung di dunia kerja.

Keberhasilan lulusan STIKES Wira Medika Bali terserap di dunia kerja memberikan banyak manfaat. Pertama, hal ini menunjukkan bahwa STIKES Wira Medika Bali berhasil menghasilkan lulusan yang berkualitas dan siap kerja. Kedua, hal ini membantu meningkatkan reputasi STIKES Wira Medika Bali di mata dunia kerja. Ketiga, hal ini dapat menarik lebih banyak calon mahasiswa untuk mendaftar di STIKES Wira Medika Bali.

Akreditasi BAN-PT

Akreditasi BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) merupakan pengakuan resmi atas kualitas pendidikan yang diberikan oleh suatu perguruan tinggi. Akreditasi ini sangat penting bagi perguruan tinggi karena menunjukkan bahwa perguruan tinggi tersebut memenuhi standar kualitas yang ditetapkan oleh pemerintah.

Bagi STIKES Wira Medika Bali, Akreditasi BAN-PT memiliki peran yang sangat penting. Akreditasi ini menunjukkan bahwa STIKES Wira Medika Bali telah memenuhi standar kualitas pendidikan yang ditetapkan oleh pemerintah. Hal ini tentu saja berdampak positif pada reputasi STIKES Wira Medika Bali di mata masyarakat dan dunia kerja.

Selain itu, Akreditasi BAN-PT juga menjadi salah satu faktor yang dipertimbangkan oleh mahasiswa dalam memilih perguruan tinggi. Mahasiswa tentu saja lebih memilih perguruan tinggi yang terakreditasi karena hal ini menunjukkan bahwa perguruan tinggi tersebut memiliki kualitas pendidikan yang baik.

Dengan demikian, Akreditasi BAN-PT sangat penting bagi STIKES Wira Medika Bali. Akreditasi ini menunjukkan bahwa STIKES Wira Medika Bali telah memenuhi standar kualitas pendidikan yang ditetapkan oleh pemerintah. Hal ini tentu saja berdampak positif pada reputasi STIKES Wira Medika Bali di mata masyarakat dan dunia kerja, serta menjadi salah satu faktor yang dipertimbangkan oleh mahasiswa dalam memilih perguruan tinggi.

Biaya Kuliah Terjangkau

Biaya kuliah merupakan salah satu faktor yang penting untuk dipertimbangkan ketika memilih perguruan tinggi. STIKES Wira Medika Bali menawarkan biaya kuliah yang terjangkau bagi mahasiswanya, sehingga dapat mengenyam pendidikan tinggi tanpa terkendala biaya.

  • Biaya Pendaftaran
    Biaya pendaftaran di STIKES Wira Medika Bali sangat terjangkau, sehingga mahasiswa tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk memulai pendidikan tinggi.
  • Biaya SKS
    Biaya per SKS di STIKES Wira Medika Bali juga sangat terjangkau, sehingga mahasiswa dapat menghemat biaya pendidikannya.
  • Beasiswa
    STIKES Wira Medika Bali menyediakan berbagai macam beasiswa bagi mahasiswanya, sehingga mahasiswa yang kurang mampu secara ekonomi dapat tetap melanjutkan pendidikannya.
  • Cicilan
    STIKES Wira Medika Bali juga memberikan kemudahan bagi mahasiswanya dengan menyediakan fasilitas cicilan, sehingga mahasiswa dapat membayar biaya kuliahnya secara bertahap.

Biaya kuliah yang terjangkau di STIKES Wira Medika Bali merupakan bukti bahwa STIKES Wira Medika Bali berkomitmen untuk memberikan pendidikan tinggi yang berkualitas dengan harga yang terjangkau bagi seluruh masyarakat.

Beasiswa bagi mahasiswa berprestasi

Beasiswa bagi mahasiswa berprestasi merupakan salah satu bentuk penghargaan yang diberikan kepada mahasiswa yang memiliki prestasi akademik yang baik. Beasiswa ini diberikan untuk membantu mahasiswa dalam menyelesaikan pendidikannya, sehingga dapat menjadi tenaga kesehatan yang profesional dan kompeten.

STIKES Wira Medika Bali memberikan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi untuk menarik mahasiswa berprestasi untuk belajar di STIKES Wira Medika Bali. Beasiswa ini juga diberikan untuk memotivasi mahasiswa agar terus berprestasi selama menempuh pendidikan di STIKES Wira Medika Bali.

Beasiswa bagi mahasiswa berprestasi di STIKES Wira Medika Bali diberikan dalam bentuk potongan biaya kuliah. Potongan biaya kuliah yang diberikan bervariasi, tergantung dari prestasi akademik mahasiswa. Mahasiswa yang berprestasi sangat baik dapat memperoleh potongan biaya kuliah hingga 100%.

Pemberian beasiswa bagi mahasiswa berprestasi di STIKES Wira Medika Bali telah memberikan dampak positif bagi mahasiswa. Mahasiswa yang menerima beasiswa merasa termotivasi untuk terus berprestasi. Selain itu, beasiswa ini juga membantu mahasiswa dalam menyelesaikan pendidikannya tepat waktu.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Bagian ini berisi pertanyaan yang sering diajukan mengenai STIKES Wira Medika Bali. Pertanyaan-pertanyaan ini mencakup informasi umum tentang STIKES Wira Medika Bali, program studi yang ditawarkan, biaya kuliah, dan beasiswa.

Pertanyaan 1: Apa itu STIKES Wira Medika Bali?
STIKES Wira Medika Bali adalah sebuah lembaga pendidikan tinggi kesehatan yang berlokasi di Bali, Indonesia. STIKES Wira Medika Bali menawarkan berbagai program studi kesehatan, termasuk keperawatan, kebidanan, dan farmasi.

Pertanyaan 2: Apa saja program studi yang ditawarkan di STIKES Wira Medika Bali?
STIKES Wira Medika Bali menawarkan tiga program studi kesehatan, yaitu Keperawatan, Kebidanan, dan Farmasi.

Pertanyaan 3: Berapa biaya kuliah di STIKES Wira Medika Bali?
Biaya kuliah di STIKES Wira Medika Bali bervariasi tergantung pada program studi yang dipilih. Namun, secara umum biaya kuliah di STIKES Wira Medika Bali sangat terjangkau.

Pertanyaan 4: Apakah STIKES Wira Medika Bali memberikan beasiswa?
Ya, STIKES Wira Medika Bali menyediakan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi. Beasiswa ini diberikan dalam bentuk potongan biaya kuliah.

Pertanyaan 5: Di mana lokasi STIKES Wira Medika Bali?
STIKES Wira Medika Bali berlokasi di Jalan Gatot Subroto Timur No. 262, Denpasar, Bali.

Pertanyaan 6: Bagaimana cara mendaftar di STIKES Wira Medika Bali?
Calon mahasiswa dapat mendaftar di STIKES Wira Medika Bali melalui website resmi STIKES Wira Medika Bali atau dengan datang langsung ke kampus STIKES Wira Medika Bali.

Demikianlah beberapa pertanyaan yang sering diajukan mengenai STIKES Wira Medika Bali. Jika Anda memiliki pertanyaan lain, silakan menghubungi STIKES Wira Medika Bali melalui telepon atau email.

Selanjutnya, kita akan membahas lebih dalam mengenai program studi yang ditawarkan di STIKES Wira Medika Bali.

Tips Memilih Program Studi Kesehatan yang Tepat

Memilih program studi kesehatan yang tepat merupakan keputusan penting yang akan menentukan karier Anda di masa depan. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam memilih program studi kesehatan yang tepat:

Tip 1: Kenali Minat dan Bakat Anda
Pertimbangkan minat dan bakat Anda saat memilih program studi kesehatan. Apakah Anda tertarik pada bidang medis, keperawatan, kebidanan, atau farmasi? Apakah Anda memiliki keterampilan komunikasi yang baik, kemampuan berpikir kritis, dan kepribadian yang peduli?

Tip 2: Riset Program Studi Kesehatan yang Tersedia
Cari tahu tentang berbagai program studi kesehatan yang tersedia di berbagai perguruan tinggi. Bandingkan kurikulum, fasilitas, dosen, dan reputasi masing-masing program studi.

Tip 3: Kunjungi Kampus dan Bertemu dengan Mahasiswa
Kunjungi kampus perguruan tinggi yang menawarkan program studi kesehatan yang Anda minati. Bertemu dengan mahasiswa dan dosen untuk mendapatkan informasi langsung tentang program studi tersebut.

Tip 4: Pertimbangkan Prospek Karier
Pikirkan tentang prospek karier dari program studi kesehatan yang Anda pilih. Apakah ada permintaan yang tinggi terhadap lulusan program studi tersebut? Apakah lulusan program studi tersebut memiliki peluang kerja yang baik?

Tip 5: Cari Tahu Biaya Kuliah dan Beasiswa
Cari tahu tentang biaya kuliah dan beasiswa yang tersedia untuk program studi kesehatan yang Anda pilih. Pastikan Anda mampu membiayai pendidikan Anda atau mencari beasiswa yang dapat membantu Anda.

Dengan mengikuti tips-tips ini, Anda dapat memilih program studi kesehatan yang tepat dan mempersiapkan diri untuk karier yang sukses di bidang kesehatan.

Tips-tips ini akan membantu Anda dalam memilih program studi kesehatan yang sesuai dengan minat, bakat, dan tujuan karier Anda. Dengan membuat pilihan yang tepat, Anda akan dapat menempuh pendidikan tinggi yang berkualitas dan menjadi tenaga kesehatan profesional yang kompeten.

Kesimpulan

Dari pembahasan di atas, dapat disimpulkan bahwa STIKES Wira Medika Bali merupakan sebuah lembaga pendidikan tinggi kesehatan yang berkualitas dan memiliki banyak keunggulan. STIKES Wira Medika Bali memiliki kurikulum berbasis kompetensi, dosen berpengalaman, fasilitas lengkap, lokasi strategis, kerja sama dengan rumah sakit, lulusan terserap di dunia kerja, akreditasi BAN-PT, biaya kuliah terjangkau, dan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi.

Keunggulan-keunggulan tersebut membuat STIKES Wira Medika Bali menjadi pilihan yang tepat bagi calon mahasiswa yang ingin menempuh pendidikan di bidang kesehatan. Lulusan STIKES Wira Medika Bali memiliki kompetensi dan keterampilan yang dibutuhkan oleh dunia kerja, sehingga dapat menjadi tenaga kesehatan profesional yang siap memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat.