Panduan Lengkap: Biaya Kuliah di Al Azhar Mesir Non Beasiswa


Panduan Lengkap: Biaya Kuliah di Al Azhar Mesir Non Beasiswa

Biaya kuliah di Al Azhar Mesir non beasiswa merupakan biaya yang harus ditanggung oleh mahasiswa yang ingin menempuh pendidikan di Universitas Al Azhar tanpa mendapatkan beasiswa. Biaya kuliah ini bervariasi tergantung pada program studi dan jenjang pendidikan yang diambil.

Biaya kuliah di Al Azhar Mesir non beasiswa memiliki beberapa manfaat, antara lain: mahasiswa dapat memperoleh pendidikan tinggi berkualitas di salah satu universitas tertua dan terkemuka di dunia, mahasiswa dapat mempelajari bahasa Arab dan budaya Islam secara mendalam, dan mahasiswa dapat membangun jaringan dengan mahasiswa dari berbagai negara.

Berdirinya Universitas Al Azhar pada tahun 970 Masehi merupakan tonggak sejarah penting dalam perkembangan pendidikan Islam. Al Azhar telah menjadi pusat keilmuan dan peradaban Islam selama lebih dari 1.000 tahun, dan telah melahirkan banyak ulama dan intelektual terkemuka.

Biaya Kuliah di Al Azhar Mesir Non Beasiswa

Aspek-aspek penting yang perlu dipertimbangkan terkait biaya kuliah di Al Azhar Mesir non beasiswa, antara lain:

  • Tingkat pendidikan
  • Program studi
  • Lama studi
  • Biaya pendaftaran
  • Biaya kuliah per semester
  • Biaya hidup
  • Biaya asuransi kesehatan
  • Biaya visa
  • Biaya transportasi
  • Biaya buku dan alat tulis

Mahasiswa perlu memperhitungkan semua aspek biaya tersebut secara cermat sebelum memutuskan untuk kuliah di Al Azhar Mesir non beasiswa. Biaya hidup di Mesir relatif terjangkau, namun biaya kuliah dan biaya-biaya lainnya dapat bervariasi tergantung pada tingkat pendidikan dan program studi yang diambil. Mahasiswa juga perlu mempersiapkan diri untuk biaya tak terduga yang mungkin muncul selama masa studi.

Tingkat Pendidikan

Tingkat pendidikan merupakan salah satu aspek penting yang memengaruhi biaya kuliah di Al Azhar Mesir non beasiswa. Tingkat pendidikan di Al Azhar Mesir terdiri dari beberapa jenjang, yaitu:

  • Sarjana (S1)

    Program sarjana di Al Azhar Mesir ditempuh dalam waktu 4-5 tahun, tergantung pada program studi yang diambil. Biaya kuliah program sarjana berkisar antara 1.000-2.000 USD per tahun.

  • Magister (S2)

    Program magister di Al Azhar Mesir ditempuh dalam waktu 2-3 tahun. Biaya kuliah program magister berkisar antara 1.500-2.500 USD per tahun.

  • Doktor (S3)

    Program doktor di Al Azhar Mesir ditempuh dalam waktu 3-5 tahun. Biaya kuliah program doktor berkisar antara 2.000-3.000 USD per tahun.

  • Diploma

    Program diploma di Al Azhar Mesir ditempuh dalam waktu 1-2 tahun. Biaya kuliah program diploma berkisar antara 500-1.000 USD per tahun.

Tingkat pendidikan yang lebih tinggi umumnya memiliki biaya kuliah yang lebih mahal. Hal ini karena program pendidikan yang lebih tinggi membutuhkan fasilitas dan sumber daya yang lebih banyak. Selain itu, tingkat pendidikan yang lebih tinggi juga membutuhkan waktu studi yang lebih lama, sehingga biaya hidup selama masa studi juga akan lebih tinggi.

Program Studi

Program studi merupakan salah satu komponen penting yang memengaruhi biaya kuliah di Al Azhar Mesir non beasiswa. Biaya kuliah untuk setiap program studi berbeda-beda, tergantung pada tingkat kesulitan, fasilitas yang dibutuhkan, dan jumlah peminat. Program studi yang lebih populer dan membutuhkan fasilitas khusus, seperti laboratorium atau peralatan praktik, umumnya memiliki biaya kuliah yang lebih mahal.

Di Al Azhar Mesir, terdapat berbagai macam program studi yang ditawarkan, mulai dari program studi agama Islam, bahasa Arab, hingga program studi umum seperti sains dan teknik. Biaya kuliah untuk program studi agama Islam dan bahasa Arab umumnya lebih murah dibandingkan dengan program studi umum. Hal ini karena program studi agama Islam dan bahasa Arab sudah disubsidi oleh pemerintah Mesir.

Bagi mahasiswa internasional yang ingin kuliah di Al Azhar Mesir non beasiswa, penting untuk memilih program studi yang sesuai dengan minat dan kemampuan finansial. Mahasiswa perlu mempertimbangkan biaya kuliah, biaya hidup, dan biaya lainnya sebelum memutuskan untuk mengambil program studi tertentu.

Lama Studi

Lama studi merupakan salah satu faktor penting yang memengaruhi biaya kuliah di Al Azhar Mesir non beasiswa. Semakin lama masa studi, semakin tinggi biaya kuliah yang harus dibayarkan. Hal ini karena mahasiswa harus membayar biaya kuliah per semester, dan setiap semester memiliki biaya yang sama. Selain itu, mahasiswa juga harus membayar biaya hidup selama masa studi, yang juga akan semakin tinggi jika masa studi semakin lama.

Sebagai contoh, jika seorang mahasiswa mengambil program sarjana (S1) di Al Azhar Mesir non beasiswa dengan masa studi 4 tahun, maka biaya kuliah yang harus dibayarkan adalah sekitar 4.000-8.000 USD. Namun, jika mahasiswa tersebut mengambil program magister (S2) dengan masa studi 2 tahun, maka biaya kuliah yang harus dibayarkan adalah sekitar 3.000-5.000 USD. Hal ini menunjukkan bahwa lama studi berdampak signifikan pada biaya kuliah di Al Azhar Mesir non beasiswa.

Memahami hubungan antara lama studi dan biaya kuliah di Al Azhar Mesir non beasiswa sangat penting bagi mahasiswa yang ingin kuliah di universitas tersebut. Dengan memahami hubungan ini, mahasiswa dapat mempersiapkan biaya yang dibutuhkan dengan lebih baik dan memilih program studi yang sesuai dengan kemampuan finansial mereka.

Baca Juga :   Panduan Lengkap Kuliah Jurusan Antropologi: Prospek, Mata Kuliah, dan Tips Sukses

Biaya Pendaftaran

Biaya pendaftaran merupakan salah satu komponen penting yang perlu dipertimbangkan dalam menghitung biaya kuliah di Al Azhar Mesir non beasiswa. Biaya pendaftaran adalah biaya yang harus dibayarkan oleh mahasiswa baru pada saat mendaftar di Al Azhar Mesir. Biaya ini digunakan untuk menutup biaya administrasi, seperti biaya seleksi berkas, biaya ujian masuk, dan biaya pembuatan kartu mahasiswa.

  • Biaya Seleksi Berkas

    Biaya seleksi berkas adalah biaya yang dikenakan untuk memeriksa dan mengevaluasi berkas pendaftaran mahasiswa baru. Biaya ini biasanya berkisar antara 50-100 USD.

  • Biaya Ujian Masuk

    Biaya ujian masuk adalah biaya yang dikenakan untuk mengikuti ujian masuk Al Azhar Mesir. Biaya ini biasanya berkisar antara 100-200 USD.

  • Biaya Pembuatan Kartu Mahasiswa

    Biaya pembuatan kartu mahasiswa adalah biaya yang dikenakan untuk membuat kartu identitas mahasiswa. Biaya ini biasanya berkisar antara 20-50 USD.

Biaya pendaftaran di Al Azhar Mesir non beasiswa dapat bervariasi tergantung pada tingkat pendidikan dan program studi yang diambil. Mahasiswa perlu mempersiapkan biaya pendaftaran ini sebelum mendaftar di Al Azhar Mesir. Jika mahasiswa tidak dapat membayar biaya pendaftaran, mereka dapat mengajukan keringanan biaya kepada pihak Al Azhar Mesir.

Biaya kuliah per semester

Biaya kuliah per semester merupakan salah satu komponen penting dalam menghitung biaya kuliah di Al Azhar Mesir non beasiswa. Biaya kuliah per semester adalah biaya yang harus dibayarkan oleh mahasiswa setiap semester untuk mengikuti perkuliahan. Biaya kuliah per semester di Al Azhar Mesir non beasiswa bervariasi tergantung pada tingkat pendidikan dan program studi yang diambil.

Hubungan antara biaya kuliah per semester dan biaya kuliah di Al Azhar Mesir non beasiswa adalah sangat erat. Biaya kuliah per semester merupakan bagian dari biaya kuliah di Al Azhar Mesir non beasiswa. Mahasiswa harus membayar biaya kuliah per semester setiap semester selama masa studi. Total biaya kuliah di Al Azhar Mesir non beasiswa adalah jumlah dari biaya kuliah per semester yang harus dibayarkan selama masa studi.

Memahami hubungan antara biaya kuliah per semester dan biaya kuliah di Al Azhar Mesir non beasiswa sangat penting bagi mahasiswa yang ingin kuliah di universitas tersebut. Dengan memahami hubungan ini, mahasiswa dapat mempersiapkan biaya yang dibutuhkan dengan lebih baik dan memilih program studi yang sesuai dengan kemampuan finansial mereka.

Biaya Hidup

Biaya hidup merupakan salah satu komponen penting yang perlu dipertimbangkan dalam memperhitungkan biaya kuliah di Al Azhar Mesir non beasiswa. Biaya hidup mencakup semua pengeluaran yang harus dikeluarkan oleh mahasiswa selama masa studi, selain biaya kuliah itu sendiri. Biaya hidup di Mesir relatif terjangkau, namun mahasiswa tetap perlu mempersiapkan anggaran yang cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

  • Biaya Akomodasi

    Biaya akomodasi meliputi biaya sewa tempat tinggal, seperti apartemen atau kamar kost. Biaya akomodasi di Mesir bervariasi tergantung pada lokasi dan jenis tempat tinggal. Mahasiswa dapat memilih untuk tinggal di asrama mahasiswa, yang umumnya lebih murah dibandingkan dengan sewa apartemen.

  • Biaya Makan

    Biaya makan meliputi biaya untuk membeli bahan makanan dan makan di luar. Biaya makan di Mesir relatif terjangkau, dan mahasiswa dapat menemukan banyak pilihan makanan dengan harga yang murah. Mahasiswa dapat memasak sendiri untuk menghemat biaya makan.

  • Biaya Transportasi

    Biaya transportasi meliputi biaya untuk menggunakan transportasi umum, seperti bus atau kereta api. Biaya transportasi di Mesir juga relatif terjangkau. Mahasiswa dapat menggunakan kartu pelajar untuk mendapatkan diskon pada biaya transportasi.

  • Biaya Lain-lain

    Biaya lain-lain meliputi biaya untuk membeli kebutuhan sehari-hari, seperti pakaian, alat tulis, dan biaya hiburan. Biaya lain-lain dapat bervariasi tergantung pada gaya hidup mahasiswa.

Dengan mempertimbangkan semua komponen biaya hidup di atas, mahasiswa dapat mempersiapkan anggaran yang realistis untuk biaya kuliah di Al Azhar Mesir non beasiswa. Memahami biaya hidup juga memungkinkan mahasiswa untuk mengelola keuangan dengan lebih baik selama masa studi.

Biaya Asuransi Kesehatan

Biaya asuransi kesehatan merupakan salah satu komponen penting yang perlu dipertimbangkan dalam menghitung biaya kuliah di Al Azhar Mesir non beasiswa. Asuransi kesehatan memberikan perlindungan finansial bagi mahasiswa jika mengalami sakit atau kecelakaan selama masa studi. Berikut adalah beberapa aspek penting terkait biaya asuransi kesehatan di Al Azhar Mesir non beasiswa:

  • Jenis Asuransi Kesehatan

    Mahasiswa dapat memilih jenis asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi keuangan mereka. Terdapat beberapa jenis asuransi kesehatan yang tersedia di Mesir, seperti asuransi kesehatan swasta, asuransi kesehatan pemerintah, dan asuransi kesehatan mahasiswa.

  • Premi Asuransi

    Premi asuransi adalah biaya yang harus dibayar oleh mahasiswa untuk mendapatkan perlindungan asuransi kesehatan. Besaran premi asuransi bervariasi tergantung pada jenis asuransi kesehatan, cakupan perlindungan, dan kondisi kesehatan mahasiswa.

  • Cakupan Perlindungan

    Cakupan perlindungan asuransi kesehatan meliputi berbagai jenis layanan kesehatan, seperti rawat inap, rawat jalan, obat-obatan, dan perawatan gigi. Mahasiswa perlu memastikan bahwa cakupan perlindungan asuransi kesehatan mereka sesuai dengan kebutuhan kesehatan mereka.

  • Proses Klaim

    Proses klaim asuransi kesehatan adalah prosedur yang harus diikuti oleh mahasiswa jika ingin mengajukan klaim atas biaya pengobatan. Proses klaim dapat bervariasi tergantung pada perusahaan asuransi kesehatan yang dipilih.

Baca Juga :   Raih Mimpimu dengan Beasiswa Bright BRI: Panduan Lengkap

Memahami aspek-aspek biaya asuransi kesehatan sangat penting bagi mahasiswa yang ingin kuliah di Al Azhar Mesir non beasiswa. Dengan memahami aspek-aspek ini, mahasiswa dapat mempersiapkan biaya yang dibutuhkan dengan lebih baik dan memilih jenis asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi keuangan mereka.

Biaya Visa

Bagi mahasiswa internasional yang ingin kuliah di Al Azhar Mesir non beasiswa, biaya visa merupakan salah satu komponen penting yang perlu dipersiapkan. Biaya visa bervariasi tergantung pada jenis visa dan negara asal mahasiswa. Berikut adalah beberapa aspek penting terkait biaya visa yang perlu dipertimbangkan:

  • Jenis Visa

    Jenis visa yang diperlukan oleh mahasiswa internasional untuk kuliah di Al Azhar Mesir adalah visa pelajar. Biaya visa pelajar bervariasi tergantung pada negara asal mahasiswa.

  • Biaya Pengajuan Visa

    Biaya pengajuan visa adalah biaya yang harus dibayarkan oleh mahasiswa untuk mengajukan permohonan visa pelajar. Biaya pengajuan visa bervariasi tergantung pada kedutaan atau konsulat Mesir di negara asal mahasiswa.

  • Biaya Pembuatan Paspor

    Jika mahasiswa belum memiliki paspor, maka harus membuat paspor terlebih dahulu sebelum mengajukan permohonan visa. Biaya pembuatan paspor bervariasi tergantung pada negara asal mahasiswa.

  • Biaya Tambahan

    Selain biaya pengajuan visa dan biaya pembuatan paspor, mahasiswa mungkin juga harus membayar biaya tambahan, seperti biaya layanan atau biaya pengiriman paspor.

Dengan memahami aspek-aspek biaya visa di atas, mahasiswa internasional dapat mempersiapkan biaya yang dibutuhkan dengan lebih baik sebelum mengajukan permohonan visa pelajar untuk kuliah di Al Azhar Mesir non beasiswa.

Biaya transportasi

Biaya transportasi merupakan salah satu komponen penting yang membentuk biaya kuliah di Al Azhar Mesir non beasiswa. Biaya transportasi meliputi biaya untuk menggunakan berbagai moda transportasi selama masa studi, seperti biaya bus, kereta api, atau taksi. Besarnya biaya transportasi yang dikeluarkan oleh mahasiswa bervariasi tergantung pada beberapa faktor, seperti lokasi tempat tinggal dan kampus, serta kebiasaan mahasiswa dalam menggunakan transportasi.

Lokasi tempat tinggal dan kampus yang berjauhan dapat berdampak signifikan pada biaya transportasi. Mahasiswa yang tinggal jauh dari kampus harus mengeluarkan biaya transportasi yang lebih besar dibandingkan dengan mahasiswa yang tinggal dekat dengan kampus. Selain itu, kebiasaan mahasiswa dalam menggunakan transportasi juga mempengaruhi biaya transportasi. Mahasiswa yang sering menggunakan transportasi umum atau taksi akan mengeluarkan biaya transportasi yang lebih besar dibandingkan dengan mahasiswa yang lebih memilih untuk berjalan kaki atau bersepeda.

Memahami hubungan antara biaya transportasi dan biaya kuliah di Al Azhar Mesir non beasiswa sangat penting bagi mahasiswa yang ingin kuliah di universitas tersebut. Dengan memahami hubungan ini, mahasiswa dapat mempersiapkan anggaran yang lebih realistis dan mengelola keuangan dengan lebih baik selama masa studi.

Biaya Buku dan Alat Tulis

Biaya buku dan alat tulis merupakan salah satu komponen penting yang berkontribusi pada biaya kuliah di Al Azhar Mesir non beasiswa. Mahasiswa harus mempersiapkan anggaran khusus untuk pengeluaran ini agar dapat mengikuti perkuliahan dengan baik.

  • Biaya Buku Teks

    Buku teks adalah bahan ajar utama yang digunakan dalam perkuliahan. Biaya buku teks bervariasi tergantung pada jenis buku, jumlah halaman, dan penerbitnya. Mahasiswa dapat menghemat biaya buku teks dengan membeli buku bekas atau mencari buku elektronik gratis.

  • Biaya Alat Tulis

    Alat tulis seperti pulpen, pensil, penghapus, dan kertas merupakan kebutuhan pokok bagi mahasiswa. Biaya alat tulis relatif terjangkau, namun dapat bervariasi tergantung pada kualitas dan merek alat tulis yang digunakan.

  • Biaya Perlengkapan Praktikum

    Mahasiswa yang mengambil program studi yang membutuhkan praktikum harus mempersiapkan biaya perlengkapan praktikum, seperti jas lab, alat-alat eksperimen, dan bahan kimia. Biaya perlengkapan praktikum dapat bervariasi tergantung pada jenis praktikum dan jumlah alat yang dibutuhkan.

  • Biaya Laptop

    Laptop merupakan alat penting bagi mahasiswa untuk mengerjakan tugas, membuat presentasi, dan mengakses materi perkuliahan. Biaya laptop bervariasi tergantung pada spesifikasi dan merek laptop. Mahasiswa dapat mempertimbangkan untuk membeli laptop bekas atau mencari laptop dengan harga terjangkau.

Baca Juga :   Panduan Lengkap Beasiswa Universitas Prima Indonesia

Memahami komponen-komponen biaya buku dan alat tulis sangat penting bagi mahasiswa yang ingin kuliah di Al Azhar Mesir non beasiswa. Dengan mempersiapkan anggaran yang realistis untuk pengeluaran ini, mahasiswa dapat memastikan bahwa mereka memiliki bahan dan alat yang diperlukan untuk mengikuti perkuliahan dengan baik dan mencapai prestasi akademik yang optimal.

Pertanyaan yang Sering Diajukan (FAQ)

FAQ ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan umum dan memberikan klarifikasi mengenai “biaya kuliah di al azhar mesir non beasiswa”.

Pertanyaan 1: Berapa biaya kuliah sarjana (S1) di Al Azhar Mesir non beasiswa?

Jawaban: Biaya kuliah sarjana (S1) di Al Azhar Mesir non beasiswa bervariasi tergantung pada program studi yang dipilih. Rata-rata, biaya kuliah berkisar antara 1.000-2.000 USD per tahun.

Pertanyaan 2: Apakah ada biaya pendaftaran untuk mahasiswa non beasiswa di Al Azhar Mesir?

Jawaban: Ya, ada biaya pendaftaran yang harus dibayarkan oleh mahasiswa non beasiswa di Al Azhar Mesir. Biaya pendaftaran meliputi biaya seleksi berkas, biaya ujian masuk, dan biaya pembuatan kartu mahasiswa.

Pertanyaan 3: Bagaimana cara menghemat biaya hidup selama kuliah di Al Azhar Mesir non beasiswa?

Jawaban: Mahasiswa dapat menghemat biaya hidup dengan memilih akomodasi yang terjangkau, memasak makanan sendiri, menggunakan transportasi umum, dan memanfaatkan diskon mahasiswa.

Pertanyaan 4: Apakah asuransi kesehatan wajib bagi mahasiswa non beasiswa di Al Azhar Mesir?

Jawaban: Tidak, asuransi kesehatan tidak wajib bagi mahasiswa non beasiswa di Al Azhar Mesir. Namun, sangat disarankan untuk memiliki asuransi kesehatan untuk mengantisipasi biaya pengobatan yang tidak terduga.

Pertanyaan 5: Berapa biaya pembuatan visa pelajar untuk kuliah di Al Azhar Mesir?

Jawaban: Biaya pembuatan visa pelajar untuk kuliah di Al Azhar Mesir bervariasi tergantung pada negara asal mahasiswa. Umumnya, biaya visa berkisar antara 50-100 USD.

Pertanyaan 6: Di mana saya bisa mendapatkan informasi lebih lanjut tentang biaya kuliah di Al Azhar Mesir non beasiswa?

Jawaban: Informasi lebih lanjut tentang biaya kuliah di Al Azhar Mesir non beasiswa dapat diperoleh dari situs web resmi Al Azhar Mesir, kedutaan atau konsulat Mesir di negara asal, atau agen pendidikan yang terpercaya.

FAQ ini memberikan gambaran umum tentang biaya kuliah di Al Azhar Mesir non beasiswa. Untuk informasi lebih rinci, mahasiswa disarankan untuk berkonsultasi dengan sumber resmi atau berkonsultasi dengan konsultan pendidikan.

Selanjutnya, artikel ini akan membahas strategi untuk mempersiapkan biaya kuliah di Al Azhar Mesir non beasiswa.

Tips Mempersiapkan Biaya Kuliah di Al Azhar Mesir Non Beasiswa

Bagi mahasiswa yang ingin kuliah di Al Azhar Mesir non beasiswa, mempersiapkan biaya kuliah merupakan hal yang sangat penting. Ada beberapa tips yang dapat dilakukan untuk mempersiapkan biaya kuliah, antara lain:

Tip 1: Hitung biaya kuliah secara detail
Mahasiswa perlu menghitung biaya kuliah secara detail, mulai dari biaya pendaftaran, biaya kuliah per semester, hingga biaya hidup. Dengan mengetahui secara detail, mahasiswa dapat mempersiapkan anggaran yang realistis.

Tip 2: Cari sumber pembiayaan
Mahasiswa dapat mencari sumber pembiayaan untuk membantu biaya kuliah, seperti beasiswa, pinjaman pendidikan, atau bantuan dari keluarga.

Tip 3: Hemat biaya hidup
Mahasiswa dapat menghemat biaya hidup dengan memilih akomodasi yang terjangkau, memasak makanan sendiri, menggunakan transportasi umum, dan memanfaatkan diskon mahasiswa.

Tip 4: Cari pekerjaan paruh waktu
Mahasiswa dapat mencari pekerjaan paruh waktu untuk menambah penghasilan dan membantu biaya kuliah.

Tip 5: Pertimbangkan untuk menunda kuliah
Jika mahasiswa belum memiliki cukup biaya untuk kuliah, pertimbangkan untuk menunda kuliah selama beberapa semester atau tahun untuk mengumpulkan biaya.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, mahasiswa dapat mempersiapkan biaya kuliah di Al Azhar Mesir non beasiswa dengan lebih baik. Hal ini akan membantu mahasiswa untuk fokus pada studi dan mencapai prestasi akademik yang optimal.

Selanjutnya, artikel ini akan membahas langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk mendapatkan beasiswa di Al Azhar Mesir.

Kesimpulan

Memahami “biaya kuliah di al azhar mesir non beasiswa” sangat penting bagi mahasiswa yang ingin menempuh pendidikan di Universitas Al Azhar Mesir. Biaya kuliah ini meliputi beberapa komponen, seperti biaya pendaftaran, biaya kuliah per semester, biaya hidup, dan biaya lainnya. Mahasiswa perlu mempersiapkan biaya-biaya tersebut dengan matang agar dapat fokus pada studi dan mencapai prestasi akademik yang optimal.

Ada beberapa strategi yang dapat dilakukan untuk mempersiapkan biaya kuliah di Al Azhar Mesir non beasiswa, seperti menghitung biaya kuliah secara detail, mencari sumber pembiayaan, menghemat biaya hidup, mencari pekerjaan paruh waktu, dan mempertimbangkan untuk menunda kuliah. Selain itu, mahasiswa juga dapat mencari informasi lebih lanjut tentang beasiswa di Al Azhar Mesir.