Jurnal STKIP BBG Semakin Terkenal

BANDA ACEH, BBG NEWS—Dalam rangka persiapan akreditasi institusi dan akreditasi jurnal, tim Jurnal STKIP BBG rajin mengikuti workshop. Jurnal STKIP BBG kian hari kian dikenal banyak kalangan di Indonesia. Kampus-kampus ternama di Indonesia mulai melirik jurnal-jurnal yang ada di lingkungan STKIP BBG, misalnya Jurnal GEEJ yang terbit pada November lalu, mayoritas penulisnya adalah dosen-dosen dari Universitas Indraprasta PGRI, STKIP Kusumanegara, dan beberapa kampus di Aceh. Jurnal Visipena yang akan terbit pada Desember ini, para penulis sudah mengantri atau mengirimkan tulisannya dari bulan Juni lalu.

Hal ini membuktikan bahwa jurnal-jurnal di lingkungan STKIP BBG berkualitas. “Semoga Jurnal-jurnal di Lingkungan STKIP BBG dapat menaikkan grade dan bertambahnya pengindeks guna mendapatkan eksistensi di kalangan akademi”, ujar Ketua LPPM Aprian Subhananto, M.Pd.

Ketua Unit Publikasi Karya Ilmiah dan HKI LPPM sekaligus Ketua Akreditasi Jurnal Gio Mohamad Johan, M.Pd. menyatakan bahwa untuk memajukan kualitas jurnal di lingkungan STKIP BBG diperlukan tim yang solid baik pengelola maupun penulis jurnal karena akan berpengaruh pada kualitas dan keberlangsungan jurnal ke depan. “Semoga semua jurnal di lingkungan STKIP BBG dapat terakreditasi dalam waktu dekat,” ujarnya.

Sekretaris LPPM dan Narahubung Jurnal Yusrawati JR Simatupang, S.Pd. menyatakan bahwa sangat banyak manfaat yang diperoleh dalam kegiatan workshop. Selain menambah wawasan mengenai Jurnal juga menambah jaringan dan koneksi ke berbagai kalangan pada kampus-kampus ternama di Aceh. “Jurnal STKIP BBG harus semakin kece”, ungkapnya.

“Semoga kampus kita selalu menang dengan kekuatan IT nya, baik dari segi Open Journal System (OJS) maupun dalam bidang akademik lainnya,” ujar Muhammad Chaizir, S.Kom, tim IT STKIP BBG.

 BBG  NEWS PMAT STKIP BBG Adakan Peusijuk Mahasiswa Baru BBG  NEWS Mahasiswa Penjaskesrek STKIP BBG Berkunjung ke PMI Banda Aceh BBG  NEWS Menristekdikti: Daya Saing Lulusan Pendidikan Tinggi Masih Rendah BBG  NEWS Peningkatan Mutu PT Tidak Boleh Terhenti Karena Capaian Akreditasi yang Baik BBG  NEWS Tim Voli STKIP BBG Serahkan Piala dan Sertifikat kepada Ketua Himapora BBG  NEWS Ketua Prodi PGSD STKIP BBG Ajak Mahasiswa Baru Perkuat Ukhuwah BBG  NEWS Muhadzdzier M. Salda: Mahasiswa PBSID STKIP BBG Harus Jadi Garda Terdepan dalam Berbahasa Yang Baik BBG  NEWS PBSID STKIP BBG Adakan Gebyar Bahasa BBG  NEWS Rizky Yusuf, Geliat Darah Muda Persiraja BBG  NEWS STKIP BBG Raih Juara II Turnamen Voli Ar Raniry Creative Fair BBG  NEWS PMAT STKIP BBG Adakan Peusijuk Mahasiswa Baru BBG  NEWS Mahasiswa Penjaskesrek STKIP BBG Berkunjung ke PMI Banda Aceh BBG  NEWS Menristekdikti: Daya Saing Lulusan Pendidikan Tinggi Masih Rendah BBG  NEWS Peningkatan Mutu PT Tidak Boleh Terhenti Karena Capaian Akreditasi yang Baik BBG  NEWS Tim Voli STKIP BBG Serahkan Piala dan Sertifikat kepada Ketua Himapora BBG  NEWS Ketua Prodi PGSD STKIP BBG Ajak Mahasiswa Baru Perkuat Ukhuwah BBG  NEWS Muhadzdzier M. Salda: Mahasiswa PBSID STKIP BBG Harus Jadi Garda Terdepan dalam Berbahasa Yang Baik BBG  NEWS PBSID STKIP BBG Adakan Gebyar Bahasa BBG  NEWS Rizky Yusuf, Geliat Darah Muda Persiraja BBG  NEWS STKIP BBG Raih Juara II Turnamen Voli Ar Raniry Creative Fair BBG  NEWS PMAT STKIP BBG Adakan Peusijuk Mahasiswa Baru BBG  NEWS Mahasiswa Penjaskesrek STKIP BBG Berkunjung ke PMI Banda Aceh BBG  NEWS Menristekdikti: Daya Saing Lulusan Pendidikan Tinggi Masih Rendah BBG  NEWS Peningkatan Mutu PT Tidak Boleh Terhenti Karena Capaian Akreditasi yang Baik BBG  NEWS Tim Voli STKIP BBG Serahkan Piala dan Sertifikat kepada Ketua Himapora BBG  NEWS Ketua Prodi PGSD STKIP BBG Ajak Mahasiswa Baru Perkuat Ukhuwah BBG  NEWS Muhadzdzier M. Salda: Mahasiswa PBSID STKIP BBG Harus Jadi Garda Terdepan dalam Berbahasa Yang Baik BBG  NEWS PBSID STKIP BBG Adakan Gebyar Bahasa BBG  NEWS Rizky Yusuf, Geliat Darah Muda Persiraja BBG  NEWS STKIP BBG Raih Juara II Turnamen Voli Ar Raniry Creative Fair