Insiders STKIP BBG Rekrut Anggota Baru

BANDA ACEH, BBG NEWS—Insightfull English Debating Society (Insiders) yang berkecimpung di dunia debat mengadakan Rekrutmen Anggota Baru, Sabtu (6/10/2018). Kegiatan yang rutin dilakukan pasca penyambutan mahasiswa baru ini dibagi dalam dua sesi yakni sesi pertama tes tulis dan sesi kedua tes wawancara.

Pendaftaran  dibuka setelah anggota Insiders mempromosikan English Club pada UKM Fair Penyambutan Mahasiswa Baru T.A. 2018/2019 dan ditutup pada 30 September 2018. Sebelum seleksi dilaksanakan, peserta yang ingin bergabung harus mendaftar dan mengisi formulir secara online pada laman yang telah disediakan.  Mahasiswa yang mendaftar berjumlah 20 orang namun panitia hanya memilih  10 peserta terbaik dari proses seleksi. Meski demikian, peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

Pembina Insiders Sri Wahyuni menyatakan bahwa walau Insiders merupakan unggulan Pendidikan Bahasa Inggris namun seleksi terbuka untuk semua mahasiswa semua Prodi di lingkungan kampus STKIP BBG. Alahmdulillah ada peserta dari Prodi PG PAUD dan Pendidikan Matematia yang turut mendaftar.

“Para debater diharapkan di sini bukan hanya yang pintar saja, melainkan yang mampu bekerja sama dalam tim, berwawasan luas, memiliki critical thinking, konsisten di setiap latihan dan lain sebagainya. Semoga melalui tahapan tes tertulis  dan wawancara ini dapat terjaring calon debaters yang sesuai harapan agar dapat mengharumkan  nama baik,”ujarnya.

Proses seleksi di kontrol oleh anggota Insiders, mulai dari persiapan soal ujian, proses ujian hingga wawancara. Meski demikian segala hal yang dilakukan tersebut tidak terlepas dari pantauan pelatih  dan pembina Insiders.

“Seleksi ini kita buat seefektif mungkin  supaya benar-benar terjaring talenta baru yang benar-benar siap bertanding untuk  mengharumkan kampus tercinta,”ujar Mulyadi Syahputra, sang pelatih.

 BBG  NEWS Video: Serunya Jumat Kreasi PBSID STKIP BBG BBG  NEWS Video: Senam Rutin Penjaskesrek STKIP BBG BBG  NEWS Mahasiswa PBI STKIP BBG dan Pascasarjana Unsyiah Ikut Workshop Language Teaching BBG  NEWS Video: Detik-Detik STKIP BBG Terima Penghargaan Sekolah Tinggi Terbaik BBG  NEWS Video: Pidato Ketua STKIP BBG Usai Menerima Penghargaan Sekolah Tinggi Terbaik BBG  NEWS Keren, STKIP BBG Raih Penghargaan Sekolah Tinggi Terbaik dari LLDikti BBG  NEWS Menristek Dorong Perguruan Tinggi Buka “Prodi Kekinian” BBG  NEWS Peusijuk Mahasiswa Baru Penjaskesrek: Kebersamaan Adalah Pilar Penting BBG  NEWS Launching Buku Struktur Aljabar: Mahasiswa Pendidikan Matematika STKIP BBG Sangat Antusias BBG  NEWS Algi Utama Terpilih Sebagai Ketua HMP PBSID BBG  NEWS Video: Serunya Jumat Kreasi PBSID STKIP BBG BBG  NEWS Video: Senam Rutin Penjaskesrek STKIP BBG BBG  NEWS Mahasiswa PBI STKIP BBG dan Pascasarjana Unsyiah Ikut Workshop Language Teaching BBG  NEWS Video: Detik-Detik STKIP BBG Terima Penghargaan Sekolah Tinggi Terbaik BBG  NEWS Video: Pidato Ketua STKIP BBG Usai Menerima Penghargaan Sekolah Tinggi Terbaik BBG  NEWS Keren, STKIP BBG Raih Penghargaan Sekolah Tinggi Terbaik dari LLDikti BBG  NEWS Menristek Dorong Perguruan Tinggi Buka “Prodi Kekinian” BBG  NEWS Peusijuk Mahasiswa Baru Penjaskesrek: Kebersamaan Adalah Pilar Penting BBG  NEWS Launching Buku Struktur Aljabar: Mahasiswa Pendidikan Matematika STKIP BBG Sangat Antusias BBG  NEWS Algi Utama Terpilih Sebagai Ketua HMP PBSID BBG  NEWS Video: Serunya Jumat Kreasi PBSID STKIP BBG BBG  NEWS Video: Senam Rutin Penjaskesrek STKIP BBG BBG  NEWS Mahasiswa PBI STKIP BBG dan Pascasarjana Unsyiah Ikut Workshop Language Teaching BBG  NEWS Video: Detik-Detik STKIP BBG Terima Penghargaan Sekolah Tinggi Terbaik BBG  NEWS Video: Pidato Ketua STKIP BBG Usai Menerima Penghargaan Sekolah Tinggi Terbaik BBG  NEWS Keren, STKIP BBG Raih Penghargaan Sekolah Tinggi Terbaik dari LLDikti BBG  NEWS Menristek Dorong Perguruan Tinggi Buka “Prodi Kekinian” BBG  NEWS Peusijuk Mahasiswa Baru Penjaskesrek: Kebersamaan Adalah Pilar Penting BBG  NEWS Launching Buku Struktur Aljabar: Mahasiswa Pendidikan Matematika STKIP BBG Sangat Antusias BBG  NEWS Algi Utama Terpilih Sebagai Ketua HMP PBSID