Panduan Lengkap Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara


Panduan Lengkap Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara

Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara adalah sebuah perguruan tinggi swasta Islam yang berlokasi di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. UNISNU merupakan bagian dari jaringan perguruan tinggi yang dikelola oleh organisasi Nahdlatul Ulama (NU).

Keberadaan UNISNU sangat penting bagi masyarakat Jepara dan sekitarnya. Perguruan tinggi ini menyediakan kesempatan bagi masyarakat untuk mengenyam pendidikan tinggi, terutama di bidang keagamaan dan sosial. UNISNU juga berperan aktif dalam pengembangan masyarakat melalui kegiatan pengabdian masyarakat.

Salah satu peristiwa penting dalam sejarah UNISNU adalah pada tahun 2020, ketika perguruan tinggi ini mendapat akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan predikat “Baik Sekali”. Perolehan akreditasi ini merupakan bukti bahwa UNISNU telah memenuhi standar kualitas pendidikan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara

Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara memiliki peran penting dalam pengembangan pendidikan, sosial, dan keagamaan di Kabupaten Jepara dan sekitarnya. Berikut adalah beberapa aspek penting yang terkait dengan UNISNU Jepara:

  • Pendidikan
  • Sosial
  • Keagamaan
  • Pengabdian masyarakat
  • Akreditasi
  • Sejarah
  • Kepemimpinan
  • Fasilitas
  • Alumni

UNISNU Jepara terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan layanan kepada masyarakat. Perguruan tinggi ini juga aktif menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, baik dalam maupun luar negeri, untuk mengembangkan pendidikan dan penelitian. Dengan demikian, UNISNU Jepara diharapkan dapat terus berkontribusi positif bagi masyarakat dan kemajuan bangsa.

Pendidikan

Pendidikan merupakan salah satu aspek terpenting dalam kehidupan manusia. Melalui pendidikan, manusia dapat mengembangkan potensi diri, meningkatkan kesejahteraan, dan berkontribusi positif bagi masyarakat. Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara menyadari pentingnya pendidikan, sehingga menjadikan pendidikan sebagai salah satu fokus utama dalam kegiatannya.

UNISNU Jepara menyelenggarakan berbagai program pendidikan, mulai dari program sarjana, magister, hingga doktoral. Program-program pendidikan tersebut dirancang untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi akademik dan profesional yang tinggi. Selain itu, UNISNU Jepara juga memiliki komitmen kuat untuk mengembangkan pendidikan karakter dan nilai-nilai keislaman pada mahasiswanya.

Salah satu contoh nyata implementasi pendidikan di UNISNU Jepara adalah melalui kegiatan pengabdian masyarakat. Melalui kegiatan ini, mahasiswa UNISNU Jepara terjun langsung ke masyarakat untuk memberikan edukasi dan pemberdayaan. Kegiatan pengabdian masyarakat tersebut tidak hanya memberikan manfaat bagi masyarakat, tetapi juga menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang telah mereka peroleh di bangku kuliah.

Sosial

Aspek sosial merupakan salah satu aspek penting yang menjadi perhatian Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara. UNISNU Jepara memiliki komitmen kuat untuk berkontribusi dalam pengembangan sosial masyarakat, baik di lingkungan sekitar kampus maupun di wilayah yang lebih luas.

  • Pemberdayaan Masyarakat

    UNISNU Jepara aktif melaksanakan kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui berbagai program, seperti pelatihan keterampilan, penyuluhan kesehatan, dan bantuan sosial. Kegiatan-kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat.

  • Kerja Sama antar Lembaga

    UNISNU Jepara menjalin kerja sama dengan berbagai lembaga sosial, pemerintah, dan swasta untuk bersama-sama mengatasi permasalahan sosial yang dihadapi masyarakat. Kerja sama ini meliputi program-program seperti penanggulangan kemiskinan, pendidikan anak usia dini, dan layanan kesehatan.

  • Dakwah dan Pendidikan Keagamaan

    Sebagai perguruan tinggi Islam, UNISNU Jepara memiliki peran penting dalam dakwah dan pendidikan keagamaan. UNISNU Jepara menyelenggarakan berbagai kegiatan keagamaan, seperti pengajian, ceramah, dan pelatihan keagamaan. Kegiatan-kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran Islam di masyarakat.

  • Pelestarian Budaya Lokal

    UNISNU Jepara juga berperan aktif dalam pelestarian budaya lokal. UNISNU Jepara memiliki Pusat Studi Budaya dan Pariwisata yang berfokus pada penelitian, pengembangan, dan promosi budaya lokal. Pusat Studi ini bekerja sama dengan masyarakat dan pemerintah daerah untuk melestarikan dan mengembangkan budaya lokal, seperti kesenian, tradisi, dan kuliner.

Berbagai kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh UNISNU Jepara tersebut merupakan wujud nyata komitmen UNISNU Jepara untuk berkontribusi dalam pembangunan sosial masyarakat. UNISNU Jepara akan terus berupaya meningkatkan kualitas dan jangkauan kegiatan sosialnya, sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat.

Keagamaan

Keagamaan merupakan salah satu aspek fundamental yang menjadi identitas Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara. Sebagai perguruan tinggi yang bernaung di bawah organisasi Nahdlatul Ulama (NU), UNISNU Jepara memiliki komitmen kuat dalam pengembangan dan pengamalan ajaran Islam.

  • Pendidikan Agama
    UNISNU Jepara menyelenggarakan pendidikan agama yang komprehensif, meliputi mata kuliah agama, kajian kitab kuning, dan pelatihan keagamaan. Pendidikan agama ini bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan pemahaman dan pengamalan ajaran Islam yang mendalam.
  • Dakwah dan Bimbingan Rohani
    UNISNU Jepara memiliki Pusat Dakwah dan Bimbingan Rohani yang aktif melaksanakan kegiatan dakwah dan bimbingan rohani bagi mahasiswa dan masyarakat. Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain pengajian, ceramah, dan konseling keagamaan.
  • Pengabdian Masyarakat
    UNISNU Jepara mengintegrasikan nilai-nilai keagamaan dalam kegiatan pengabdian masyarakat. Mahasiswa dan dosen UNISNU Jepara terjun langsung ke masyarakat untuk memberikan edukasi dan pemberdayaan yang berbasis pada ajaran Islam.
  • Penelitian Keagamaan
    UNISNU Jepara memiliki Pusat Studi Islam yang berfokus pada penelitian dan pengembangan ilmu-ilmu keislaman. Pusat Studi ini menghasilkan karya-karya penelitian yang berkualitas dan berkontribusi pada pengembangan khazanah keilmuan Islam.
Baca Juga :   Tips Memilih Program Studi di Universitas Multimedia Nusantara

Aspek keagamaan di UNISNU Jepara tidak hanya sebatas pada kegiatan formal, tetapi juga menjadi ruh yang menggerakkan seluruh aktivitas akademik dan non-akademik. Melalui penguatan aspek keagamaan, UNISNU Jepara berupaya mencetak lulusan yang tidak hanya memiliki kompetensi akademik yang tinggi, tetapi juga memiliki karakter dan akhlak mulia sesuai dengan nilai-nilai Islam.

Pengabdian masyarakat

Pengabdian masyarakat merupakan salah satu elemen penting dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi, di samping pendidikan dan penelitian. Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara sebagai sebuah perguruan tinggi Islam memiliki komitmen yang kuat dalam melaksanakan pengabdian masyarakat.

Pengabdian masyarakat di UNISNU Jepara tidak hanya dipandang sebagai kewajiban formal, tetapi juga sebagai wujud nyata dari misi universitas untuk memberikan manfaat kepada masyarakat. UNISNU Jepara menyadari bahwa perguruan tinggi memiliki tanggung jawab sosial untuk berkontribusi dalam pembangunan dan kemajuan masyarakat.

Salah satu bentuk nyata pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh UNISNU Jepara adalah melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN). Melalui program KKN, mahasiswa UNISNU Jepara diterjunkan langsung ke masyarakat untuk mengidentifikasi permasalahan dan memberikan solusi yang tepat. Program KKN ini tidak hanya memberikan manfaat bagi masyarakat, tetapi juga menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah mereka peroleh di bangku kuliah.

Selain program KKN, UNISNU Jepara juga aktif melaksanakan berbagai kegiatan pengabdian masyarakat lainnya, seperti penyuluhan kesehatan, pelatihan keterampilan, dan bantuan sosial. Kegiatan-kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat.

Dengan melaksanakan pengabdian masyarakat, UNISNU Jepara telah memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan masyarakat. Pengabdian masyarakat juga menjadi salah satu faktor yang membedakan UNISNU Jepara dengan perguruan tinggi lainnya. Melalui pengabdian masyarakat, UNISNU Jepara tidak hanya mencetak lulusan yang memiliki kompetensi akademik yang tinggi, tetapi juga memiliki jiwa sosial yang kuat dan kepedulian terhadap masyarakat.

Akreditasi

Akreditasi merupakan pengakuan resmi yang diberikan oleh suatu lembaga independen kepada suatu program studi atau perguruan tinggi yang telah memenuhi standar mutu tertentu. Akreditasi sangat penting bagi sebuah perguruan tinggi karena memberikan banyak manfaat, baik bagi perguruan tinggi itu sendiri maupun bagi mahasiswa dan masyarakat.

Bagi perguruan tinggi, akreditasi menjadi bukti bahwa program studi yang diselenggarakan telah memenuhi standar mutu yang ditetapkan. Akreditasi juga dapat meningkatkan reputasi dan daya saing perguruan tinggi di tingkat nasional maupun internasional. Selain itu, akreditasi juga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kualitas pendidikan yang diberikan oleh perguruan tinggi.

Bagi mahasiswa, akreditasi menjadi jaminan bahwa mereka menerima pendidikan yang berkualitas. Lulusan dari program studi terakreditasi juga akan lebih mudah untuk mendapatkan pekerjaan karena ijazah mereka diakui secara resmi. Selain itu, akreditasi juga dapat memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengikuti program beasiswa atau pertukaran pelajar ke luar negeri.

Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara merupakan salah satu perguruan tinggi yang telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Akreditasi tersebut menjadi bukti bahwa UNISNU Jepara telah memenuhi standar mutu pendidikan yang ditetapkan oleh pemerintah. Akreditasi juga menjadi motivasi bagi UNISNU Jepara untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan yang diberikan kepada mahasiswa.

Sejarah

Sejarah merupakan aspek penting dalam kehidupan sebuah institusi pendidikan, termasuk Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara. Sejarah UNISNU Jepara tidak hanya menceritakan tentang perjalanan panjang berdirinya universitas, tetapi juga memberikan pemahaman tentang nilai-nilai dan semangat yang menjadi landasan berdirinya UNISNU Jepara.

  • Pendirian

    UNISNU Jepara didirikan pada tanggal 18 Oktober 1999 dengan nama Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Nahdlatul Ulama Jepara. Pendirian STIT NU Jepara dilatarbelakangi oleh keinginan Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Jepara untuk mendirikan sebuah perguruan tinggi yang dapat mencetak kader-kader NU yang berkualitas.

  • Perkembangan

    Pada tahun 2004, STIT NU Jepara berubah nama menjadi Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara. Perubahan nama ini sejalan dengan pengembangan program studi dan perluasan wilayah layanan UNISNU Jepara.

  • Akreditasi

    UNISNU Jepara terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikannya, salah satunya melalui akreditasi program studi. Pada tahun 2019, UNISNU Jepara memperoleh akreditasi “Baik Sekali” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk semua program studi yang dimilikinya.

  • Prestasi

    UNISNU Jepara telah meraih berbagai prestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional. Pada tahun 2020, UNISNU Jepara meraih penghargaan sebagai “Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Jawa Tengah” dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI.

Baca Juga :   Panduan Lengkap Universitas KH A Wahab Hasbullah: Raih Pendidikan Berkualitas

Sejarah UNISNU Jepara menunjukkan bahwa universitas ini terus berkembang dan berprestasi. Hal ini tidak terlepas dari komitmen UNISNU Jepara untuk memberikan pendidikan berkualitas tinggi kepada mahasiswa dan berkontribusi pada pengembangan masyarakat.

Kepemimpinan

Kepemimpinan merupakan faktor penting dalam kesuksesan sebuah organisasi, termasuk Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara. Pemimpin yang efektif dapat membawa organisasi mencapai tujuannya, meningkatkan kinerja karyawan, dan menciptakan lingkungan kerja yang positif.

Di UNISNU Jepara, kepemimpinan sangat diutamakan. Para pemimpin universitas, mulai dari rektor hingga dekan dan kepala program studi, dipilih berdasarkan kompetensi, integritas, dan komitmen mereka terhadap nilai-nilai NU. Para pemimpin ini bertanggung jawab untuk mengarahkan universitas, mengambil keputusan, dan memastikan bahwa semua kegiatan akademik dan non-akademik berjalan dengan lancar.

Salah satu contoh nyata kepemimpinan yang efektif di UNISNU Jepara adalah keberhasilan universitas dalam memperoleh akreditasi “Baik Sekali” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk semua program studi yang dimilikinya. Pencapaian ini tidak lepas dari kepemimpinan rektor dan jajarannya yang visioner dan inovatif, serta kerja keras seluruh civitas akademika.

Kepemimpinan yang efektif di UNISNU Jepara tidak hanya berdampak positif pada kinerja universitas, tetapi juga pada mahasiswa dan masyarakat. Para mahasiswa mendapatkan pendidikan yang berkualitas tinggi dari para dosen yang kompeten dan berdedikasi. Selain itu, UNISNU Jepara juga aktif melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat, seperti penyuluhan kesehatan, pelatihan keterampilan, dan bantuan sosial, yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Fasilitas

Fasilitas merupakan komponen penting dalam sebuah universitas, termasuk Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara. Fasilitas yang lengkap dan memadai dapat mendukung proses belajar mengajar, penelitian, dan pengabdian masyarakat secara optimal.

UNISNU Jepara menyadari betul pentingnya fasilitas dalam mendukung kegiatan akademik dan non-akademik. Oleh karena itu, UNISNU Jepara terus berupaya untuk melengkapi dan meningkatkan fasilitas yang dimiliki. Beberapa fasilitas yang terdapat di UNISNU Jepara antara lain ruang kuliah yang nyaman, laboratorium yang lengkap, perpustakaan yang modern, dan fasilitas olahraga yang memadai.

Selain itu, UNISNU Jepara juga menyediakan fasilitas pendukung lainnya, seperti layanan internet gratis, akses disabilitas, dan tempat ibadah. Fasilitas-fasilitas ini sangat membantu mahasiswa dalam menjalankan aktivitas belajar dan berorganisasi di kampus.

Dengan fasilitas yang lengkap dan memadai, UNISNU Jepara dapat memberikan pelayanan pendidikan yang berkualitas tinggi kepada mahasiswa. Hal ini dibuktikan dengan prestasi UNISNU Jepara yang berhasil meraih akreditasi “Baik Sekali” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk semua program studi yang dimilikinya.

Alumni

Alumni merupakan salah satu komponen penting dalam sebuah universitas, termasuk Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara. Alumni memiliki peran strategis dalam pengembangan dan kemajuan universitas, baik dari segi akademik maupun non-akademik.

UNISNU Jepara menyadari betul pentingnya peran alumni. Oleh karena itu, UNISNU Jepara menjalin hubungan yang erat dengan para alumninya. UNISNU Jepara memiliki wadah khusus untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan para alumni, yaitu Ikatan Alumni UNISNU Jepara (IKA UNISNU Jepara).

IKA UNISNU Jepara berperan aktif dalam mendukung kegiatan-kegiatan universitas. Salah satu bentuk dukungan yang diberikan oleh IKA UNISNU Jepara adalah melalui program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi. Selain itu, IKA UNISNU Jepara juga sering memberikan masukan dan saran kepada pihak universitas terkait pengembangan kurikulum dan program studi.

Hubungan yang erat antara UNISNU Jepara dan para alumninya memberikan banyak manfaat bagi kedua belah pihak. Bagi UNISNU Jepara, alumni merupakan sumber informasi dan jaringan yang dapat dimanfaatkan untuk pengembangan universitas. Sementara bagi alumni, UNISNU Jepara merupakan wadah untuk terus belajar, berkontribusi, dan mengembangkan jaringan.

Baca Juga :   Raih Pendidikan Tinggi Berkualitas dengan Universitas Terbuka Tangerang Selatan

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan mengenai Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara:

Pertanyaan 1: Apa saja program studi yang tersedia di UNISNU Jepara?

UNISNU Jepara memiliki 10 program studi yang terdiri dari:

  • Program Sarjana:
    • Pendidikan Agama Islam
    • Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)
    • Pendidikan Bahasa Inggris
    • Ekonomi Syariah
    • Manajemen
  • Program Magister:
    • Pendidikan Agama Islam
    • Pendidikan Dasar
    • Manajemen Pendidikan Islam
  • Program Doktor:
    • Pendidikan Islam

Pertanyaan 2: Apakah UNISNU Jepara memiliki akreditasi?

Ya, UNISNU Jepara telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan peringkat “Baik Sekali” untuk semua program studinya.

Pertanyaan 3: Bagaimana kualitas pendidikan di UNISNU Jepara?

UNISNU Jepara memiliki tenaga pengajar yang kompeten dan berpengalaman. Selain itu, UNISNU Jepara juga memiliki fasilitas yang lengkap dan memadai untuk mendukung proses belajar mengajar.

Pertanyaan 4: Apakah UNISNU Jepara menyediakan beasiswa?

Ya, UNISNU Jepara menyediakan berbagai jenis beasiswa, seperti beasiswa akademik, beasiswa prestasi, dan beasiswa khusus bagi mahasiswa kurang mampu.

Pertanyaan 5: Apa saja kegiatan kemahasiswaan yang ada di UNISNU Jepara?

UNISNU Jepara memiliki berbagai kegiatan kemahasiswaan yang dikelola oleh organisasi kemahasiswaan, seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Senat Mahasiswa (SEMA), dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Pertanyaan 6: Di mana lokasi UNISNU Jepara?

UNISNU Jepara berlokasi di Jalan Raya Tahunan No. 99, Tahunan, Jepara, Jawa Tengah.

Demikian beberapa pertanyaan yang sering diajukan mengenai UNISNU Jepara. Untuk informasi lebih lengkap, silakan kunjungi situs resmi UNISNU Jepara di unisnujepara.ac.id.

FAQs ini memberikan gambaran umum tentang UNISNU Jepara, mulai dari program studi yang tersedia, kualitas pendidikan, hingga kegiatan kemahasiswaan. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, silakan hubungi pihak UNISNU Jepara secara langsung.

Tips Belajar Efektif

Belajar merupakan aktivitas penting yang perlu dilakukan secara efektif agar hasilnya maksimal. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda belajar secara lebih efektif:

Tip 1: Tentukan Tujuan Belajar
Tentukan tujuan yang jelas sebelum belajar. Hal ini akan membantu Anda fokus dan termotivasi.

Tip 2: Buat Jadwal Belajar
Buat jadwal belajar yang realistis dan konsisten. Atur waktu belajar secara teratur untuk setiap mata pelajaran.

Tip 3: Cari Tempat Belajar yang Nyaman
Pilih tempat belajar yang nyaman dan bebas gangguan. Pastikan tempat tersebut memiliki pencahayaan yang cukup dan sirkulasi udara yang baik.

Tip 4: Gunakan Teknik Belajar Aktif
Gunakan teknik belajar aktif seperti membuat catatan, mengerjakan soal latihan, dan diskusi kelompok. Hal ini akan membantu Anda memahami materi dengan lebih baik.

Tip 5: Istirahat Secara Teratur
Ambil waktu istirahat secara teratur selama belajar. Hal ini akan membantu Anda tetap fokus dan mencegah kelelahan.

Tip 6: Ulangi Materi Secara Teratur
Ulangi materi yang telah dipelajari secara teratur. Hal ini akan membantu Anda mengingat informasi lebih lama.

Tip 7: Minta Bantuan Jika Diperlukan
Jangan ragu untuk meminta bantuan jika Anda mengalami kesulitan. Anda dapat bertanya kepada guru, teman, atau tutor.

Dengan menerapkan tips-tips di atas, Anda dapat belajar secara lebih efektif dan mencapai hasil yang lebih baik. Ingat, belajar adalah proses berkelanjutan yang membutuhkan usaha dan dedikasi yang konsisten.

Tips-tips ini akan membantu Anda dalam menerapkan strategi belajar yang efektif dan meningkatkan pemahaman Anda terhadap materi yang dipelajari.

Kesimpulan

Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara telah mengalami perkembangan yang pesat sejak didirikan pada tahun 1999. UNISNU Jepara telah berhasil meraih akreditasi “Baik Sekali” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk semua program studinya. Hal ini menunjukkan bahwa UNISNU Jepara memiliki komitmen yang kuat untuk memberikan pendidikan berkualitas tinggi kepada mahasiswanya.

Beberapa keunggulan UNISNU Jepara antara lain memiliki tenaga pengajar yang kompeten dan berpengalaman, fasilitas yang lengkap dan memadai, serta biaya kuliah yang terjangkau. Selain itu, UNISNU Jepara juga aktif melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat, sehingga memberikan manfaat langsung kepada masyarakat sekitar.

Dengan segala keunggulan yang dimilikinya, UNISNU Jepara diharapkan dapat terus berkembang dan menjadi perguruan tinggi terkemuka di Indonesia. UNISNU Jepara juga diharapkan dapat terus berkontribusi dalam pengembangan pendidikan, sosial, dan keagamaan di Kabupaten Jepara dan sekitarnya.