Ahmad Irada, Sang Juara yang Menginspirasi

Anda patut tercengang dengan prestasi yang sudah diraih oleh pemuda tampan, ramah, dan  cerdas ini. Orang tua mana yang tidak bangga melihat anaknya bergelimang prestasi? Dialah Ahmad Irada, mahasiswa asal Simeulue kelahiran 13 November 1996. Irada bersekolah hanya dengan membawa bekal doa orang tua. Selebihnya hanyalah semangat yang menggebu dan tidak pernah pudar. Usai mengecap pendidikan di Pesantren Al Munjiya Aceh Selatan, ia  melanjutkan kuliah di STKIP BBG Banda Aceh dan menjadi salah satu penerima beasiswa penuh dari yayasan Muhammad Daud Fatimah.

Di awal  kuliah, Irada kerap mendayung sepeda ke mana pun ia pergi.  Bahkan sampai menempuh jarak 2-5 kilometer. Pada sepeda itu dia gantungkan segalanya, niat yang tulus dalam menunt, asa, dan tentunya harapan orang tuanya. Sepeda itu yang menghantarkannya ke berbagai kegiatan, seminar, workshop dan talkshow. Selain itu, dia juga mencari tambahan biaya hidup di rantau orang dengan menjadi pengajar  Al Quran di TPA Raudhatul Mukminin, dan pengajar privat anak berkebutuhan khusus.

Selain kegiatan yang rutin dilakukan, Irada juga turut mengintip berbagai ajang perlombaan  baik di dalam kampus maupun di luar. Berikut ini ajang perlombaan  yang pernah dimenangkan  Ahmad Irada.  Juara 1 Lomba Menulis Surat Cinta Rasul pada acara Maulid Nabi Muhammad yang diadakan di kampus STKIP BBG, Juara 2  Lomba Hafidz Tingkat STKIP BBG, Juara 1 Lomba Debat Bahasa Indonesia,  Juara 3  Tangloeng Dance Festifal, Juara Harapan 1 Lomba Debat Hukum Fakultas FISIP Unsyiah, Finalis Duta Mahasiswa Genre Aceh 2016, Juara 1  Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) se-Aceh, dinobatkan sebagai  Duta Wisata Simeulue 2017 dan sekarang  sedang persiapan mengikuti  pemilihan Duta Wisata Aceh 2017.

Selain prestasi tersebut,  saat ini Ahmad Irada juga terpilih sebagai delegai ENJ (ekspedisi Nusatara Jaya). Ia akan  mengelilingi pulau yang ada di Aceh pada Agustus-September 2017. Ternyata, pemuda asal Simeulue tersebut saat ini telah bekerja sebagai Tourist Guide berlisensi dan bersertifikasi Aceh DPC Banda Aceh. Tentunya Irada kerap membawa wisatawan yang berkunjung ke Aceh.

Berikut ini adalah kata-kata bijak yang selalu memotivasi Irada dalam berbagai kegiatan.  Semoga yang disemogakan dapat tersemogakan (Karunia Pratama), What doesn’t kill you make you strongest (Pandu Satria) Don’t be too proud, because too proud will lead you into vanity (Mulyadi Syahputra, M.Pd.) Jangan sombong dan tetap rendah diri (Sri Wahyuni, M.Pd)

“Dengan kata-kata motivasi itu,  saya lebih bersemangat dan muhasabah diri dalam menjalani hidup”pungkas Irada.

 BBG  NEWS Prestasi Gemilang Atlet STKIP BBG di Pomnas 2017 BBG  NEWS Mahasiswa STKIP BBG Masuk Enam Atlet Perpani Kota Banda Aceh BBG  NEWS Malas Menulis, Kemelut Dunia Akademisi di Indonesia BBG  NEWS Prodi Penjaskesrek STKIP BBG Adakan Senam Jumat BBG  NEWS Ada Atlet STKIP BBG yang Tergabung dalam Kontingen Bapomi Aceh BBG  NEWS Sosiolog: Perguruan Tinggi Harus Utamakan Kualitas BBG  NEWS Kabar Gembira, Trans Koetaradja Layani Transportasi Mahasiswa STKIP BBG BBG  NEWS Optimis, Atlet STKIP BBG Mampu Mengukir Prestasi di Pomnas BBG  NEWS Harapan Prestasi di Tangan Generasi Baru BBG  NEWS Optimis, Mahasiswa Mandiri Mampu Menghadapi Tantangan Kuliah BBG  NEWS Prestasi Gemilang Atlet STKIP BBG di Pomnas 2017 BBG  NEWS Mahasiswa STKIP BBG Masuk Enam Atlet Perpani Kota Banda Aceh BBG  NEWS Malas Menulis, Kemelut Dunia Akademisi di Indonesia BBG  NEWS Prodi Penjaskesrek STKIP BBG Adakan Senam Jumat BBG  NEWS Ada Atlet STKIP BBG yang Tergabung dalam Kontingen Bapomi Aceh BBG  NEWS Sosiolog: Perguruan Tinggi Harus Utamakan Kualitas BBG  NEWS Kabar Gembira, Trans Koetaradja Layani Transportasi Mahasiswa STKIP BBG BBG  NEWS Optimis, Atlet STKIP BBG Mampu Mengukir Prestasi di Pomnas BBG  NEWS Harapan Prestasi di Tangan Generasi Baru BBG  NEWS Optimis, Mahasiswa Mandiri Mampu Menghadapi Tantangan Kuliah BBG  NEWS Prestasi Gemilang Atlet STKIP BBG di Pomnas 2017 BBG  NEWS Mahasiswa STKIP BBG Masuk Enam Atlet Perpani Kota Banda Aceh BBG  NEWS Malas Menulis, Kemelut Dunia Akademisi di Indonesia BBG  NEWS Prodi Penjaskesrek STKIP BBG Adakan Senam Jumat BBG  NEWS Ada Atlet STKIP BBG yang Tergabung dalam Kontingen Bapomi Aceh BBG  NEWS Sosiolog: Perguruan Tinggi Harus Utamakan Kualitas BBG  NEWS Kabar Gembira, Trans Koetaradja Layani Transportasi Mahasiswa STKIP BBG BBG  NEWS Optimis, Atlet STKIP BBG Mampu Mengukir Prestasi di Pomnas BBG  NEWS Harapan Prestasi di Tangan Generasi Baru BBG  NEWS Optimis, Mahasiswa Mandiri Mampu Menghadapi Tantangan Kuliah