Mau kuliah di STKIP BBG? Ayo Daftar Sekarang šŸ“‘

Sejarah

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bina Bangsa Getsempena (STKIP BBG) berdiri sejak 5 September 2003, berdasarkan surat Keputusan Dirjen Dikti Nomor 138/D/0/2003, ditandatangani oleh Dirjen Dikti Satryo Soemantri Brojonegoro.

Pada awal pendirian sekolah tinggi di tahun 2003, program studi yang diselenggarakan ada 3 yaitu S-1 Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah, D-II Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan D-II Pendidikan Guru Taman Kanak-Kanak (PGTK).

Pada tahun 2008, ada 3 program studi baru yang diselenggarakan oleh STKIP BBG yaitu, S-1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi, S-1 Pendidikan Matematika dan S-1 Pendidikan Bahasa Inggris.

Pada tahun 2009 ada 1 program studi baru yang diselenggarakan yaitu S-1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD). Dan pada akhir tahun 2009 (dalam hal ini legalitas berjalannya SK operasional) dimulai pada tahun 2010 diselenggarakan S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

Dengan penambahan dua program studi baru tersebut berarti STKIP BBG kini mengelola 6Ā program studi, yaitu:

  1. Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia (PENBI)
  2. Program Studi Pendidikan Jasmani (PENJAS)
  3. Program Studi Pendidikan Matematika (PMAT)
  4. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI)
  5. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)
  6. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)

Pada tahun 2016, seluruh program studi di STKIP BBG telah meningkatkan status akreditasinya. Informasi lebih lanjut tentangĀ statusĀ akreditasiĀ di STKIP BBG dapat dilihat pada laman Badan Penjaminan Mutu STKIP BBG.

 BBG  NEWS Adakah Persamaan Bahasa Pakpak dengan Bahasa Singkil? BBG  NEWS Pengumuman Hasil Ujian Seleksi Mahasiswa Baru Gel. II STKIP BBG BBG  NEWS Varietas Vokal dalam Kelompok Penutur Bahasa Gayo, Aceh Tengah BBG  NEWS Ayo, Dukung Misna Aura Pada Ajang Mawapres Tingkat Nasional BBG  NEWS Raih Juara III KDMI, Tim Debat STKIP BBG Makin Top BBG  NEWS Mahasiswa Pendidikan Matematika STKIP BBG Raih Juara II Lomba Cipta Baca Puisi BBG  NEWS Tekuk Himaditek 6-0, STKIP BBG Raih Juara III Piston Cup BBG  NEWS Pesona Edukasi Mahasiswa PENBI STKIP BBG di Taman Hutan Kota BBG  NEWS Tim Debaters STKIP BBG Lolos ke Tingkat Nasional BBG  NEWS Dirjen: Hasil Penelitian Perguruan Tinggi Harus Mengarah pada Outcome BBG  NEWS Adakah Persamaan Bahasa Pakpak dengan Bahasa Singkil? BBG  NEWS Pengumuman Hasil Ujian Seleksi Mahasiswa Baru Gel. II STKIP BBG BBG  NEWS Varietas Vokal dalam Kelompok Penutur Bahasa Gayo, Aceh Tengah BBG  NEWS Ayo, Dukung Misna Aura Pada Ajang Mawapres Tingkat Nasional BBG  NEWS Raih Juara III KDMI, Tim Debat STKIP BBG Makin Top BBG  NEWS Mahasiswa Pendidikan Matematika STKIP BBG Raih Juara II Lomba Cipta Baca Puisi BBG  NEWS Tekuk Himaditek 6-0, STKIP BBG Raih Juara III Piston Cup BBG  NEWS Pesona Edukasi Mahasiswa PENBI STKIP BBG di Taman Hutan Kota BBG  NEWS Tim Debaters STKIP BBG Lolos ke Tingkat Nasional BBG  NEWS Dirjen: Hasil Penelitian Perguruan Tinggi Harus Mengarah pada Outcome BBG  NEWS Adakah Persamaan Bahasa Pakpak dengan Bahasa Singkil? BBG  NEWS Pengumuman Hasil Ujian Seleksi Mahasiswa Baru Gel. II STKIP BBG BBG  NEWS Varietas Vokal dalam Kelompok Penutur Bahasa Gayo, Aceh Tengah BBG  NEWS Ayo, Dukung Misna Aura Pada Ajang Mawapres Tingkat Nasional BBG  NEWS Raih Juara III KDMI, Tim Debat STKIP BBG Makin Top BBG  NEWS Mahasiswa Pendidikan Matematika STKIP BBG Raih Juara II Lomba Cipta Baca Puisi BBG  NEWS Tekuk Himaditek 6-0, STKIP BBG Raih Juara III Piston Cup BBG  NEWS Pesona Edukasi Mahasiswa PENBI STKIP BBG di Taman Hutan Kota BBG  NEWS Tim Debaters STKIP BBG Lolos ke Tingkat Nasional BBG  NEWS Dirjen: Hasil Penelitian Perguruan Tinggi Harus Mengarah pada Outcome