Panduan Memilih Akademi Keperawatan Setih Setio: Tips dan Review


Panduan Memilih Akademi Keperawatan Setih Setio: Tips dan Review

Akademi Keperawatan Setih Setio, merupakan lembaga pendidikan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan di bidang keperawatan. Salah satu contoh Akademi Keperawatan Setih Setio adalah yang berada di Surakarta, Jawa Tengah.

Akademi Keperawatan Setih Setio memiliki peran penting dalam mempersiapkan tenaga perawat yang profesional dan terampil. Lulusan dari akademi ini memiliki kompetensi dalam memberikan asuhan keperawatan kepada pasien di berbagai tatanan pelayanan kesehatan.

Salah satu tonggak sejarah penting dalam perjalanan Akademi Keperawatan Setih Setio adalah berdirinya sekolah perawat pada tahun 1963. Sekolah perawat ini kemudian berkembang menjadi akademi keperawatan pada tahun 1983. Sejak saat itu, Akademi Keperawatan Setih Setio terus berkembang dan berkontribusi dalam menghasilkan perawat-perawat yang berkualitas.

Akademi Keperawatan Setih Setio

Akademi Keperawatan Setih Setio memiliki peran penting dalam mempersiapkan tenaga perawat yang profesional dan terampil. Untuk memahami lebih dalam tentang institusi ini, berikut adalah beberapa aspek penting yang perlu diperhatikan:

  • Sejarah
  • Visi dan Misi
  • Struktur Organisasi
  • Program Studi
  • Fasilitas
  • Prestasi
  • Kerja Sama
  • Alumni
  • Reputasi

Dengan memahami aspek-aspek tersebut, kita dapat memperoleh gambaran yang lebih komprehensif tentang Akademi Keperawatan Setih Setio. Aspek-aspek ini saling terkait dan berkontribusi pada kualitas pendidikan dan reputasi institusi ini.

Sejarah

Sejarah memiliki hubungan yang erat dengan Akademi Keperawatan Setih Setio. Berdirinya akademi ini tidak lepas dari perjalanan panjang sejarah keperawatan di Indonesia. Pada masa kolonial Belanda, pendidikan keperawatan masih sangat terbatas dan hanya diperuntukkan bagi orang-orang Belanda. Namun, setelah Indonesia merdeka, pemerintah berupaya untuk mengembangkan pendidikan keperawatan agar dapat memenuhi kebutuhan tenaga perawat yang profesional.

Salah satu tonggak sejarah penting dalam perkembangan Akademi Keperawatan Setih Setio adalah berdirinya sekolah perawat pada tahun 1963. Sekolah perawat ini kemudian berkembang menjadi akademi keperawatan pada tahun 1983. Sejak saat itu, Akademi Keperawatan Setih Setio terus berkembang dan berkontribusi dalam menghasilkan perawat-perawat yang berkualitas.

Sejarah Akademi Keperawatan Setih Setio tidak hanya tentang masa lalu, tetapi juga tentang masa kini dan masa depan. Akademi ini terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanannya. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya berbagai prestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Dengan memahami sejarah Akademi Keperawatan Setih Setio, kita dapat lebih menghargai perjuangan dan pengorbanan para pendahulu kita dalam mengembangkan pendidikan keperawatan di Indonesia. Sejarah juga menjadi pengingat bagi kita bahwa pendidikan keperawatan adalah sebuah proses yang terus berkembang dan selalu menyesuaikan diri dengan kebutuhan masyarakat.

Visi dan Misi

Visi dan misi merupakan komponen penting yang memberikan arah dan tujuan bagi Akademi Keperawatan Setih Setio. Visi menggambarkan cita-cita yang ingin dicapai oleh akademi, sementara misi menguraikan langkah-langkah strategis untuk mewujudkan visi tersebut.

  • Visi

    Menjadi akademi keperawatan yang unggul dan bermutu tinggi dalam menghasilkan lulusan perawat profesional yang memiliki kompetensi akademik, keterampilan klinis, dan nilai-nilai luhur.

  • Misi

    • Menyelenggarakan pendidikan keperawatan yang berkualitas dan sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
    • Menghasilkan lulusan perawat yang memiliki kompetensi akademik, keterampilan klinis, dan nilai-nilai luhur.
    • Mengembangkan penelitian dan pengabdian masyarakat di bidang keperawatan.
    • Menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas pendidikan keperawatan.

Visi dan misi Akademi Keperawatan Setih Setio sejalan dengan kebutuhan masyarakat akan tenaga perawat yang profesional dan bermutu tinggi. Dengan mengimplementasikan visi dan misi ini, Akademi Keperawatan Setih Setio berupaya untuk berkontribusi dalam peningkatan kualitas layanan kesehatan di Indonesia.

Struktur Organisasi

Struktur organisasi memiliki peran vital dalam pengelolaan dan pengaturan Akademi Keperawatan Setih Setio. Struktur yang jelas dan efektif memungkinkan akademi untuk menjalankan fungsinya secara efisien dan mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

  • Pimpinan

    Pimpinan akademi bertanggung jawab atas keseluruhan penyelenggaraan pendidikan dan operasional akademi. Pimpinan terdiri dari direktur, wakil direktur, dan kepala bagian.

  • Unit Pelaksana Akademik

    Unit pelaksana akademik bertugas melaksanakan kegiatan belajar mengajar, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Unit ini terdiri dari program studi, laboratorium, dan perpustakaan.

  • Unit Penunjang

    Unit penunjang bertugas memberikan dukungan administratif, keuangan, dan sarana prasarana untuk kegiatan akademik. Unit ini terdiri dari bagian administrasi, bagian keuangan, dan bagian umum.

  • Majelis Wali Amanat

    Majelis Wali Amanat bertugas memberikan arahan dan pengawasan terhadap penyelenggaraan pendidikan di akademi. Majelis ini terdiri dari perwakilan yayasan, akademisi, dan masyarakat.

Struktur organisasi yang jelas dan efektif sangat penting bagi kelancaran operasional akademi. Dengan struktur yang baik, setiap unit dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara optimal, sehingga tujuan akademi dapat tercapai secara efektif dan efisien.

Program Studi

Program Studi merupakan aspek fundamental dari sebuah akademi keperawatan, termasuk Akademi Keperawatan Setih Setio. Program Studi menentukan jenis pendidikan dan pelatihan yang diberikan kepada mahasiswa, serta kualifikasi lulusan yang dihasilkan. Akademi Keperawatan Setih Setio menawarkan beberapa Program Studi yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan tenaga perawat profesional di berbagai bidang kesehatan.

Baca Juga :   Peluang Kuliah di Akademi Komunitas Perkebunan Yogyakarta

  • Program Diploma III Keperawatan

    Program ini mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi perawat profesional dengan kualifikasi Diploma III. Lulusan program ini dapat bekerja di berbagai bidang keperawatan, seperti rumah sakit, puskesmas, dan klinik.

  • Program Sarjana Keperawatan

    Program ini mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi perawat profesional dengan kualifikasi Sarjana Keperawatan. Lulusan program ini dapat bekerja di bidang keperawatan yang lebih luas, termasuk sebagai perawat manajer, perawat pendidik, dan perawat peneliti.

  • Program Profesi Ners

    Program ini mempersiapkan perawat lulusan Diploma III untuk meningkatkan kualifikasinya menjadi perawat profesional dengan kualifikasi Ners. Lulusan program ini dapat bekerja di berbagai bidang keperawatan yang membutuhkan kualifikasi Ners, seperti ruang ICU, ruang bedah, dan ruang perawatan intensif.

  • Program Spesialis Keperawatan

    Program ini mempersiapkan perawat profesional yang ingin mendalami spesialisasi tertentu dalam bidang keperawatan, seperti keperawatan anak, keperawatan jiwa, atau keperawatan komunitas. Lulusan program ini dapat bekerja sebagai perawat spesialis di berbagai bidang kesehatan.

Dengan menawarkan berbagai Program Studi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, Akademi Keperawatan Setih Setio berupaya untuk menghasilkan lulusan perawat profesional yang berkualitas dan siap bekerja di berbagai bidang kesehatan. Program Studi yang berkualitas juga menjadi salah satu faktor penting dalam menentukan reputasi dan kredibilitas sebuah akademi keperawatan.

Fasilitas

Fasilitas merupakan komponen penting dalam sebuah akademi keperawatan, termasuk Akademi Keperawatan Setih Setio. Fasilitas yang memadai dan berkualitas dapat mendukung proses belajar mengajar, penelitian, dan pengabdian masyarakat sehingga menghasilkan lulusan perawat yang kompeten dan profesional.

Akademi Keperawatan Setih Setio menyediakan berbagai fasilitas penunjang pendidikan, seperti ruang kuliah yang nyaman, laboratorium praktik yang lengkap, perpustakaan yang berisi referensi terkini, dan fasilitas olahraga. Selain itu, akademi ini juga memiliki pusat simulasi yang canggih untuk memberikan pengalaman praktik yang realistis bagi mahasiswa.

Fasilitas yang memadai memungkinkan mahasiswa untuk belajar dan berlatih dalam lingkungan yang kondusif. Ruang kuliah yang nyaman dan dilengkapi dengan teknologi modern mendukung proses belajar yang efektif. Laboratorium praktik yang lengkap memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengasah keterampilan klinis mereka di bawah bimbingan dosen yang berpengalaman. Perpustakaan yang berisi referensi terkini membantu mahasiswa memperoleh informasi dan pengetahuan yang komprehensif. Fasilitas olahraga mendukung mahasiswa untuk menjaga kesehatan dan kebugaran mereka.

Dengan menyediakan fasilitas yang memadai dan berkualitas, Akademi Keperawatan Setih Setio berupaya untuk mempersiapkan lulusan perawat yang memiliki kompetensi akademik dan keterampilan klinis yang tinggi. Fasilitas yang lengkap juga menjadi salah satu faktor penentu reputasi dan kredibilitas sebuah akademi keperawatan.

Prestasi

Prestasi merupakan salah satu aspek penting dalam dunia pendidikan, termasuk di Akademi Keperawatan Setih Setio. Prestasi tidak hanya mencerminkan kualitas pendidikan yang diberikan, tetapi juga menjadi bukti pengakuan atas kompetensi lulusan akademi.

Akademi Keperawatan Setih Setio telah banyak menorehkan prestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional. Beberapa contoh prestasi tersebut antara lain:

  • Akreditasi institusi dengan nilai A dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes).
  • Peringkat pertama dalam Uji Kompetensi Nasional (UKN) Perawat Indonesia selama beberapa tahun berturut-turut.
  • Penghargaan sebagai akademi keperawatan terbaik di Indonesia dari berbagai lembaga.

Prestasi-prestasi tersebut menjadi bukti nyata bahwa Akademi Keperawatan Setih Setio memiliki komitmen kuat untuk memberikan pendidikan keperawatan yang berkualitas. Prestasi ini juga menjadi daya tarik bagi calon mahasiswa yang ingin menempuh pendidikan di akademi keperawatan yang unggul dan berprestasi.

Kerja Sama

Kerja sama merupakan aspek penting dalam dunia pendidikan, termasuk di Akademi Keperawatan Setih Setio. Melalui kerja sama, akademi dapat memperluas jaringan, mengakses sumber daya baru, dan meningkatkan kualitas pendidikan yang diberikan.

  • Institusi Pendidikan

    Akademi Keperawatan Setih Setio menjalin kerja sama dengan berbagai institusi pendidikan, baik di dalam maupun luar negeri. Kerja sama ini meliputi pertukaran mahasiswa, dosen, dan penelitian bersama. Melalui kerja sama ini, akademi dapat memperkaya kurikulum, meningkatkan kualitas penelitian, dan memberikan pengalaman global bagi mahasiswa.

  • Rumah Sakit dan Fasilitas Kesehatan

    Akademi Keperawatan Setih Setio bekerja sama dengan rumah sakit dan fasilitas kesehatan untuk menyediakan tempat praktik bagi mahasiswa. Kerja sama ini memastikan bahwa mahasiswa mendapatkan pengalaman klinis yang sesuai dengan standar dan kebutuhan dunia kerja. Selain itu, kerja sama ini juga membuka peluang bagi dosen untuk melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat.

  • Organisasi Profesi

    Akademi Keperawatan Setih Setio menjalin kerja sama dengan organisasi profesi, seperti Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI). Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi lulusan akademi dan memastikan bahwa kurikulum sesuai dengan perkembangan terkini dalam dunia keperawatan. Melalui kerja sama ini, mahasiswa dapat mengikuti pelatihan, seminar, dan konferensi yang diselenggarakan oleh organisasi profesi.

  • Industri Kesehatan

    Akademi Keperawatan Setih Setio bekerja sama dengan industri kesehatan untuk mengembangkan program pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan pasar kerja. Kerja sama ini juga membuka peluang bagi lulusan akademi untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan-perusahaan kesehatan terkemuka. Selain itu, kerja sama ini juga mendukung penelitian dan pengembangan inovasi di bidang keperawatan.

Baca Juga :   Raih Sukses Karir di Dunia Maritim Bersama Akademi Maritim Nusantara

Melalui kerja sama dengan berbagai pihak, Akademi Keperawatan Setih Setio dapat meningkatkan kualitas pendidikan, memperluas jaringan, dan mempersiapkan lulusan yang kompeten dan siap bekerja di dunia kesehatan. Kerja sama ini juga menjadi bukti bahwa akademi memiliki komitmen kuat untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi masyarakat.

Alumni

Alumni memiliki hubungan erat dengan Akademi Keperawatan Setih Setio. Alumni merupakan lulusan akademi yang telah menyelesaikan pendidikan dan berkarier di bidang keperawatan. Hubungan antara alumni dan akademi bersifat saling menguntungkan dan berkontribusi terhadap pengembangan kedua belah pihak.

Bagi Akademi Keperawatan Setih Setio, alumni menjadi cerminan kualitas pendidikan yang diberikan. Prestasi dan kontribusi alumni di dunia kerja menjadi bukti nyata keberhasilan akademi dalam mempersiapkan lulusan yang kompeten. Selain itu, alumni juga berperan sebagai mitra dalam pengembangan akademi. Melalui masukan dan saran dari alumni, akademi dapat terus meningkatkan kurikulum dan fasilitas pendidikan.

Bagi alumni, Akademi Keperawatan Setih Setio merupakan almamater yang memberikan bekal ilmu dan keterampilan. Alumni memiliki rasa kebanggaan dan loyalitas terhadap akademi. Mereka sering terlibat dalam kegiatan akademi, seperti menjadi pembicara tamu, dosen praktisi, atau donatur. Selain itu, alumni juga berperan sebagai jaringan profesional yang saling mendukung dan berbagi pengalaman.

Hubungan erat antara Alumni dan Akademi Keperawatan Setih Setio menunjukkan bahwa alumni merupakan komponen penting dalam ekosistem pendidikan keperawatan. Alumni tidak hanya menjadi bukti keberhasilan akademi, tetapi juga berperan aktif dalam pengembangan akademi dan memberikan kontribusi positif bagi dunia keperawatan.

Reputasi

Reputasi memiliki hubungan yang sangat erat dengan Akademi Keperawatan Setih Setio. Reputasi merupakan penilaian positif dari masyarakat terhadap suatu institusi pendidikan, yang didasarkan pada berbagai faktor, seperti kualitas pendidikan, prestasi lulusan, dan kontribusi kepada masyarakat. Reputasi yang baik sangat penting bagi sebuah akademi keperawatan karena dapat menarik calon mahasiswa terbaik, meningkatkan kerja sama dengan berbagai pihak, dan membuka peluang karier yang lebih luas bagi lulusan.

Akademi Keperawatan Setih Setio telah berhasil membangun reputasi yang baik di bidang pendidikan keperawatan. Hal ini dibuktikan dengan berbagai prestasi yang telah diraih, seperti akreditasi institusi dengan nilai A dari LAM-PTKes, peringkat pertama dalam UKN Perawat Indonesia, dan penghargaan sebagai akademi keperawatan terbaik di Indonesia. Selain itu, lulusan Akademi Keperawatan Setih Setio juga dikenal memiliki kompetensi dan keterampilan klinis yang tinggi, sehingga banyak diminati oleh rumah sakit dan fasilitas kesehatan terkemuka.

Reputasi yang baik juga memberikan dampak positif bagi mahasiswa Akademi Keperawatan Setih Setio. Mahasiswa merasa bangga menjadi bagian dari institusi yang memiliki reputasi baik, dan hal ini memotivasi mereka untuk belajar lebih giat dan berprestasi. Selain itu, reputasi yang baik juga memudahkan mahasiswa dalam mendapatkan kesempatan magang, penelitian, dan pekerjaan setelah lulus.

Dengan menjaga dan terus meningkatkan reputasinya, Akademi Keperawatan Setih Setio dapat terus memberikan kontribusi yang signifikan bagi dunia pendidikan keperawatan dan masyarakat luas. Reputasi yang baik merupakan aset yang sangat berharga bagi sebuah institusi pendidikan, dan Akademi Keperawatan Setih Setio telah membuktikan bahwa mereka mampu membangun dan mempertahankan reputasi tersebut dengan baik.

Pertanyaan yang Sering Diajukan (FAQ)

Bagian ini berisi kumpulan pertanyaan yang sering diajukan mengenai Akademi Keperawatan Setih Setio. Pertanyaan-pertanyaan ini disusun berdasarkan topik umum untuk memudahkan pembaca menemukan informasi yang mereka cari.

Pertanyaan 1: Apa saja program studi yang ditawarkan oleh Akademi Keperawatan Setih Setio?

Akademi Keperawatan Setih Setio menawarkan berbagai program studi, antara lain:

  • Program Diploma III Keperawatan
  • Program Sarjana Keperawatan
  • Program Profesi Ners
  • Program Spesialis Keperawatan

Pertanyaan 2: Berapa biaya kuliah di Akademi Keperawatan Setih Setio?

Biaya kuliah di Akademi Keperawatan Setih Setio bervariasi tergantung pada program studi dan tahun akademik. Silakan kunjungi situs web resmi akademi untuk informasi terbaru mengenai biaya kuliah.

Baca Juga :   Tips Memilih Akademi Keperawatan Teungku Fakinah Banda Aceh Terbaik

Pertanyaan 3: Apa saja persyaratan untuk masuk ke Akademi Keperawatan Setih Setio?

Persyaratan untuk masuk ke Akademi Keperawatan Setih Setio adalah sebagai berikut:

  • Lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat
  • Nilai rata-rata rapor minimal 7,00
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Tidak buta warna

Pertanyaan 4: Bagaimana cara mendaftar ke Akademi Keperawatan Setih Setio?

Pendaftaran ke Akademi Keperawatan Setih Setio dapat dilakukan secara online melalui situs web resmi akademi. Calon mahasiswa dapat mengikuti petunjuk pendaftaran yang tersedia di situs web.

Pertanyaan 5: Apa saja fasilitas yang tersedia di Akademi Keperawatan Setih Setio?

Akademi Keperawatan Setih Setio menyediakan berbagai fasilitas untuk menunjang proses belajar mengajar, antara lain:

  • Ruang kuliah yang nyaman
  • Laboratorium praktik yang lengkap
  • Perpustakaan yang berisi referensi terkini
  • Fasilitas olahraga
  • Pusat simulasi

Pertanyaan 6: Bagaimana prospek kerja lulusan Akademi Keperawatan Setih Setio?

Lulusan Akademi Keperawatan Setih Setio memiliki prospek kerja yang menjanjikan. Lulusan dapat bekerja di berbagai bidang keperawatan, seperti rumah sakit, puskesmas, klinik, dan lembaga kesehatan lainnya. Selain itu, lulusan juga dapat bekerja sebagai perawat pendidik, perawat peneliti, dan perawat manajer.

Demikianlah beberapa pertanyaan yang sering diajukan mengenai Akademi Keperawatan Setih Setio. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, silakan menghubungi pihak akademi melalui kontak yang tersedia di situs web.

Bagian selanjutnya dari artikel ini akan membahas lebih lanjut tentang keunggulan dan prestasi Akademi Keperawatan Setih Setio. Keunggulan dan prestasi tersebut menjadi bukti nyata komitmen akademi dalam memberikan pendidikan keperawatan yang berkualitas dan menghasilkan lulusan yang kompeten.

Tips Menjadi Perawat Profesional

Bagian ini berisi beberapa tips yang dapat membantu Anda menjadi perawat profesional yang sukses.

Tip 1: Kuasai Pengetahuan dan Keterampilan Klinis

Sebagai seorang perawat, Anda harus memiliki pemahaman yang kuat tentang ilmu keperawatan dan keterampilan klinis yang mumpuni. Teruslah belajar dan perbarui pengetahuan Anda dengan mengikuti pelatihan dan seminar.

Tip 2: Kembangkan Sikap Peduli dan Empati

Perawat harus memiliki sikap peduli dan empati terhadap pasien. Bersikaplah ramah, sopan, dan selalu mendengarkan keluhan pasien dengan penuh perhatian.

Tip 3: Bekerja Sama dalam Tim

Keperawatan adalah profesi yang membutuhkan kerja sama tim. Bangun hubungan yang baik dengan perawat lain, dokter, dan staf rumah sakit lainnya untuk memberikan perawatan yang optimal bagi pasien.

Tip 4: Jaga Kerahasiaan Pasien

Menjaga kerahasiaan pasien adalah kewajiban etis bagi perawat. Jangan pernah membicarakan informasi pasien kepada orang lain tanpa izin mereka.

Tip 5: Terapkan Prinsip Etika Keperawatan

Dalam menjalankan tugasnya, perawat harus selalu berpegang pada prinsip etika keperawatan, seperti otonomi pasien, beneficence, non-maleficence, dan justice.

Tip 6: Jaga Kesehatan Fisik dan Mental

Pekerjaan perawat bisa sangat menuntut secara fisik dan mental. Jaga kesehatan Anda dengan makan makanan sehat, berolahraga teratur, dan cukup tidur.

Tip 7: Terus Belajar dan Berkembang

Dunia keperawatan terus berkembang. Teruslah belajar dan kembangkan pengetahuan dan keterampilan Anda untuk mengikuti perkembangan terbaru dalam bidang keperawatan.

Tip 8: Bergabunglah dengan Organisasi Profesi

Bergabunglah dengan organisasi profesi keperawatan seperti Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) untuk mendapatkan akses ke sumber daya, pelatihan, dan kesempatan pengembangan profesional.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat menjadi perawat profesional yang sukses dan memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat.

Bagian selanjutnya dari artikel ini akan membahas lebih lanjut tentang tantangan dan peluang dalam dunia keperawatan. Dengan memahami tantangan dan peluang tersebut, Anda dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik untuk menjalani karier yang sukses sebagai seorang perawat.

Kesimpulan

Artikel ini telah mengulas berbagai aspek terkait Akademi Keperawatan Setih Setio, mulai dari sejarah, visi dan misi, hingga prestasi dan alumninya. Dari pembahasan tersebut, dapat ditarik beberapa poin penting:

  • Akademi Keperawatan Setih Setio memiliki sejarah panjang dan terus berkembang dalam bidang pendidikan keperawatan.
  • Akademi Keperawatan Setih Setio memiliki visi dan misi yang jelas untuk menghasilkan lulusan perawat yang berkualitas dan bermutu tinggi.
  • Akademi Keperawatan Setih Setio telah menorehkan berbagai prestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional, yang menjadi bukti kualitas pendidikan yang diberikan.

Keunggulan dan prestasi Akademi Keperawatan Setih Setio tidak terlepas dari komitmen akademi dalam memberikan pendidikan keperawatan yang berkualitas. Akademi Keperawatan Setih Setio terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan, fasilitas, dan kerja sama dengan berbagai pihak. Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan lulusan perawat yang kompeten dan siap menghadapi tantangan dunia kesehatan yang terus berkembang.