Kabar Gembira Bagi yang Hobi Menulis Cerpen dan Menggarap Film Pendek

BANDA ACEH, BBG NEWS—Kabar gembira bagi kamu-kamu yang suka menulis cerpen dan menggarap film pendek. Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP BBG mengadakan Lomba  Menulis Cerpen (Terbuka untuk siswa SMA se-Aceh) dan Film Pendek (Khusus Mahasiswa STKIP BBG). Lomba tersebut dirangkai dalam kegiatan Gebyar Bahasa. Selain mendapatkan hadiah sertifikat dan uang tunai, karya kamu juga akan dipublikasikan di majalah BBG News lho! Makanya Buruan Daftar

Pendaftaran film pendek mulai 6 Oktober sedangkan pengunggahan video ke youtube sejak 6 November 2018. Persyaratannya film/video berdurasi 5-10 menit, menggunakan latar kampus, bersifat mempromosikan kampus, menceritakan pengalaman kuliah, tema bebas tetapi tidak mengandung unsur SARA dan pornografi, panjang 1000-9000 karakter,  dan memiliki pesan moral. Sementara itu penerimaan naskah cerpen sejak 6 Oktober-6 November 2018 dengan persyaratan peserta melampirkan KTS pada halaman depan naskah, 100% karya sendiri, memenuhi tata kaidah bahasa, dan naskah berbentuk soft copy.

Ketua Prodi Rika Kustina, M.Pd. menyatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Bulan Bahasa yang diperingati setiap Oktober. Kegiatan ini sebagai bagian dari kebanggan memyambut Bulan Bahasa karena peringatan bulan Bahasa ini juga merupakan kegiatan rutin Prodi setiap tahun. Sekarang masuk tahun ke V.

“Lomba yang diadakan ini bertujuan untuk mengasah kreativitas mahasiswa khususnya dan masyarakat umumnya dalam meningkatkan kecintaan terhadap Bahasa Indonesia,”pungkasnya.

Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PBSID Jufri Ali menyatakan bahwa kegiatan Gebyar Bahasa merupakan kerja sama Prodi PBSID dengan HMJ. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendorong siswa SMA untuk menyalurkan bakat kreativitasnya melalui lomba  menulis dan menggarap film.

Naskah cerpen dan link youtube dikirim ke email: hendra@stkipgetsempena.ac.id. Info cerpen Hendra  (082360226476), info Film Pendek Wahidah (085297918287)

 BBG  NEWS Tujuh Nilai Dasar ESQ yang Harus Dimilki Mahasiswa BBG  NEWS Tim Sepak Bola STKIP BBG Melaju ke Babak Final BBG  NEWS STKIP BBG Wakili PT Wilayah Barat Beri Masukan Penyusunan Instrumen Akreditasi Prodi BBG  NEWS Untuk Palu dan Donggala, Mahasiswa PBI STKIP Galang Dana dan Tampilkan Kreasi BBG  NEWS Capaian Penelitian Dosen STKIP BBG Sudah Sangat Baik BBG  NEWS Majalah BBG News Edisi 11 Tahun 2018 BBG  NEWS Julian, Mahasiswa STKIP BBG Peserta Jambore Pemuda Indonesia BBG  NEWS Kabar Gembira Bagi yang Hobi Menulis Cerpen dan Menggarap Film Pendek BBG  NEWS Insiders STKIP BBG Rekrut Anggota Baru BBG  NEWS Azab Orang Yang Meninggalkan Salat BBG  NEWS Tujuh Nilai Dasar ESQ yang Harus Dimilki Mahasiswa BBG  NEWS Tim Sepak Bola STKIP BBG Melaju ke Babak Final BBG  NEWS STKIP BBG Wakili PT Wilayah Barat Beri Masukan Penyusunan Instrumen Akreditasi Prodi BBG  NEWS Untuk Palu dan Donggala, Mahasiswa PBI STKIP Galang Dana dan Tampilkan Kreasi BBG  NEWS Capaian Penelitian Dosen STKIP BBG Sudah Sangat Baik BBG  NEWS Majalah BBG News Edisi 11 Tahun 2018 BBG  NEWS Julian, Mahasiswa STKIP BBG Peserta Jambore Pemuda Indonesia BBG  NEWS Kabar Gembira Bagi yang Hobi Menulis Cerpen dan Menggarap Film Pendek BBG  NEWS Insiders STKIP BBG Rekrut Anggota Baru BBG  NEWS Azab Orang Yang Meninggalkan Salat BBG  NEWS Tujuh Nilai Dasar ESQ yang Harus Dimilki Mahasiswa BBG  NEWS Tim Sepak Bola STKIP BBG Melaju ke Babak Final BBG  NEWS STKIP BBG Wakili PT Wilayah Barat Beri Masukan Penyusunan Instrumen Akreditasi Prodi BBG  NEWS Untuk Palu dan Donggala, Mahasiswa PBI STKIP Galang Dana dan Tampilkan Kreasi BBG  NEWS Capaian Penelitian Dosen STKIP BBG Sudah Sangat Baik BBG  NEWS Majalah BBG News Edisi 11 Tahun 2018 BBG  NEWS Julian, Mahasiswa STKIP BBG Peserta Jambore Pemuda Indonesia BBG  NEWS Kabar Gembira Bagi yang Hobi Menulis Cerpen dan Menggarap Film Pendek BBG  NEWS Insiders STKIP BBG Rekrut Anggota Baru BBG  NEWS Azab Orang Yang Meninggalkan Salat