Strategi Menulis Resume agar Dilirik Perusahaan Impian

JAKARTA – Resume adalah kekuatan untuk kamu melamar dan meraih pekerjaan impian. Menulis resume yang baik, rapi, dan terstruktur rupanya tidak cukup. Diperlukan strategi khusus dalam menulis resume agar lamaranmu bisa dilirik perusahaan incaranmu.

Layaknya menulis esai ilmiah demi lanjutkan studi, menulis resume juga harus memiliki daya jual di mata HRD atau pimpinan perusahaan. Berikut cara menulis resume yang ‘menjual’ seperti dinukil USA Today.

Percaya Diri

Kunci dari menulis resume adalah percaya diri. Pasalnya, dalam resume kamu harus mencantumkan keahlian, keunikan, dan kekuatan kamu sebagai kandidat pekerja. Tanpa percaya diri, percayalah kamu tidak akan mampu menulis itu semua.

Bertanya Pada Diri Sendiri

Bagaimana jurusan akademik kamu mencerminkan tujuan karier kamu? Apa yang kamu rencanakan dalam lima tahun ke depan? Apa yang kamu miliki untuk mencapai karier profesional ini? Membuat jawaban atas pertanyaan ini akan membantumu menyelesaikan resume sekaligus latihan panggilan interview.

Tahu Tujuan

Mengetahui tujuan karier, artinya kamu mengetahui batas kemampuan kamu sampai di mana. Ini juga menunjukkan bahwa kamu percaya diri terhadap diri sendiri.

Rencanakan Isi Resume

Rencanakan isi resume kamu mulai dari paragraf pertama hingga paragraf terakhir, tempat kamu membubuhkan kata terima kasih. Dalam isi resume sangat penting untuk mem-branding diri kamu supaya menarik. Tunjukkan kekuatan dan keunikan kamu lewat setiap kalimat yang dikembangkan.

Sumber: http://news.okezone.com/read/2017/06/12/65/1713616/strategi-menulis-resume-agar-dilirik-perusahaan-impian-1

 BBG  NEWS Prestasi Gemilang Atlet STKIP BBG di Pomnas 2017 BBG  NEWS Mahasiswa STKIP BBG Masuk Enam Atlet Perpani Kota Banda Aceh BBG  NEWS Malas Menulis, Kemelut Dunia Akademisi di Indonesia BBG  NEWS Prodi Penjaskesrek STKIP BBG Adakan Senam Jumat BBG  NEWS Ada Atlet STKIP BBG yang Tergabung dalam Kontingen Bapomi Aceh BBG  NEWS Sosiolog: Perguruan Tinggi Harus Utamakan Kualitas BBG  NEWS Kabar Gembira, Trans Koetaradja Layani Transportasi Mahasiswa STKIP BBG BBG  NEWS Optimis, Atlet STKIP BBG Mampu Mengukir Prestasi di Pomnas BBG  NEWS Harapan Prestasi di Tangan Generasi Baru BBG  NEWS Optimis, Mahasiswa Mandiri Mampu Menghadapi Tantangan Kuliah BBG  NEWS Prestasi Gemilang Atlet STKIP BBG di Pomnas 2017 BBG  NEWS Mahasiswa STKIP BBG Masuk Enam Atlet Perpani Kota Banda Aceh BBG  NEWS Malas Menulis, Kemelut Dunia Akademisi di Indonesia BBG  NEWS Prodi Penjaskesrek STKIP BBG Adakan Senam Jumat BBG  NEWS Ada Atlet STKIP BBG yang Tergabung dalam Kontingen Bapomi Aceh BBG  NEWS Sosiolog: Perguruan Tinggi Harus Utamakan Kualitas BBG  NEWS Kabar Gembira, Trans Koetaradja Layani Transportasi Mahasiswa STKIP BBG BBG  NEWS Optimis, Atlet STKIP BBG Mampu Mengukir Prestasi di Pomnas BBG  NEWS Harapan Prestasi di Tangan Generasi Baru BBG  NEWS Optimis, Mahasiswa Mandiri Mampu Menghadapi Tantangan Kuliah BBG  NEWS Prestasi Gemilang Atlet STKIP BBG di Pomnas 2017 BBG  NEWS Mahasiswa STKIP BBG Masuk Enam Atlet Perpani Kota Banda Aceh BBG  NEWS Malas Menulis, Kemelut Dunia Akademisi di Indonesia BBG  NEWS Prodi Penjaskesrek STKIP BBG Adakan Senam Jumat BBG  NEWS Ada Atlet STKIP BBG yang Tergabung dalam Kontingen Bapomi Aceh BBG  NEWS Sosiolog: Perguruan Tinggi Harus Utamakan Kualitas BBG  NEWS Kabar Gembira, Trans Koetaradja Layani Transportasi Mahasiswa STKIP BBG BBG  NEWS Optimis, Atlet STKIP BBG Mampu Mengukir Prestasi di Pomnas BBG  NEWS Harapan Prestasi di Tangan Generasi Baru BBG  NEWS Optimis, Mahasiswa Mandiri Mampu Menghadapi Tantangan Kuliah