Mahasiswa STKIP BBG Selesaikan Program Beasiswa Amerika

BANDA ACEH, BBG NEWS – Muzirul Qadhi adalah salah satu mahasiswa STKIP BBG Banda Aceh yang mendapatkan kesempatan beasiswa program kedutaan Amerika Serikat Selama dua tahun yang telah dijalaninya semenjak awal bulan 2016  lalu. Ia  baru saja menyelesaikan program tersebut  yang pelaksanaan wisudanya dilaksanakan di Aula Pasca Sarjana UIN Ar-Ranniry, Banda Aceh (05/12/2017) .

Muzir yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua BEM STKIP BBG merupakan satu-satunya mahasiswa STKIP BBG yang lolos pada seleksi beasiswa pada awal bulan 2016 itu. Ada 20 Peserta yang di terima untuk kategori class University dari berbagai kampus di antaranya UIN Ar-Ranniry, Unsyiah, Unmuha, USM, Unaya, dan STKIP BBG. Sedangkan kategori Senior High School (SMA) terdapat 40 Siswa dari beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berada di Banda Aceh dan Aceh Besar. Program tersebut dinamakan English Access Microscholarsihp (ACCESS) atas kerjasama Pemerintah Amerika dan Pemerintah Indonesia yang dilaksanakan oleh Lembaga Bahasa Internasional (LBI) Universitas Indonesia. Access merupakan suatu program beasiswa remaja Indonesia untuk belajar bahasa Inggris serta budaya Amerika dengan mengikuti kursus bahasa Inggris dan kegiatan budaya menarik lainnya Seperti Projeck Work, English Camp, Leadership, Community Projeck dan lain sebagainya.

Di Aceh sendiri Program ini difasilitasi  oleh Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) UIN Ar-Raniry melalui kerjasama LBI Universitas Indonesia dengan UIN Ar-Raniry. Access wilayah Aceh dimulai sejak tahun 2013 yang sudah meluluskan puluhan alumni. Pesertanya merupakan siswa pilihan yang diseleksi oleh pihak kedutaan USA. Untuk periode kali ini 60 siswa Acces telah berhasil menyelesaikan Programnya dan mendapatkan Certificate Of Achievement yang diserahkan langsung oleh Relo Kedutaan Amerika Untuk Indonesia.

 BBG  NEWS PMAT STKIP BBG Adakan Peusijuk Mahasiswa Baru BBG  NEWS Mahasiswa Penjaskesrek STKIP BBG Berkunjung ke PMI Banda Aceh BBG  NEWS Menristekdikti: Daya Saing Lulusan Pendidikan Tinggi Masih Rendah BBG  NEWS Peningkatan Mutu PT Tidak Boleh Terhenti Karena Capaian Akreditasi yang Baik BBG  NEWS Tim Voli STKIP BBG Serahkan Piala dan Sertifikat kepada Ketua Himapora BBG  NEWS Ketua Prodi PGSD STKIP BBG Ajak Mahasiswa Baru Perkuat Ukhuwah BBG  NEWS Muhadzdzier M. Salda: Mahasiswa PBSID STKIP BBG Harus Jadi Garda Terdepan dalam Berbahasa Yang Baik BBG  NEWS PBSID STKIP BBG Adakan Gebyar Bahasa BBG  NEWS Rizky Yusuf, Geliat Darah Muda Persiraja BBG  NEWS STKIP BBG Raih Juara II Turnamen Voli Ar Raniry Creative Fair BBG  NEWS PMAT STKIP BBG Adakan Peusijuk Mahasiswa Baru BBG  NEWS Mahasiswa Penjaskesrek STKIP BBG Berkunjung ke PMI Banda Aceh BBG  NEWS Menristekdikti: Daya Saing Lulusan Pendidikan Tinggi Masih Rendah BBG  NEWS Peningkatan Mutu PT Tidak Boleh Terhenti Karena Capaian Akreditasi yang Baik BBG  NEWS Tim Voli STKIP BBG Serahkan Piala dan Sertifikat kepada Ketua Himapora BBG  NEWS Ketua Prodi PGSD STKIP BBG Ajak Mahasiswa Baru Perkuat Ukhuwah BBG  NEWS Muhadzdzier M. Salda: Mahasiswa PBSID STKIP BBG Harus Jadi Garda Terdepan dalam Berbahasa Yang Baik BBG  NEWS PBSID STKIP BBG Adakan Gebyar Bahasa BBG  NEWS Rizky Yusuf, Geliat Darah Muda Persiraja BBG  NEWS STKIP BBG Raih Juara II Turnamen Voli Ar Raniry Creative Fair BBG  NEWS PMAT STKIP BBG Adakan Peusijuk Mahasiswa Baru BBG  NEWS Mahasiswa Penjaskesrek STKIP BBG Berkunjung ke PMI Banda Aceh BBG  NEWS Menristekdikti: Daya Saing Lulusan Pendidikan Tinggi Masih Rendah BBG  NEWS Peningkatan Mutu PT Tidak Boleh Terhenti Karena Capaian Akreditasi yang Baik BBG  NEWS Tim Voli STKIP BBG Serahkan Piala dan Sertifikat kepada Ketua Himapora BBG  NEWS Ketua Prodi PGSD STKIP BBG Ajak Mahasiswa Baru Perkuat Ukhuwah BBG  NEWS Muhadzdzier M. Salda: Mahasiswa PBSID STKIP BBG Harus Jadi Garda Terdepan dalam Berbahasa Yang Baik BBG  NEWS PBSID STKIP BBG Adakan Gebyar Bahasa BBG  NEWS Rizky Yusuf, Geliat Darah Muda Persiraja BBG  NEWS STKIP BBG Raih Juara II Turnamen Voli Ar Raniry Creative Fair