Berkualitas, Dosen STKIP BBG Penulis Terbaik Kemendikbud

BANDA ACEH, BBG NEWS—STKIP Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh merupakan salah satu sekolah tinggi yang tiada henti mencetak SDM yang profesional dan berkualitas. Tidak hanya mahasiswa yang kerap mencetak prestasi di kancah nasional, dosennya juga berkualitas. Jumat, (6/10), BBG News mendapat kabar bahwa Rismawati, M.Pd., Dosen Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah STKIP BBG terpilih sebagai enam penulis terbaik dan menjadi perwakilan penulis dari 120 penulis seluruh Indonesia.

Risma bersama enam penulis lainnya mendapat piagam penghargaan dari Pusat Pembinaan dan Pengembangan Bahasa pada Kamis malam (6/10).  Malam Penghargaan tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara Pertemuan Penulis Tahap Ke-2 Penyelarasan Bahan Bacaan Literasi yang berlangsung di Hotel Santika, Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, 5-7 Oktober 2017.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Dr. Awaluddin Tjalla, M.Pd., Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Prof. Dr. Dadang Sunendar, M.Hum., dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP.

Rismawati, M.Pd. menyatakan bahwa ia bersama beberapa penulis lainnya dari Aceh diundang pada acara Gerakan Literasi Nasional merupakan tindak lanjut dari terpilihnya Buku Lanskap Negeri Saman  sebagai buku terbaik pada Sayembara Penulisan Bahan Bacaan Literasi Nasional 2017 pada  Mei lalu. “Alhamdulillah. Sungguh saya tidak menyangka akan masuk enam penulis terbaik mengingat saingannya sangat besar dan melibatkan 120 penulis se-Indonesia,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si menyampaikan selamat kepada Rismawati, M.Pd. Terpilihnya  dosen STKIP BBG sebagai penulis terbaik Kemendikbud telah menambah koleksi prestasi kampus tercinta di kancah nasional. Ini membuktikan bahwa STKIP BBG sebagai salah satu sekolah tinggi yang tiada henti mendulang prestasi. “Semoga ini menjadi motivasi bagi dosen dan mahasiswa STKIP BBG supaya kreatif dalam menghasilkan karya,”ujarnya.

 BBG  NEWS Prestasi Gemilang Atlet STKIP BBG di Pomnas 2017 BBG  NEWS Mahasiswa STKIP BBG Masuk Enam Atlet Perpani Kota Banda Aceh BBG  NEWS Malas Menulis, Kemelut Dunia Akademisi di Indonesia BBG  NEWS Prodi Penjaskesrek STKIP BBG Adakan Senam Jumat BBG  NEWS Ada Atlet STKIP BBG yang Tergabung dalam Kontingen Bapomi Aceh BBG  NEWS Sosiolog: Perguruan Tinggi Harus Utamakan Kualitas BBG  NEWS Kabar Gembira, Trans Koetaradja Layani Transportasi Mahasiswa STKIP BBG BBG  NEWS Optimis, Atlet STKIP BBG Mampu Mengukir Prestasi di Pomnas BBG  NEWS Harapan Prestasi di Tangan Generasi Baru BBG  NEWS Optimis, Mahasiswa Mandiri Mampu Menghadapi Tantangan Kuliah BBG  NEWS Prestasi Gemilang Atlet STKIP BBG di Pomnas 2017 BBG  NEWS Mahasiswa STKIP BBG Masuk Enam Atlet Perpani Kota Banda Aceh BBG  NEWS Malas Menulis, Kemelut Dunia Akademisi di Indonesia BBG  NEWS Prodi Penjaskesrek STKIP BBG Adakan Senam Jumat BBG  NEWS Ada Atlet STKIP BBG yang Tergabung dalam Kontingen Bapomi Aceh BBG  NEWS Sosiolog: Perguruan Tinggi Harus Utamakan Kualitas BBG  NEWS Kabar Gembira, Trans Koetaradja Layani Transportasi Mahasiswa STKIP BBG BBG  NEWS Optimis, Atlet STKIP BBG Mampu Mengukir Prestasi di Pomnas BBG  NEWS Harapan Prestasi di Tangan Generasi Baru BBG  NEWS Optimis, Mahasiswa Mandiri Mampu Menghadapi Tantangan Kuliah BBG  NEWS Prestasi Gemilang Atlet STKIP BBG di Pomnas 2017 BBG  NEWS Mahasiswa STKIP BBG Masuk Enam Atlet Perpani Kota Banda Aceh BBG  NEWS Malas Menulis, Kemelut Dunia Akademisi di Indonesia BBG  NEWS Prodi Penjaskesrek STKIP BBG Adakan Senam Jumat BBG  NEWS Ada Atlet STKIP BBG yang Tergabung dalam Kontingen Bapomi Aceh BBG  NEWS Sosiolog: Perguruan Tinggi Harus Utamakan Kualitas BBG  NEWS Kabar Gembira, Trans Koetaradja Layani Transportasi Mahasiswa STKIP BBG BBG  NEWS Optimis, Atlet STKIP BBG Mampu Mengukir Prestasi di Pomnas BBG  NEWS Harapan Prestasi di Tangan Generasi Baru BBG  NEWS Optimis, Mahasiswa Mandiri Mampu Menghadapi Tantangan Kuliah