10 Kenyataan Usai Lulus Kuliah, Nomor 8 Ajarkan Hidup Realistis

JAKARTA – Kehidupan setelah lulus dari kampus membuat kita merasakan ketatnya persaingan mencari kerja. Oleh karena itu, banyak anggapan bahwa kehidupan kampus lebih menyenangkan ketimbang setelah lulus kuliah.Berikut ini hal-hal yang harus kamu ketahui ketika menjadi alumni seperti dilansir dari Hufingtonpost.com, Senin (10/9/2018).

1. Merindukan Hari-Hari Kuliah

Bagi kamu yang aktif di kampus, pasti akan merasa sangat rindu dengan kehidupan kampus setelah menjadi alumni. Dahulu kamu sering melepas penat kuliah dengan sharing bersama teman-teman organisasi atau sahabat menceritakan suasana hati, senior-senior hits, kesulitan belajar dengan dosen dan beberapa momen terbaik dalam hidup selama di kampus. Hal itu pasti yang sering kamu ingat dan rasanya mau balik ke kampus.

2. Gelar Sarjana Tidak Menjamin Pekerjaan Impian

Eitss, jangan salah paham dahulu. Kamu mungkin sangat yakin dengan nilai pendidikan kamu yang tinggi sehingga kamu berpikir akan bekerja sesuai jurusanmu. Tetapi ketika takdir berkata lain, kamu malah mendapatkan kerja yang berbeda latar belakang dari jurusanmu.

Seharusnya diri kamu sudah menetukan awal karier ketika di awal kuliah hingga mendapatkan gelar, hal tersebut berarti kamu berada di jalan yang lurus dan tidak berbelok-belok. Mungkin ketika kamu menerima pekerjaan yang berbeda dari latar belakangmu hal ini suatu rezeki dari yang di atas, cobalah untuk berkarier semaksimal mungkin di tempat yang baru, kemudian setelah itu daftarkan diri yang sesuai dengan latar belakang kamu.

3. Kehidupan Orang Dewasa Itu Mahal

Orang dewasa pasti selalu berpikiran bagaimana mengatur pengeluaran dan pemasukan setiap menerima gaji. Karena menurutnya mengatur keuangan seorang diri sangatlah sulit, terkadang melakukan aktifitas seperti biasanya membuat diri sendiri tidak sadar bahwa isi dompet berkurang.

Kebebasan hidup orang dewasa datang dengan harga yang lumayan mahal dengan penghasilan yang cukup. Jadi manfaatkanlah dengan baik dan bijak.

4. Teman Akan Datang dan Pergi

Setiap orang selalu berbicara tentang hubungan persahabatan kampus yang tidak lama selamanya. Terkadang mereka tetap menjalankannya bahkan melupakan persahabatan tersebut.

Selama beberapa tahun ke depan kamu akan mengetahui orang-orang yang akan datang dan keluar dari kehidupan kamu. Mungkin terasa seperti ada roda yang berputar dalam pertemanan hidup kamu.

Ketahuilah hal tersebut wajar di setiap hubungan pertemanan. Belajar untuk menjadi berteman dengan diri sendiri itu akan memberikan kamu kepercayaan diri untuk melakukan perjalanan hidup seorang diri. Namun, ketahuilah bahwa saat teman-teman yang keluar atau hilang, orang-orang baru akan memasuki hidup kamu. Belajarlah untuk menghargai momen saat ini dan dengan siapa yang bersamamu sekarang.

Sumber: https://news.okezone.com/read/2018/09/10/65/1948703/10-kenyataan-usai-lulus-kuliah-nomor-8-ajarkan-hidup-realistis

 BBG  NEWS PMAT STKIP BBG Adakan Peusijuk Mahasiswa Baru BBG  NEWS Mahasiswa Penjaskesrek STKIP BBG Berkunjung ke PMI Banda Aceh BBG  NEWS Menristekdikti: Daya Saing Lulusan Pendidikan Tinggi Masih Rendah BBG  NEWS Peningkatan Mutu PT Tidak Boleh Terhenti Karena Capaian Akreditasi yang Baik BBG  NEWS Tim Voli STKIP BBG Serahkan Piala dan Sertifikat kepada Ketua Himapora BBG  NEWS Ketua Prodi PGSD STKIP BBG Ajak Mahasiswa Baru Perkuat Ukhuwah BBG  NEWS Muhadzdzier M. Salda: Mahasiswa PBSID STKIP BBG Harus Jadi Garda Terdepan dalam Berbahasa Yang Baik BBG  NEWS PBSID STKIP BBG Adakan Gebyar Bahasa BBG  NEWS Rizky Yusuf, Geliat Darah Muda Persiraja BBG  NEWS STKIP BBG Raih Juara II Turnamen Voli Ar Raniry Creative Fair BBG  NEWS PMAT STKIP BBG Adakan Peusijuk Mahasiswa Baru BBG  NEWS Mahasiswa Penjaskesrek STKIP BBG Berkunjung ke PMI Banda Aceh BBG  NEWS Menristekdikti: Daya Saing Lulusan Pendidikan Tinggi Masih Rendah BBG  NEWS Peningkatan Mutu PT Tidak Boleh Terhenti Karena Capaian Akreditasi yang Baik BBG  NEWS Tim Voli STKIP BBG Serahkan Piala dan Sertifikat kepada Ketua Himapora BBG  NEWS Ketua Prodi PGSD STKIP BBG Ajak Mahasiswa Baru Perkuat Ukhuwah BBG  NEWS Muhadzdzier M. Salda: Mahasiswa PBSID STKIP BBG Harus Jadi Garda Terdepan dalam Berbahasa Yang Baik BBG  NEWS PBSID STKIP BBG Adakan Gebyar Bahasa BBG  NEWS Rizky Yusuf, Geliat Darah Muda Persiraja BBG  NEWS STKIP BBG Raih Juara II Turnamen Voli Ar Raniry Creative Fair BBG  NEWS PMAT STKIP BBG Adakan Peusijuk Mahasiswa Baru BBG  NEWS Mahasiswa Penjaskesrek STKIP BBG Berkunjung ke PMI Banda Aceh BBG  NEWS Menristekdikti: Daya Saing Lulusan Pendidikan Tinggi Masih Rendah BBG  NEWS Peningkatan Mutu PT Tidak Boleh Terhenti Karena Capaian Akreditasi yang Baik BBG  NEWS Tim Voli STKIP BBG Serahkan Piala dan Sertifikat kepada Ketua Himapora BBG  NEWS Ketua Prodi PGSD STKIP BBG Ajak Mahasiswa Baru Perkuat Ukhuwah BBG  NEWS Muhadzdzier M. Salda: Mahasiswa PBSID STKIP BBG Harus Jadi Garda Terdepan dalam Berbahasa Yang Baik BBG  NEWS PBSID STKIP BBG Adakan Gebyar Bahasa BBG  NEWS Rizky Yusuf, Geliat Darah Muda Persiraja BBG  NEWS STKIP BBG Raih Juara II Turnamen Voli Ar Raniry Creative Fair