Panahan, Ajang Melatih Kesabaran

BANDA ACEH, BBG NEWS—“Ilmu panahan sangat bermanfaat bagi kita dalam melatih kesabaran,”ujar M. Dahlan, S.Sos. (Kabid Sarana Dispora Aceh).  Hal tersebut beliau sampaikan pada Workshop Panahan yang diadakan oleh Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi.  Kegiatan yang bertema, “Meningkatkan Prestasi Mahasiswa Melalui Olahraga Panahan” berlangsung di aula kampus setempat, Kamis (12/4/2018).  Beliau menambahkan bahwa kegiatan ini juga untuk melatih kecepatan mata. Selain itu, juga untuk melatih kemampuan berpikir dan kekuatan fisik.

Kegiatan dibuka oleh Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si. Dalam sambutannya beliau menyatakan pelatihan ini sangat  bagus diikuti oleh mahasiswa STKIP BBG. Mahasiswa harus menjadi yang terbaik, mempunyai pengetahuan dan keahlian dalam bidang tertentu sehingga mampu mengembangkan pengetahuan yang berguna bagi masyarakat.

Ketua Prodi Penjaskesrek Zikrurrahmat, M.Pd. menyatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan prestasi bagi mahasiswa khususnya di bidang panahan. Olahraga memanah ini bisa melatih kecepatan. Selain itu, kita bisa melatih kesabaran. Olahraga panahan tersebut merupakan sunnah Rasulullah dan telah lama digemari oleh masyarakat Aceh.

Selain mahasiswa Penjaskesrek, kegiatan juga diikuti oleh mahasiswa perwakilan Prodi di lingkungan kampus STKIP BBG. Kegiatan juga diselingi dengan penyerahan sertifikat dari Ketua STKIP BBG kepada perwakilan Sagena Aceh.

Laporan: Yuly Murty, Muliardin, dan Angga Firma Nanda

 BBG  NEWS Peusijuk Mahasiswa Baru Penjaskesrek: Kebersamaan Adalah Pilar Penting BBG  NEWS Launching Buku Struktur Aljabar: Mahasiswa Pendidikan Matematika STKIP BBG Sangat Antusias BBG  NEWS Algi Utama Terpilih Sebagai Ketua HMP PBSID BBG  NEWS Video: Ini Baru Namanya Senam Ceria dan Kompak STKIP BBG BBG  NEWS Dosen PGSD STKIP BBG Raih Penghargaan Poster Terbaik Seminar Hasil PDP BBG  NEWS Video: Kegiatan Pengajian LDK STKIP BBG BBG  NEWS Mahasiswa PBI STKIP BBG Raih Perunggu Cabor Muay Thai BBG  NEWS Unsyiah Rektor Cup, Mahasiswa STKIP BBG Raih Juara II Bulu Tangkis BBG  NEWS Keren, Permainan Jumat Kreasi PBSID STKIP BBG BBG  NEWS Hamdani Chamsyah, Pemeran Teuku Umar dalam Drama Kolosal Tjoet Njak Dhien BBG  NEWS Peusijuk Mahasiswa Baru Penjaskesrek: Kebersamaan Adalah Pilar Penting BBG  NEWS Launching Buku Struktur Aljabar: Mahasiswa Pendidikan Matematika STKIP BBG Sangat Antusias BBG  NEWS Algi Utama Terpilih Sebagai Ketua HMP PBSID BBG  NEWS Video: Ini Baru Namanya Senam Ceria dan Kompak STKIP BBG BBG  NEWS Dosen PGSD STKIP BBG Raih Penghargaan Poster Terbaik Seminar Hasil PDP BBG  NEWS Video: Kegiatan Pengajian LDK STKIP BBG BBG  NEWS Mahasiswa PBI STKIP BBG Raih Perunggu Cabor Muay Thai BBG  NEWS Unsyiah Rektor Cup, Mahasiswa STKIP BBG Raih Juara II Bulu Tangkis BBG  NEWS Keren, Permainan Jumat Kreasi PBSID STKIP BBG BBG  NEWS Hamdani Chamsyah, Pemeran Teuku Umar dalam Drama Kolosal Tjoet Njak Dhien BBG  NEWS Peusijuk Mahasiswa Baru Penjaskesrek: Kebersamaan Adalah Pilar Penting BBG  NEWS Launching Buku Struktur Aljabar: Mahasiswa Pendidikan Matematika STKIP BBG Sangat Antusias BBG  NEWS Algi Utama Terpilih Sebagai Ketua HMP PBSID BBG  NEWS Video: Ini Baru Namanya Senam Ceria dan Kompak STKIP BBG BBG  NEWS Dosen PGSD STKIP BBG Raih Penghargaan Poster Terbaik Seminar Hasil PDP BBG  NEWS Video: Kegiatan Pengajian LDK STKIP BBG BBG  NEWS Mahasiswa PBI STKIP BBG Raih Perunggu Cabor Muay Thai BBG  NEWS Unsyiah Rektor Cup, Mahasiswa STKIP BBG Raih Juara II Bulu Tangkis BBG  NEWS Keren, Permainan Jumat Kreasi PBSID STKIP BBG BBG  NEWS Hamdani Chamsyah, Pemeran Teuku Umar dalam Drama Kolosal Tjoet Njak Dhien