Ust. Mursalin Basyah: Mahasiswa Harus Semangat Menuntut Ilmu dan Beramal

BANDA ACEH, BBG NEWS—Unit Pelaksana Pengembangan Budaya Akademik Islam (UP2BAI) STKIP BBG menyelenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw. Kegiatan yang bertema “Meningkatkan Kualitas Akhlak Anak Bangsa di Era Globalisasi” berlangsung di Plenary Hall kampus setempat, Kamis (25/1/2018). Penceramahnya adalah Mursalin Basyah, Lc., M.A. (Dosen Tgk Chiek Pante Kulu).

Lili Kasmini, M.Si., Ketua STKIP BBG dalam sambutannya  berharap kepada mahasiswa agar menjadikan Nabi Muhammad saw. sebagai figur teladan supaya selamat dunia akhirat. “Pada Maulid kali ini juga dibarengi dengan syukuran akreditasi institusi. STKIP BBG sudah meraih akreditasi B. Tentu saja ini tidak lepas dari usaha dan doa kita bersama. Saya juga mengapresiasi penampilan mahasiswa STKIP BBG yang luar biasa. Semoga akan lahir talenta baru yang akan mengharumkan kampus, “ujarnya.

Millata Zamana, M.A., Ketua Unit Pelaksana Pengembangan Budaya Akademik Islami (UP2BAI) menyatakan bahwa melalui momentum Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw dapat membentuk insan yang berkarakter mulia seperti figur Rasulullah. Hal ini sesuai dengan sabdanya “Innama Buistu Liutammima Makarimal Akhlak (Sesungguhnya aku diutus ke bumi ini untuk menyempurnakan akhlak)”.

Ketua Panitia T. Hendrianto menyampaikan terima kepada unsur pimpinan dan pihak UP2BAI yang telah mendukung dan memfasilitasi kegiatan ini, juga civitas dan mahasiswa yang telah ikut serta. “Semoga acara ini berjalan dengan baik sampai akhir,”ujarnya.

Mursalin Basyah, Lc. M.A. menyatakan dalam ceramahnya bahwa manusia harus semangat dalam melakukan segala aktivitas dan meningkatkan karakteristik SDM yang berkualitas baik dari segi kualitas maupun kuantitas. Semangat menuntut ilmu, semangat dalam bekerja dan tidak lupa semua itu berasal dari Allah swt. “Ada dua hal penting yang patut diteladani pada diri Rasulullah yakni carilah duniamu seolah-olah kamu akan hidup selamanya dan carilah akhiratmu seolah-olah kamu akan meninggal esok hari,”ujarnya. Selain ceramah, juga ada penampilan hiburan dari mahasiswa setiap Prodi di lingkungan kampus setempat.

 BBG  NEWS Dosen STKIP BBG Adakan Banchmarking ke UMA BBG  NEWS Satu Langkah Kecil Menembus Amabaan BBG  NEWS STKIP BBG Adakan Pelatihan Penulisan Proposal Penelitian BBG  NEWS Bapomi Aceh Serahkan Bonus untuk Atlet STKIP BBG BBG  NEWS Pengaruh Pendidikan Islam Terhadap Karakter Anak BBG  NEWS Kanal, Pagelaran Tahunan Prodi PBSID STKIP BBG BBG  NEWS Kampung Aneh, Sejarah Kampung di Aceh yang Difiksikan BBG  NEWS Mahasiswa PBSID STKIP BBG Adakan Kanal BBG  NEWS Siswa di Pelosok Bisa Jangkau Pendidikan Tinggi yang Berkualitas BBG  NEWS Video: Keunggulan Kampus STKIP BBG BBG  NEWS Dosen STKIP BBG Adakan Banchmarking ke UMA BBG  NEWS Satu Langkah Kecil Menembus Amabaan BBG  NEWS STKIP BBG Adakan Pelatihan Penulisan Proposal Penelitian BBG  NEWS Bapomi Aceh Serahkan Bonus untuk Atlet STKIP BBG BBG  NEWS Pengaruh Pendidikan Islam Terhadap Karakter Anak BBG  NEWS Kanal, Pagelaran Tahunan Prodi PBSID STKIP BBG BBG  NEWS Kampung Aneh, Sejarah Kampung di Aceh yang Difiksikan BBG  NEWS Mahasiswa PBSID STKIP BBG Adakan Kanal BBG  NEWS Siswa di Pelosok Bisa Jangkau Pendidikan Tinggi yang Berkualitas BBG  NEWS Video: Keunggulan Kampus STKIP BBG BBG  NEWS Dosen STKIP BBG Adakan Banchmarking ke UMA BBG  NEWS Satu Langkah Kecil Menembus Amabaan BBG  NEWS STKIP BBG Adakan Pelatihan Penulisan Proposal Penelitian BBG  NEWS Bapomi Aceh Serahkan Bonus untuk Atlet STKIP BBG BBG  NEWS Pengaruh Pendidikan Islam Terhadap Karakter Anak BBG  NEWS Kanal, Pagelaran Tahunan Prodi PBSID STKIP BBG BBG  NEWS Kampung Aneh, Sejarah Kampung di Aceh yang Difiksikan BBG  NEWS Mahasiswa PBSID STKIP BBG Adakan Kanal BBG  NEWS Siswa di Pelosok Bisa Jangkau Pendidikan Tinggi yang Berkualitas BBG  NEWS Video: Keunggulan Kampus STKIP BBG