Titah Ibu, Film Perdana Garapan Mahasiswa PBSID STKIP BBG

BANDA ACEH, BBG NEWS—Gadis itu berjalan, menyusuri jalan berlatar gedung bercorak indah. Ya, itulah kampus STKIP BBG. Salah satu sekolah tinggi yang banyak mencetak talenta-talenta berprestasi. Di depannya terhampar Krueng Lamnyong dengan airnya yang mengalir bening. Dara, namanya. Ia terus berjalan melewati gerbang kampus. Raut wajahnya berseri. Tampak binar matanya di balik wajah ovalnya. Dara masuk ke pustaka. Baris-baris kata mengalir pada secarik kertas. Baris-baris rindu terhadap sang ibu sebelum ia lipat dan melayang ke udara. Kertas itu terhempas di pelataran. Saiful yang sedari tadi diam-diam mengagumi kecantikan Dara memugut kertas tersebut.

Itulah penggalan film pendek berjudul Titah Ibu. Film yang keseluruhan digarap dan diperankan oleh mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP BBG mampu memukau penonton. Sesekali penonton tersenyum melihat tingkah tokoh yang menggelikan, bahkan ada juga yang menitikkan air mata.

“Film tersebut merupakan film perdana yang digarap di STKIP BBG. Idenya pun muncul dari realitas mahasiswa di kampus tercinta. Ada penyesuaian naskah ini dengan keadaan kampus”ujar Hamdani, pengarah lakon. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Jufri Wahab, alumnus UIN Ar Raniry yang membantu proses pembuatan film dalam bidang kameraman dan penyutradaraan. Walau dia bukan dari kampus kita namun kontribusinya patut diapresiasi dalam menyukseskan film ini.

Rismawati, M.Pd., penulis naskah  menyatakan bahwa naskah itu masih belum selesai. Masih ada sambungan cerita yang akan ditampilkan.  Semua  pemain dalam film ini masih pemula tetapi sudah luar biasa.  Memang harus diakui kalau masih banyak kekurangan karena ini perdana. “Kami lebih mengutamakan proses daripada hasil karena proses inilah yang menjadi pembelajaran bagi mereka. Insya Allah ke depan kita akan menggarapnya lebih bagus lagi,”ujarnya.

Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si., menyambut baik penayangan film tersebut. “Luar biasa kreativitas mahasiswa kita. Harumkan STKIP BBG di mata masyarakat dengan talenta kalian,” ujarnya.

Pemutaran film tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara Gebyar Bahasa 2017 Kebangsaan dan Kebahasaan. Acara berlangsung di aula kampus setempat, Kamis (30/11). Mau tahu isi ceritanya? Tunggu peluncurannya di bioskop-bioskop terdekat.

 BBG  NEWS Himapora Cup Resmi Ditutup: Ini Pemenangnya BBG  NEWS Data Orang Tua Asuh Penerima Manfaat Beasiswa STKIP BBG 2017 BBG  NEWS Seminar Hasil Penelitian Dosen Pemula 2017 STKIP BBG BBG  NEWS Tidak Hanya Mahasiswa, Dosen STKIP BBG Juga Berkualitas BBG  NEWS STKIP BBG Kalahkan Unsyiah BBG  NEWS Ketua STKIP BBG Buka Himapora Cup BBG  NEWS Mahasiswa STKIP BBG Selesaikan Program Beasiswa Amerika BBG  NEWS Jurnal STKIP BBG Semakin Terkenal BBG  NEWS Trailer Film Pendek “Titah Ibu” BBG  NEWS Mahasiswa STKIP BBG Raih Medali Lagi Pada Kejuaraan Karate di Sumut BBG  NEWS Himapora Cup Resmi Ditutup: Ini Pemenangnya BBG  NEWS Data Orang Tua Asuh Penerima Manfaat Beasiswa STKIP BBG 2017 BBG  NEWS Seminar Hasil Penelitian Dosen Pemula 2017 STKIP BBG BBG  NEWS Tidak Hanya Mahasiswa, Dosen STKIP BBG Juga Berkualitas BBG  NEWS STKIP BBG Kalahkan Unsyiah BBG  NEWS Ketua STKIP BBG Buka Himapora Cup BBG  NEWS Mahasiswa STKIP BBG Selesaikan Program Beasiswa Amerika BBG  NEWS Jurnal STKIP BBG Semakin Terkenal BBG  NEWS Trailer Film Pendek “Titah Ibu” BBG  NEWS Mahasiswa STKIP BBG Raih Medali Lagi Pada Kejuaraan Karate di Sumut BBG  NEWS Himapora Cup Resmi Ditutup: Ini Pemenangnya BBG  NEWS Data Orang Tua Asuh Penerima Manfaat Beasiswa STKIP BBG 2017 BBG  NEWS Seminar Hasil Penelitian Dosen Pemula 2017 STKIP BBG BBG  NEWS Tidak Hanya Mahasiswa, Dosen STKIP BBG Juga Berkualitas BBG  NEWS STKIP BBG Kalahkan Unsyiah BBG  NEWS Ketua STKIP BBG Buka Himapora Cup BBG  NEWS Mahasiswa STKIP BBG Selesaikan Program Beasiswa Amerika BBG  NEWS Jurnal STKIP BBG Semakin Terkenal BBG  NEWS Trailer Film Pendek “Titah Ibu” BBG  NEWS Mahasiswa STKIP BBG Raih Medali Lagi Pada Kejuaraan Karate di Sumut