Menristekdikti: Jangan Jadikan Kampus Tempat Politik Praktis

MedanMenteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Muhammad Nasir menyatakan kampus dilarang dijadikan tempat ajang berpolitik. Menurut dia, perguruan tinggi merupakan sarana para mahasiswa menimba ilmu pengetahuan untuk masa depan mereka yang lebih baik.

Menteri Muhammad Nasir mengatakan, berpolitik tidak dilarang tapi tidak boleh dilakukan di kampus. Kalau ingin berpolitik, menurut dia, ia mempersilakan dilaksanakan di luar kampus.

“Jadi, jangan dijadikan kampus sebagai tempat politik praktis, hal ini harus dijauhkan, dan dihindari,” ujar Nasir.Usai membuka Pertemuan Rektor dan Wakil Rektor LPTK Negeri se-Indonesia, di Medan, Sabtu, 20 Mei 2017. (Baca: Menristekdikti M Nasir:Para Wisudawan Harus Tentukan Target Hidup)

Pada pertemuan rektor itu, dihadiri 12 universitas dan beberapa diantaranya Universitas Negeri Medan (unimed), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Negeri Surabaya (UNS),Universitas Negeri Padang (UNP) dan Universitas Negeri Makassar (UNM).

Menteri Nasir melanjutkan, Partai Politik (Parpol) juga tidak dibenarkan masuk ke universitas untuk mengkampanyekan program partai tersebut. “Sebab kampus selama ini merupakan tempat para mahasiswa menuntut ilmu dan jangan dipengaruhi hal-hal yang menyangkut kepentingan politik,” tuturnya. (Baca: Menteri Lukman Dorong Rektor Suarakan Ajaran Agama Moderat)

Nasir menambahkan, mahasiswa perlu dibiarkan untuk fokus dengan disiplin ilmu pengetahuan yang mereka pelajari. “Jangan dijadikan kampus tersebut, untuk tempat kepentingan partai politik karena akan merugikan mahasiswa,” ucap Menristekdikti. (Baca: Hidayat Nur Wahid Dorong Generasi Muda Terjun ke Politik)

Sumber: https://nasional.tempo.co/read/news/2017/05/20/078877189/menristekdikti-jangan-jadikan-kampus-tempat-politik-praktis

 BBG  NEWS Kata Sapaan dalam Bahasa Singkil (Serambi Indonesia) BBG  NEWS Video: Upacara Hardiknas di STKIP BBG BBG  NEWS Tiang Tanpa Atap BBG  NEWS Peringkat Perguruan Tinggi Indonesia di Dunia Merosot BBG  NEWS Keluarga Besar STKIP BBG Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H BBG  NEWS Dosen STKIP BBG Terpilih Sebagai Juri Asian Paragames 2018 BBG  NEWS Ini Pemenang BBG Selfie dan Wefie Kontes Mei 2018 BBG  NEWS Dosen STKIP BBG Ikut Pelatihan Dasar Publikasi Jurnal Internasional BBG  NEWS Ust. Saifudin: Pahala Bagi Penyedia Makanan Berbuka untuk Orang Berpuasa BBG  NEWS Ini Pemenang Lomba Hias Mading Ramadhan STKIP BBG BBG  NEWS Kata Sapaan dalam Bahasa Singkil (Serambi Indonesia) BBG  NEWS Video: Upacara Hardiknas di STKIP BBG BBG  NEWS Tiang Tanpa Atap BBG  NEWS Peringkat Perguruan Tinggi Indonesia di Dunia Merosot BBG  NEWS Keluarga Besar STKIP BBG Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H BBG  NEWS Dosen STKIP BBG Terpilih Sebagai Juri Asian Paragames 2018 BBG  NEWS Ini Pemenang BBG Selfie dan Wefie Kontes Mei 2018 BBG  NEWS Dosen STKIP BBG Ikut Pelatihan Dasar Publikasi Jurnal Internasional BBG  NEWS Ust. Saifudin: Pahala Bagi Penyedia Makanan Berbuka untuk Orang Berpuasa BBG  NEWS Ini Pemenang Lomba Hias Mading Ramadhan STKIP BBG BBG  NEWS Kata Sapaan dalam Bahasa Singkil (Serambi Indonesia) BBG  NEWS Video: Upacara Hardiknas di STKIP BBG BBG  NEWS Tiang Tanpa Atap BBG  NEWS Peringkat Perguruan Tinggi Indonesia di Dunia Merosot BBG  NEWS Keluarga Besar STKIP BBG Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H BBG  NEWS Dosen STKIP BBG Terpilih Sebagai Juri Asian Paragames 2018 BBG  NEWS Ini Pemenang BBG Selfie dan Wefie Kontes Mei 2018 BBG  NEWS Dosen STKIP BBG Ikut Pelatihan Dasar Publikasi Jurnal Internasional BBG  NEWS Ust. Saifudin: Pahala Bagi Penyedia Makanan Berbuka untuk Orang Berpuasa BBG  NEWS Ini Pemenang Lomba Hias Mading Ramadhan STKIP BBG