Effendi, Mahasiswa STKIP BBG Yang Lolos Seleksi Board Game for Peace

BANDA ACEH, BBG NEWS—Effendi, Mahasiswa Pendidikan bahasa Inggris STKIP BBG lolos seleksi “Bord Game for Peace” yang diselenggarakan oleh Peace Generation dan Convey Indonesia.Lomba berlangsung di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar pada Kamis (13/9/2018).

Effendi menyatakan bahwa seleksi itu diiikuti lebih dari 700 mahasiswa Aceh dari berbagai perguruan tinggi hingga terpilih 30 mahasiswa terbaik. Peserta yang lolos akan mengikuti Training Board Game For Peace  yang akan berlangsung di Digital Innovation Lounge dan Wisma Cendana Banda Aceh pada 14-15 September 2018. Ia menambahkan bahwa untuk mengikuti program ini harus memenuhi beberapa persyaratan di antaranya aktif dalam kegiatan sosial, tertarik pada isu global, peduli terhadap masalah kemasyarakatan dan mampu menyebarkan pesan damai melalui media kreatif. Selain itu, juga ada seleksi wawancara dan karya tulis dengan tema terorisme dan bom bunuh diri.

Sri Wahyuni, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP BBG menyatakan bangga atas pencapaian yang sudah ditempuh Effendi. Semoga dengan terpilihnya perwakilan kampus STKIP BBG ini dapat memotivasi dan menginspirasi mahasiswa lain untuk terus mengembangkan kemampuannya dalam berbagai event kejuaraan. Seyogianya seorang mahasiswa tidak hanya mengejar prestasi akademiknya saja tetapi juga mengembangkan bakat kemampuannya dalam berbagai bidang.

Peace Generation adalah sebuah organisasi non profit yang dicetus oleh Irfan Amalee (Praktisi Media Kreatif) dan Erick Lincoln (Konselor Pencegahan Narkoba di Chicago, Amerika Serikat). Sementara itu, Convey adalah organisasi Nirlaba yang mempunyai misi pencegahan aksi terorisme di Indonesia.

 BBG  NEWS PMAT STKIP BBG Adakan Peusijuk Mahasiswa Baru BBG  NEWS Mahasiswa Penjaskesrek STKIP BBG Berkunjung ke PMI Banda Aceh BBG  NEWS Menristekdikti: Daya Saing Lulusan Pendidikan Tinggi Masih Rendah BBG  NEWS Peningkatan Mutu PT Tidak Boleh Terhenti Karena Capaian Akreditasi yang Baik BBG  NEWS Tim Voli STKIP BBG Serahkan Piala dan Sertifikat kepada Ketua Himapora BBG  NEWS Ketua Prodi PGSD STKIP BBG Ajak Mahasiswa Baru Perkuat Ukhuwah BBG  NEWS Muhadzdzier M. Salda: Mahasiswa PBSID STKIP BBG Harus Jadi Garda Terdepan dalam Berbahasa Yang Baik BBG  NEWS PBSID STKIP BBG Adakan Gebyar Bahasa BBG  NEWS Rizky Yusuf, Geliat Darah Muda Persiraja BBG  NEWS STKIP BBG Raih Juara II Turnamen Voli Ar Raniry Creative Fair BBG  NEWS PMAT STKIP BBG Adakan Peusijuk Mahasiswa Baru BBG  NEWS Mahasiswa Penjaskesrek STKIP BBG Berkunjung ke PMI Banda Aceh BBG  NEWS Menristekdikti: Daya Saing Lulusan Pendidikan Tinggi Masih Rendah BBG  NEWS Peningkatan Mutu PT Tidak Boleh Terhenti Karena Capaian Akreditasi yang Baik BBG  NEWS Tim Voli STKIP BBG Serahkan Piala dan Sertifikat kepada Ketua Himapora BBG  NEWS Ketua Prodi PGSD STKIP BBG Ajak Mahasiswa Baru Perkuat Ukhuwah BBG  NEWS Muhadzdzier M. Salda: Mahasiswa PBSID STKIP BBG Harus Jadi Garda Terdepan dalam Berbahasa Yang Baik BBG  NEWS PBSID STKIP BBG Adakan Gebyar Bahasa BBG  NEWS Rizky Yusuf, Geliat Darah Muda Persiraja BBG  NEWS STKIP BBG Raih Juara II Turnamen Voli Ar Raniry Creative Fair BBG  NEWS PMAT STKIP BBG Adakan Peusijuk Mahasiswa Baru BBG  NEWS Mahasiswa Penjaskesrek STKIP BBG Berkunjung ke PMI Banda Aceh BBG  NEWS Menristekdikti: Daya Saing Lulusan Pendidikan Tinggi Masih Rendah BBG  NEWS Peningkatan Mutu PT Tidak Boleh Terhenti Karena Capaian Akreditasi yang Baik BBG  NEWS Tim Voli STKIP BBG Serahkan Piala dan Sertifikat kepada Ketua Himapora BBG  NEWS Ketua Prodi PGSD STKIP BBG Ajak Mahasiswa Baru Perkuat Ukhuwah BBG  NEWS Muhadzdzier M. Salda: Mahasiswa PBSID STKIP BBG Harus Jadi Garda Terdepan dalam Berbahasa Yang Baik BBG  NEWS PBSID STKIP BBG Adakan Gebyar Bahasa BBG  NEWS Rizky Yusuf, Geliat Darah Muda Persiraja BBG  NEWS STKIP BBG Raih Juara II Turnamen Voli Ar Raniry Creative Fair