Optimis, Mahasiswa Mandiri Mampu Menghadapi Tantangan Kuliah

BANDA ACEH, BBG NEWS—Prodi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini STKIP BBG menggelar acara penyambutan mahasiswa baru jalur mandiri. Kegiatan berlangsung di Plenary Hall STKIP BBG, Jumat (6/10). Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si, Wakil Ketua I Rita NovIta, M.Pd., Wakil Ketua II Aulia Afridzal, M.Si, Wakil Ketua III Regina Rahmi, M.Pd., Ketua Unit PPL dan Michro Teaching Drs. Musdiani, M.Pd., Ketua Prodi PG PAUD Lina Amelia, M.Pd. dan para dosen STKIP BBG.

Wakil Ketua I Rita Novita, M.Pd. menyatakan bahwa menyatakan bahwa mahasiswa PG PAUD jalur mandiri memiliki tantangan besar karena di samping mengikuti perkuliahan, dosen juga mempunyai beban dan tanggung jawab lain yakni keluarga dan pekerjaan. Namun, adanya  tuntutan jenjang kualifikasi guru sehingga hal ini harus dijalankan. “Ini menjadi dilema bagi sebagian besar mahasiswa namun sama saja kalau guru PAUD tidak menempuh jenjang kualifikasi SI sekarang tentu akan menambah beban pada masa yang akan datang. Saya optimis para mahasiswa akan mampu menghadapi tantangan ini,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Prodi PG PAUD Lina Amelia menyampaikan selamat datang kepada mahasiswa PAUD jalur mandiri. Beliau berharap kepada mahasiswa agar bisa menjalani kuliah dengan tekun dan serius walau di tengah beban pekerjaan dan tanggung jawab keluarga.

Mahasiswa PAUD jalur mandiri yang didominasi guru-guru PAUD Banda Aceh dan Aceh Besar  mengikuti kegiatan Perkenalan Mahasiswa Baru dengan antusias.

 BBG  NEWS Prestasi Gemilang Atlet STKIP BBG di Pomnas 2017 BBG  NEWS Mahasiswa STKIP BBG Masuk Enam Atlet Perpani Kota Banda Aceh BBG  NEWS Malas Menulis, Kemelut Dunia Akademisi di Indonesia BBG  NEWS Prodi Penjaskesrek STKIP BBG Adakan Senam Jumat BBG  NEWS Ada Atlet STKIP BBG yang Tergabung dalam Kontingen Bapomi Aceh BBG  NEWS Sosiolog: Perguruan Tinggi Harus Utamakan Kualitas BBG  NEWS Kabar Gembira, Trans Koetaradja Layani Transportasi Mahasiswa STKIP BBG BBG  NEWS Optimis, Atlet STKIP BBG Mampu Mengukir Prestasi di Pomnas BBG  NEWS Harapan Prestasi di Tangan Generasi Baru BBG  NEWS Optimis, Mahasiswa Mandiri Mampu Menghadapi Tantangan Kuliah BBG  NEWS Prestasi Gemilang Atlet STKIP BBG di Pomnas 2017 BBG  NEWS Mahasiswa STKIP BBG Masuk Enam Atlet Perpani Kota Banda Aceh BBG  NEWS Malas Menulis, Kemelut Dunia Akademisi di Indonesia BBG  NEWS Prodi Penjaskesrek STKIP BBG Adakan Senam Jumat BBG  NEWS Ada Atlet STKIP BBG yang Tergabung dalam Kontingen Bapomi Aceh BBG  NEWS Sosiolog: Perguruan Tinggi Harus Utamakan Kualitas BBG  NEWS Kabar Gembira, Trans Koetaradja Layani Transportasi Mahasiswa STKIP BBG BBG  NEWS Optimis, Atlet STKIP BBG Mampu Mengukir Prestasi di Pomnas BBG  NEWS Harapan Prestasi di Tangan Generasi Baru BBG  NEWS Optimis, Mahasiswa Mandiri Mampu Menghadapi Tantangan Kuliah BBG  NEWS Prestasi Gemilang Atlet STKIP BBG di Pomnas 2017 BBG  NEWS Mahasiswa STKIP BBG Masuk Enam Atlet Perpani Kota Banda Aceh BBG  NEWS Malas Menulis, Kemelut Dunia Akademisi di Indonesia BBG  NEWS Prodi Penjaskesrek STKIP BBG Adakan Senam Jumat BBG  NEWS Ada Atlet STKIP BBG yang Tergabung dalam Kontingen Bapomi Aceh BBG  NEWS Sosiolog: Perguruan Tinggi Harus Utamakan Kualitas BBG  NEWS Kabar Gembira, Trans Koetaradja Layani Transportasi Mahasiswa STKIP BBG BBG  NEWS Optimis, Atlet STKIP BBG Mampu Mengukir Prestasi di Pomnas BBG  NEWS Harapan Prestasi di Tangan Generasi Baru BBG  NEWS Optimis, Mahasiswa Mandiri Mampu Menghadapi Tantangan Kuliah